Sementara dimas turun beli makanan gw ngobrol ngobrol ma 5 bujangan yang datang tadi siang. Eh ada sekitar 10 orangan deng. Awalnya sih biasa aja lama lama penuh tawa. Senda gurau bercampur sedikit nasihat cukup menghibur hati gw malam itu. Kalian dari mana.?? Kami berlima dari Rimbo bujang. Ohh yang lainnya.?? Kami berdua dari Lubuk Linggau, Kami dari curub bang. Ohh kirain 1 rombongan. Tanya jawab diselingi gurauan ala milineal menghantar malam semakin dalam. Gerimis yang berselimut kabut tidak membuat suasana menjadi dingin. Makin malam makin hangat walaupun perut mulai sedikit ngerock. Lho kok ngerock bang. ?? Bosen gw keroncongan melulu. He he he. Mana sidimas nih.?? Baru aja dirasani manusianya nongol. Lama amat dim. Beli di depok ente. He he he. Sa ae la'u bang. Sekotak nasi bersama ayam goreng crispy tersaji dengan manis dihadapan gw. Makan sekarang ya.? Iyalah kalo dulu mah udah basi kali. Ha ha ha ha. Sambil ngunyah dongeng gw lanjutin. Seekor kucing yang bolak balik kebagian juga beberapa potong kecil ayam Dikit dikit ya pus. Ntar kenyangan elu daripada gw. Slow masih ada nih sisa tulang empuknya. Makan kelar satu persatu anak anak muda yang baru gw kenal mulai masuk kedalam basecmp. Tersisa 2 orang yang gak lama juga menyusul masuk rekan rekannya. Piye dim.?? Apanya. Transferan dah masuk. Besok kali bang. Ntar aja cheknya pas turun Kerinci. Oke brader. Biasalah. Rogoh jaket, tarik bungkusnya. Ambil sebatang.. Sundud. Edan bener Djarum super seng ada lawan. Abis makan gak ngudud gak yahud mamen. Kelar sebatang gw masuk ke base camp. Ambil hp utak atik facebook. Hmm sinyal susah bener yah. Daripada kesel mending gw molor.
Malam itu banyak berdatangan pendaki diareal ini. Entah dari mana saja mereka. Angan gw melayang terbang. Ada satu hal yang mengganjal tapi gak mungkin gw ungkapkan. Rasa bersalah, kerinduan dan kebodohan tumpah ruah dalam pikiran. Masya Allah. Tarik nafas perlahan. Tahan. Wahai hati kau adalah insan yang tenang. Lepas pelan pelan lalu ulangi lagi sampai datang sejuk memayungi jiwa. Pelan tapi pasti alunan Shalawat yang mengiringinya mulai bereaksi. Perut kenyang, hati tenang mulai membawa gw memasuki gerbang mimpi. Lep hilang sudah semua beban. Entah jam berapa gw sempat terbangun. Termenung sebentar ambil playsheet untuk selimut. Bc masih sepi. Lanjut lagi bray. Kira kira jam 4.30 pagi gw terbangun. What.!! Base camp dah penuh sesak. Kiri kanan depan belakang semuanya telah terisi manusia. Edan.!! Kapan datengnya. Tanggung bangun langsung keluar menyapa dinginnya pagi. Disini gw berjumpa dengan 4 orang mahasiswa dari kota padang. Biasalah spak speak sebentar lalu hanyut dalam obrolan panjang. Ragam cerita dan tanya jawab mengisi waktu hingga mentari menyinari bumi. Beuh rokok kelar. Perut lapar. Kebetulan seorang dari mereka hendak turun kebawah. Bro bisa nitip gak.?? Bisa. Nitip apa bang.?? Rokok ma ruti. Siap bang. Abang ikut aja bang sekalian.?? Ho ho oke deh. Stater motor lalu bergerak membelah fajar. Beuhh dingin bener. Gak lama kita sampai tugu macan. Wah masih pada tutup. Bergerak dikit kekiri ternyata dah ada yang buka. Alhamdulillah. Super ada bu.?? Wah gak ada mas. Hu hui. Ya udahlah Djarum Black aja sama roti 2 bungkus. Ente gak belanja bro.?? Gak bang. Cuma mo muter muter aja. Lha iya. Ngerepotin dong gw.?? Akh enggak bang. Motor kembali bergerak ke basecamp. Thanks ya bro. Oke bang. Dia bergerak turun gw kembali ke basecamp.
Jiah gak bisa masuk gw. Lapak dah disi orang. Kemana nih. ?? Matahari yang kunanti tak kunjung terang. Kabut tebal sempat melintasi cakarawala dan menghalangi hangatnya bersinar didalam hati. Biasalah desember. Cuaca memang selalu seperti itu. Timbang bingung gw mojok didekat meja pendaftaran. Memandang langit lalu terbang bersama angan. Air mata menitik deras. Kenangan hidup dalam guratan luka membuat gw hilang dalam kesedihan. Untung gak ada yang liat. Bayangan kerinci kembali hadir manggantikan rasa bersalah dalam kehilangan. Larut dalam gejolak menggiring ingatan gw pada tegek, batak dan komeng. Polah mereka mulai menghiasi lamunan. He he he akhirnya gw bisa tersenyum. Kerinci masihkah engkau seperti dulu.?? Kabut mulai menghilang. Bayangan megah menjadi nyata didepan mata. Subhanallah gagahhnya dirimu duhai sahabat. Larut dalam khayalan membuat waktu cepat berlalu. Dah jam 7 aja nih. Hmm harus bikin surat sehat dulu kan. Kelarin udud langsung masuk kedalam. Dim bangun dim. Dah jam 7 nih kita harus pagi pagi kesana biar gak ngantri. Iya bang. Agak terhuyung dia terbangun lalu melangkah menuju kamar mandi. Sebentar saja dia telah kembali. Bisa pinjem motor gak ente.? Tau dah bang. Ane coba dulu yah. Sejenak menghilang hilang lalu kembali. Yahh gak ada bang.?? Ya udah jalan kaki aja sambil pemanasan. Oke bang. Pelan tapi pasti langkah bergerak menyusuri aspal diantara lautan teh yang terbentang luas. Entah berapa lama kita sampai tugu macan. Puskesmasnya sebelam mana dim.?? Au dah bang. He he he. Yaa udah gw nanya dulu bentar. Kebetulan ada 2 orang wanita muda sedang berjalan santai. Maaf mbak puskesmas sebelah mana yah. Ohh sebelah sana bang. Jarinya menujuk sebuah titik kecil diujung jalan. Wew jauh juga bathin gw. Oke makasih ya mbak. Iya bang sama sama. Dimas cengar cengir aja. Sa ae la'u bang. Ada nenek-nenek ama abang abang yang deketan gak ente tanyain. Hu hu hu. Enakan nanya ama yang bening-bening dim.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Horor Nyata
HorreurBerisi kisah-kisah nyata para pendaki dan kisah horor lainnya