Hari ini hari minggu. Setelah 6 hari sekolah akhirnya akhirnya libur juga. Di smp ku cuman hari minggu dan tanggal merah saja libur. Kalau di sekolah elit biasanya di hari sabtu minggu dan tanggal merah, bahkan hari jumat pun ada.
Yah walau cuman 1 x seminggu liburnya tetap senang dari pada tidak ada libur. Hehehe
Hari minggu aku biasa main ke warnet. Tapi jam baru pukul 04.50 wib. Setelah sholat subuh aku coba joging walau hawanya sangat dingin banget. Aku cuman cuci muka sikat gigi lalu minum air putih. Karna kalau makan sebelum joging biasanya tidak boleh.
Aku lari-lari kecil dari rumah menuju desa batu kuali yang jaraknya kira kira 5km dari rumah. Di desa batu kuali masih asri. Banyak pepohonan, sungai, sawah-sawah, dan jarang kendaraan yang lewat di sana kecuali motor. Tapi jam segini masih sangat sepi. Jadi bebas dari asap kendaraan udaranya jadi sangat bersih. Kaki ku mulai terasah pegal dan aku keletihan saat di atas pendakian di desa batu kuali. Aku memutuskan untuk duduk sekitar 5 menit lalu lanjut dan segera pulang.Baiklah sekarang aku akan segera pulang dan sarapan. Perutku sudah mulai lapar, biasanya kalau olahraga suka kelaparan. Hehehe
Sesampainya di rumah, aku melihat banyak sekali orang dan ramai. Ternyata saudaraku dari bekasi, paktuo yun, maktuo, dan anaknya emil dan yogi. Wah senang banget.
Wah stephen dari mana? kata maktuo.
Aku pun langsung bersalaman dengan mereka.Ini aku habis joging.
Wah pagi sekali yah baru jam 8 pagi. Kalau di bekasi dan jakarta biasanya jam 8 lah baru mulai joging.
Aku pun hanya tersenyum. Hehe kalau jam 8 stephen biasanya main dg teman kalau hari minggu maktuo.
Oh begitu. Oh ya ini ada oleh2 dari bekasi.
Wah.. terima kasih..
Aku pun membukanya ternyata baju. Bagus banget.. keren lah pokoknya, belum pernah aku liat modelnya,merknya juga kelihatan mahal, bajunya sangat bagus saat di pakai pun cocok ukurannya aku sangat senang.
Karna saudaraku dari bekasi baru saja sampai mereka setelah sarapan istirahat. Kalau aku langsung cicing, hehe, cicing adalah kata lain dari pergi untuk main ke warnet.Sesampainya di warnet.
Loh kenapa gelap bang (aku bertanya dg op warnetnya)
ia stephen ini lagi di servis mungkin besok baru bisa main lagi maaf ya bro.
Yah.. padahal ini hari minggu, besok senin mana bisa main besok kan banyak tugas, dan ada ekskul badminton.
Aku mengambil eksul badminton saat kelas 7.
Yah. Akhirnya aku pergi ke rumah zhao wei untuk ngajak main.zhao wei adalah saudara ku juga sekaligus teman pertama ku di sumbar. Biasanya dia tau permainan yang seru. Dan tempat tempat yang bagus. Sesampainya di rumah zhao.
Zhai.. main yuk..
Stephen.. bentar ya gw bantuin mak gw dulu nih bikin keripik balado buat jualan.
Oh. Ya udah sini aku bantuin biar cepat selesainya.
Ngak usah lah stephen tinggal dikit lagi kok.
Assalammualaikum, (masuk ke rumah zhao)
Aku bertemu etek mei. Etek mei adalah ibunya zhao sekaligus etek aku.
Etek sama dengan bibi.
Eh stephen.. masuk2. Sini, udah makan kamu belum itu nasi udah masak lauknya ada keripik balado sama sayur gulai pucuk ubi.Wah.. enaknya.. tapi aku baru aja sarapan etek.
Nggak apa dikit aja juga nggak apa, tuh barengan sama zhao makanya. Baiklah tek.
Aku dan zhao pun makan dengan lauk keripik balado dan sayur gulai pucuk ubi.
Asal kalian tau ini rasanya beh.. juara. Sayur gulai pucuk ubi rasanya manis pedes gitu.
Bahkan di saat kenyang pun aku bisa menghabiskan makanan ku lagi. Hehe maklum emang enak sih..
Selesai makan aku dan zhao ikut mengantarkan kripik balado ke warung warung untuk di titipkan. Biasanya 500 per bungkus untuk ke untungan si warung, lalu 100 keuntungan kita. Harganya cuman 1500 perbungkus.rasanya seperti anda menjadi IROnMen. Warung di tepi jalan setiap desa, deket puskesmas, tukang sate, lontong sayur, rumah2 makan, hingga ke kantin. Oh ya untuk kantin karna hari minggu kami tidak ke sana. Lagian sekolahkan libur wkwkwk.
Di jalan zhao bertanya, baju mu baru ya bro, bagus banget.
Yeh baru liat.. udah lama kali.
Ah masak perasaan aku baru liat lu kan selalu main sama gw.
Tuh kan emang lu baru liat.Baru liat adalah alasan buat menutupi tentang hal2 yang baru, seperti baju baru hehe. Ntar di bilang sombong lah apalah.
Ini baju sebenarnya udah lama, cuman baru aku pake, jadi keliatan baru.
Oh gitu ya sudah ayo kita pulang dan main, tapi kita ajak danny, lee, louis, juga ya.
Ya okelah.. asal jangan kayak kemarin mainnya sampai berantem dan musuhan lagi.
Haha oke aku yang awasin deh.
Iya kalau aku atau yang lainnya yg berantem, lah kalau elu sendiri. Wkwkwk.. ya ayolah.
Aku dan zhao mengajak yang lainnya bermain.
Mereka semua sebaya dan satu smp juga. Kami pun berkumpul dan mendiskusikan mau main apa?.
Danny:ayuk kita berenang aku dengar para petani di pinggir sungai sudah membuat kincir air baru. Bisa buat kita main.
Louis:wah pasti seru tuh.
Aku:tapi kan sekarang airnya deras banget nanti bahaya.
Lee:bilang aja lu takut ngk bisa berenang ya?
Zhao:sudah2 biarkan saja siapa yang mau ikut atau ngk.
Aku:lah emang lu ikut zhao?
Zhao:iya, kek ya seru! Hehe
Aku:kampret kirain ngk ikut, ya udah aku jugalah hari minggu masak ngak main.
Zhao:biasanya lu ke warnet.
Aku:warnet lgi di servis jadi tutup.
Danny:ngomong2 tuh baju bagus banget baru ya.
Wah.. iya2.. kata temen2 ku.
Aku:baru liat kali? Ini udah lama, cuman baru aku pake.
Lee:ah bohong lu wkwkwk.Kami pun pergi ke sungai untuk bermain air, dan kincir air.
Hallo para sobat untuk di ingat ya. Main kincir air milik petani adalah perbuatan nakal jangan di tiru ya! 😁Setibanya di sungai.!!
Syur.. air sungai deres banget dan keruh.
Aku:duh deresnya kotor juga sungainya, masak mau main sama penyakit.
Lee:dah lah gaskeun bro..
Teman2 ku langsung buka baju celana, dan hanya pakai celana dalam saja berenang sedangkan aku, duduk dulu di tepi ingin liat dalam ngk. Hehehe gw takut coeq.
Mereka main air dan kincir airnya seru banget, aku pun jadi tertarik.
Akhirnya, byurrrr. Aku masuk, eh buset deres banget.
Aku main di deket kincir air saja kaku di tengah bahaya banget.
Tak lama kemudian si danny menemukan tempat favoritnya, yaitu batu kerikil buat bangunan di seberang sungai seperti berbentuk kolam.
Ayo kita ke sebrang.
Aku nggak lah.
Tapi karna nggak ada teman akhirnya aku ikut dan berpegangan sama mereka agar ngk hanyut. Sebenarnya mereka setia kawan banget. Mereka tau kalau aku nggak pinter banget berenang di sungai yang deres karna aku kan orang kota, bukan asli orang desa.Sesampai di tempat hotspot.
Ada lgi tumpukan batu krikil, kami menyebranginya karna sudah deket banget dengan tepian di seberang, kami memindahkan pakaian kami.
Yang anehnya.
Danny:wei ini aliran sungainya deres banget pakaian kalian sebranginya pakai batu aja terus lempar ke tepian.
Danny pun menunjukkan caranya. Syiuuhh..
Baju, celana, danny yang di dalamnya ada batu di lemparkan dan mendarat di seberang.
Giliran lee, syiuh... sampai dengan selamat,
Giliran louis, syiuh.. tepat sasaran.
Giliran zhao, syiuh... mendarat sempurna,
Tibalah giliran aku.
Baju baru ku menjadi yang pertama,
Aku membungkus dengan batu, lalu bersiap untuk melemparkannya.
1 2 3. Syiuh... ge de Buk..
Batunya lepas dari baju ku, baju ku terbang dan jatuh ke sungai yang deras.
Alamak.. baju baru ku teriakku.
Teman2ku terkejut, si danny yang sigap ingin menyelamatkan bajuku, tiba2 berhenti, dan berkata.
Danny:aapaa? Baju baru?? Hahahhaha. Kamu bilang itu bukan baju baru.
Aku:aduh nanti aja bahasnya tolong baju ku.
Karna kebanyakan bacot. Baju ku hilang dan terhanyut.
Sialan.. baju baru yang di kasih saudara ku telah hanyut.
Kami pun mengusaikan bermain air kami di sungai dan segera pulang.
Aku:aduh bagaimana baju ku nih, trus aku pulang jadi telanjang dada.
Zhao:udah stephen ini kamu pakai aja singlet ku.
Kalau aku biasanya ngk pakai singket cuman baju doang, tapi si zhao pake keduanya, jadi aku bisa pake singlet, dan si zhao pake baju pulangnya, sepanjang di jalan aku terus merasa malu, merasa kehilangan, dan di tertawain.. menuju rumahku yang sudah dekat aku segera lari sekencang2nya.
Tiba di rumah..!
Assalammualaikum, aku langsung ke kamar mandi, mandi terus ganti baju, tapi, saat iti aku di tanya oleh yogi, dari mana bang?
Loh kok cuman pakai singlet, mana baju abang yang tadi?
Haha anu!.. nantilah aku ceritakan.Setelah mandi dan ganti baju aku pun menceritakannya ke yogi dan lainnya.
Mereka hanya bisa tertawa dan bilang, makanya kalau air sungai deras jangan main ke sungai dulu..
Ini menjadi kenangan pelajaran buat ku. Aku sudah mengikhlaskan baju baru ku yang bagus itu. Lalu aku melanjutkan kerja di bengkel servis. Kejadian itu sangat memalukan.
Ha.. sudahlah masih ada hari berikutnya. 🙄😂
Next
KAMU SEDANG MEMBACA
Pahlawan puber
HumorJudul :pahlawan puber Author :aquienfareswara Status :on going ..................................... Menceritakan tentang kisah stephen remaja sekolah menengah pertama yang konyol, penuh kekocakan yang menjadi pahlawan puber di sekolahnya...