He he he.. Minggu 23 Agustus gw baru aja turun dari pangrango tapi 29 gw harus balik lagi untuk bertemu sahabat gw mandalawangi. Jujur bukan gw so kuat tapi hoby.. Ya gimana lagi.. Sikat lagi bray. Peserta awalnya 5 orang tetapi pas hari H mundur 2 orang.. Wew akh no problem. Hike must go on. He he he rada kusut juga gw sebenarnya. Tanggal 29 benak gw itu hari jumat. Maklum dah 2 kali ketinggalan jumatan jadi rada somplak otak gw. Gw baru nyadar setelah seorang peserta ngasih tau gw kalo ini hari kamis. Ha ha ha. Pantesan kaga ada khotbah Jumat. Untung semua dah gw prepare. Oh ini Kamis ya mbak. Ha ha ha ha. Maaf maaf saya pikir jumat. Ok kalo gitu saya segera meluncur ke TKP. Posisi mbak dimana.?? Di St Citayam bang. Oke tunggu yah.. Siap bang. Beuh gak pake lama gw segera angkat keril menuju St. Up yang fenomenal. Jalan bentar sampe stasiun. Beli tiket dan melangkah gontai menuju peron. Alhamdulillah gak lama keretapun datang.
Masuk lalu berdiam diri didalam perut ular besi yang sejuk. 20 menit kemudian kereta memasuki St. Citayam. KRL mau masuk ya mbak. Naik aja ntar kita ketemu di St, Bogor. He he he clingak clinguk gak taunya orangnya deket. Setelah saling melambai akhirnya kita bergabung bersama menuju St. Bogor. Brapa orang yang ikut bang.?? 5 orang mbak. 3 lagi langsung ketemu di Cibodas. Oh oke. 20 menit kemudian KRL memasuki St. bogor. Tanpa banyak bicara kita segera meninggalkan Stasiun menuju taman topi. Dari taman topi naik angkot menuju depan terminal baranang siang. Jam berapa dari kota X mbak. ( sebut saja namanya Mbak n Roses Privacy set up ) Kebetulan mbak n roses ini seorang perawat. Asik banget dah obrolan mengalir bagaikan curahan air di dikala hujan. Mbak n roses kerap bercerita tentang beberapa pendakian yang dilakukan sebelum pendakian ini. Hmm gak brasa kita dah sampai di muka terminal. Kiri bang.. Bayar trus langsung disambut oleh para calo colt jurusan cianjur ataupun sukabumi. He he he. Masih ada 3 bangku kosong. Cocok dari angkot sambung L 300 menuju cibodas.
Hari kamis jalur puncak lancar jaya. Hanya dibeberapa titik angkutan kita mengalami hambatan. Lebih kurang 1 setengah jam kemudian kita tiba dicibodas. Bodas bang. Turunkan keril. Langsung bergerak menuju alfamart. Laper eung.. Mau makan gak mbak.?? Boleh katanya. Sambil WA gw kabarkan posisi kita kepada 3 orang peserta lainnya. Abdur menjawab dah di lokasi yang ditentukan sedang 2 lainnya menyatakan batal karena sebuah alasan. Trus piye bang.?? Tenang saya bawa 2 tenda kok mbak. 1 kapasitas 4 satu kapasitas 2. Nanti tenda kita bersebelahan. Jangan takut mbak.. Rame kok dikandang badak. Oh terima kasih katanya. Selesai makan gw dan mbak n roses segera belanja semua kebutuhan kita. Kelar belanja langsung peking cari angkot menuju terminal cibodas. Kira kira 15 menit melayari aspal yang teduh kita sampai. Turun lalu melangkah menuju base camp mak eyet di bibir terminal. Lha kemana si abdur. Bloom habis pertanyaan dari jauh nampak sesosok pendaki muda. Senyam senyum di kejauhan.. Ohh ini orangnya..
Dah lama bro. Basa basi sebentar lalu pesan kopi sambil WA kang Barnas Nasrullah. Kang kita dah di mak eyet. Oh oke kang. Gak lama nampak kang barnas datang menghampiri kita. Sore itu langit nampak mendung. Gimana kang mo naek kapan.?? Sekarang ajalah gw bilang. Ya udah anas tunggu di pintu masuk yah. Oke sip. Bayar kopi dan jas hujan kita segera bergerak. Aduh engap juga gw. Baru banget pantat bernafas lega kini dengkul harus siap kerja ekstra. He he he. Enjoy aja . Pangrango dan mandalawangi sahabatku telah menanti dengan manis. Kurang lebih 10 menit akhirnya kita tiba di basecamp. Bincang sejenak dengan kang barnas lalu cus melaju membelah hijaunya rimba TNGP. Wew akh bloom apa apa kita dah disambut oleh 4 Mr. B yang guede guede.. Mereka nampak malu malu bagong melihat kehadiran kita. Setelah para B pergi. mbak n roses dan abdur langsung bergerak cepat meniti susunan jalur bebatuan. Haduh caur dah gw.. Imbangi sebentar lalu coba atur ritme pendakian. Maaf ni. jangan buru buru..!! Slow aja kaya di moskow. Tubuh dan fisik kita baru aja memulai adaptasinya jadi jangan sampai salah memulainya. Ritme melambat dan semakin nikmat melangkah diatas bebatuan yang mulai meremang di telan kegelapan.
Langkah teratur membuat irama semakin asik. kira kira 20 menit kemudian kita dah tiba di Telaga warna. Sepanjang jalan dari pos pemantauan burung hingga lokasi ini tercium wangi wangian aneka rupa. Ed dah.. Wangi mulu saban lewat sini.. Hmm yang laen nyadar gak yah..?? Sepertinya mbak n roses menyadari hal ini. Mental wanita cantik ini cukup yahud. Bukannya menatap lurus kedepan tetapi malah clingak clinguk kemana mana. Mata dan hidungnya tajam bekerja mencari sumber bebauan. Sesekali gw lihat dia mencium bunga bungaan dan mengambil beberapa potongan daun untuk dirasakan oleh indra penciumannnya. Uhuui asik dah kalo selon begini mah. Gw jadi gak kawatir kalo dia tidur sendirian didalam tenda. Hari semakin gelap beberapa penampakan yang biasa mejeng diarea ini semakin asik aja menampilkan pesona mistisnya. Ho ho ho bodo amatlah..Lu elu.. Gw.. Gue. Lewat jembatan beton hari telah gelap dan memasuki pertigaan curug cibereum semua benar benar telah hilam dalam pekatnya malam. Alhamdulillah nuansa ruang dan dimensi khusus telah berlalu. Abdur dan mbak n roses nampak santai. Ambil wudhu lalu larut didlam kekhusuan masing masing.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Horor Nyata
HorrorBerisi kisah-kisah nyata para pendaki dan kisah horor lainnya