Sungjin melenggang masuk setelah menelisik luar bangunan. Cakep. Pantesan banyak yang jadiin spot foto.
Matanya masih sibuk menelisik setiap sudut cafe hingga ia menemukan seseorang yang sedang menaik turunkan alisnya dengan gaya khasnya.
"Naik apa lu kemari?" tanya Jebi basa basi sambil nyodorin buku menu.
"Montor lah apalagi, yang paling enak deh lu katanya tau selera gue"
Jebi mendengus geli, "mobil lo noh nganggur di rumah kagak kepake buang-buang duit aja lu tuh." Kemudian berlalu ngasih tau pesenan Sungjin ke crew dapurnya.
"Buat apa, toh kursi banyak yang kepake cuma satu."
Jebi tak tanggung-tanggung noyor kepala sepupunya, "makanya nyari cewe, mobil cuma buat ngangkut gitar sama keluarga doang. Untung bukan buat ngangkut derajat sama harga diri."
Sungjin ketawa garing terus nunjuk sudut panggung kecil yang udah nampilin band acoustic "udah rame, kenapa belum mulai?"
"Bentar lagi," Jebi ngelirik arlojinya "nunggu special guest" kemudian nampilin smirk andalannya.
Sungjin naikin sebelah alisnya, "pacar lo?"
Jebi ngucap makasih setelah crewnya nyodorin pesanan Sungjin, "bukan-"
"Nah itu,"
Sungjin ngikut arah tunjuk Jebi yang mengarah ke pintu masuk, nampilin cewek dengan denim jeans dan blous baby blue yang secara nggak sengaja kesorot lampu panggung hingga tak kentara wajahnya.
"Cakep," celetuk Sungjin menilai outfit yang seolah pas dilihat dalam beberapa angle. Jebi membusungkan dadanya sombong, "jelas. Pilihan gue."
Hingga sepersekian detik mulai terlihat struktur wajahnya dan rambut sebahu yang jatuh dengan sopan di kedua pudaknya.
"Ini mah gue kenal anjir," Sungjin mengehembuskan napas kasar. Jebi mengernyitkan dahinya.
"Loh ketemu disini?" celetuk Aya yang hari ini effort banget sampe pergi nyalon gara-gara kata Jebi mau dikenalin sama temennya. Ternyata udah nggak asing.
Sungjin nyengir, Jebi bolak-balik natap kedua orang di depannya "kalian berdua kenal darimana?"
"Si Aya adeknya temen gue," sahut Sungjin diangguki Aya yang sekarang udah nangkring di kursi sebelah Sungjin.
Jebi angguk-angguk mantep sambil ngusap dagunya "yaudah deh bagus, udah kenal. Tinggal ke status selanjutnya-"
"Cuma temen."
"Yaiya kan temen, lu sama Uyon juga temen kaaan…" pancing Jebi. Aya kelabakan.
"Iyalah emang apaan," Aya ngelirik reaksi Sungjin dari sudut matanya. Biasa aja ternyata.
"Oooh okee," Jebi masih ngelirik jahil "gue tinggal dulu yaa, have fun kalian berdua. Pesan sepuasnya, gratis." Jebi lantas berlalu pergi meninggalkan Aya yang hah heh hoh nggak tau mau ngapain.
"Masih mau disini atau pindah ke taman belakang?" tanya Sungjin beranjak berdiri dari duduknya. Aya ragu sih soalnya juga ngapain ya disini, yang dikenal juga cuma Jebi sama nih orang.
"Yaudah yuk,"
*****
"Terus sekarang lagi sibuk ngapain?"
Aya mengayun kakinya, "nulis buku sih kadang-kadang kalau senggang, dan nggak kena deadline dari kantor."
Sungjin angguk paham kemudian melirik jam di ponselnya, nggak nyadar keasikan ngobrol, "udah jam segini. tadi kesini sama siapa? mobil lu masih dibengkel kan?"
"Hm?" Aya menaikkan sebelah alisnya. Kaget dikit soalnya Sungjin ternyata masih inget soal mobilnya "taksi sih tadi, soalnya kesini juga janjian sama Jebi doang."
"Balik sama gue? nggak maksa sih. Cuma ngasih opsi, kalaupun nunggu Jebi juga gue nggak bisa jamin sih" Sungjin celingukan nyari Jebi yang udah nggak kelihatan batang hidungnya.
"Apalagi ini udah kelewat malem juga, gue cuma pengen nganter pulang doang. Nggak ada niatan lebih." Jelas Sungjin dari awal daripada kena julid entar.
Aya terlihat berpikir sejenak sebelum memutuskan mengiyakan ajakan Sungjin. Gapapa deh, kelihatannya juga baik. Kalau enggak juga bakalan gue gebukin sampe mampus, batin Aya merancang segala rencana jika sesuatu terjadi.
"Maap nih lagi nggak bawa helm cadangan, di luar rencana. Gapapa kan?"
Aya angguk-angguk memaklumi, belum sempat ia menaiki montor. Sungjin nyodorin jaketnya, "pake aja. Angin malem nggak baik."
"Oooke…" Aya iyaiya aja biar cepet, sambil ngelirik kemeja Sungjin yg lengannya udah digulung seperempat. Angin malem nggak baik katanya, cih. batin Aya geli.
KAMU SEDANG MEMBACA
om sungjin | fanfiction
Fanfiction"Terus kamu maunya gimana, hmm?" ©aayaflu, 2019