Lawu perjumpaan 2 sahabat lama 97-19 Part 2

92 5 0
                                    

Awalnya gw cuek aja. Tapi pas rose bergerak dan megang punggung. Gw baru ngehh. Hmmm gw diem dulu sejenak. Sekilas wajah rose terlihat cukup tegang. Suara itu makin lama makin kenceng. Gak cuma suara tiba tiba kabut tipis datang mengurung tempat ini. Suara mengiang semakin keras. Jelas sekali suara seperti banyak manusia sedang membaca doa atau mantra. Mbak peniti yang tadi masih ada.?? Masih bang katanya tegang. Pakein di baju mbak. Jangan lepas Shalawat gw bilang. Suara makin kencang dan kabut semakin pekat. Suasana bener benar tegang. Pisau mana mbak.? Itu dekat plastik mangga bang. Tanpa ragu gw segera hunus benda itu lalu diam membisu memusatkan pikiran kepada penghulu para mahluk dan alam semesta. Bismillahirohmanirrohiim. Assalamualaika yaa ayuhanabiwarahmatullahiwabarkatuh. Salamun alla muhammadin fil aalamiin. Yaa sayiddi.. Yaa Rasululloh. Tarik nafas perlahan, tahan lalu hembuskan keatas permukaan pisau dapur yang gw genggam. Buka mata lalu melangkah kearah keramaian tersebut. Mbak jangan kemana mana tetap ditempat.!! Jangan putus shalawat. Tanpa ragu dengan full keyakinan kepada pemilik semesta gw masuk ketengah tengah kabut tempat suara suara tadi berasal.

Assalamualaikum wahai mahluk Allah. Tiada jawaban. Hanya angin dingin berhembus menembus wajah dengan perlahan. Assalamualaikum wahai mahluk Allah. Suasana langsung sunyi kembali dan kabut pekat mulai menipis diantara langkah langkah yang menjauh pergi. Aneh kabut ini seperti mengandung aliran listrik saat bersentuhan dengan tubuh gw. Assalamualaikum wahai mahluk Allah. Saya datang sebagai tamu dan tidak sedikitpun bermaksud menggangu. JIka kedatangan kami menggangu saya minta maaf tapi demi Allah penguasa semua alam dan kehidupan saya juga tidak ingin diganggu oleh kalian. Perlahan tapi pasti banyak sekali wajah wajah bertelanjang dada dengan ikat kepala lurik bermunculan lalu tersenyum kepada gw. Demi Allah jika api yang saya buat mengganggu keberadaan teman teman maka akan segera saya matikan. Wajah wajah halus tersebut tetap tak menjawab mereka hanya memandangi gw dengan penuh kelembutan. Dengan izin dan kuasa Allah mungkin detik itu juga syafaat kanjeng Nabi Muhammad SAW datang menghampiri gw n rose. Gak mungkin semua ini terjadi tanpa campur tangan Tuhan dan para malikat-Nya. Kabut bener benar sirna. Satu sosok wanita tinggi dan sangat cantik masih nampak tersenyum didalam batang pohon mati lalu menghilang. Tanpa ragu gw segera melangkah mendekati pohon. Sentuh lalu kirimkan shalawat kepada mahluk tadi.

Gak lama semua normal kembali. Api bakaran yang mengecil gw tambahain kayu lagi. Senter yang menggantung ditiang BC menyala semua hingga suasana terang benderang. Rose nampak terdiam menyaksikan semua ini. Alhamdulillah dah aman mbak. Wanita cantik itu tetap diam membisu. Setelah memejamkan mata nampak dia mengucapkan salam lalu bersuara. Bang itu tadi kabutnya jelas banget. Aq bener bener takut pas abang masuk kedalamnya. Abang gak keliatan sama sekali. Ohh begitu ya mbak. Udah gak usah dibahas mbak besok aja gw bilang. Pojokan BC yang agak gelap kini gw terangi dengan head lamp yang menyatu bersama gunting baja yang gw bawa sejak dari Binaya. Pojokan Bivak gw rapatkan. Aman bathin gw. Mbak silahkan kepojok istirahat lagi. Sedikit gamang akhirnya rose masuk kedalam SB nya dan istirahat. Gw balik lagi ke depan api. Biasalah masak aer buat nyeduh kopi. Air mendidih kopi jadi. Ngupi gak ngudud gak nyetud bro. Tarik bungkusnya. Ambil sebatang. Sundud. Edan Djarum Super emang gilee bener. Apanya bang.?? Rasanya dodol. Suasana semakin sunyi, malam terus merambat menggeroti suasana hati. Hmmm sayup sayup terdengar suara manusia. Orang bukan nih.?? Sambil melirik rose yang mungkin telah terlelap dibalik SB nya gw bangkit berdiri.

Pisau dapur yang telah berubah fungsi untuk sementara waktu gw genggam erat. Suara makin lama makin jelas. Kilatan kilatan lampu senter nampak semakin dekat. Akh ternyata rombongan Blitar. Lha ini dia yang ditunggu tunggu. Duh kemana aja mas.?? Kita kelamaan break dipos satu mas. Ohh pantesan hampir 2 jam jedanya ma kita. Mbaknya mana mas.?? Tuh dah istirahat gw bilang. Gak buka tenda mas. Kayanya enggak gw bilang. Satu persatu mereka mulai cari lapak untuk isirahat. Gak lama mereka segera sibuk dengan peralatan masaknya. Keril bertebaran dimuka BC. Ngupi ngupi gw bilang. Iya nih mau bikin kata mereka. Sekilas terdengar dengkuran rose. Hmm Alhamdulillah tidur juga dia. Batterai cadangan segera gw bereskan dilokasi yang mudah dicari. Suasana mencekam segera berubah ramai. Kehadiran manusia manusia setelah acara horor memang membuat nuansa sedikit berbeda. Cadangan kayu yang cukup banyak segera gw tata agar tak ikut terbakar sebelum dimasukan kedalam nyala api. Itu anaknya mas. What..!! Anak.. Gile tue bener kali muke gw yah. Bukan gw bilang. Ohhh. sebelum banyak pertanyaan gw langsung buka front pembicaraan yang lain. Ganti topik akh. Ente semua satu kampus atau apa.?? Ohh kita satu kampung aja mas. Kebetulan pas waktu luang banyak kita kesini deh. Ohh gw pikir temen satu kampus. Hampir 2 jam obrolan ngalor ngidul gak jelas kemana mana.

Kumpulan Cerita Horor NyataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang