PART 11

4 2 0
                                    

hari ini aku terbaring di kamarku yang sederhana yang berwarna putih dan hiyasan bunga ,aku memandang kejendela dan melihat ke atas langit dan memikirkan apakah yang sedang dilakukan oleh teman teman ku sekarang ya setelah kejadian aku pingsan ustad menghubungi kedua orang tuaku dan ya ibuku membawa aku pulang sampai aku sembuh baru aku kembali kepondok sedih rasanya berpisah dengan teman temanku meskipun hanya sebentar tapi apa mau dikata .........aku mengambil hpku dan mensalker teman temanku yang tanpa kabar tapi aku bahagia mereka masih menyimpan nomorku ......ketika aku sedang bermain dengan hpku  pintu terbuka dan menampakkan seorang laki laki tinggi dengan badan tegak hidung mancung jika tersenyum menampilkan lesung pipi dan gigi ginsulnya ..... itulah dia mas ku yang selalu aku sayanggi dian tersenyum kepadaku dan berjalan menuju ku sambil memegang makanan untukku.

"pagi adiku " ucapnya sambil mengelus rambutku yang tak berbalut jilbab.

"pagi , mas gak kerja kok tumben jam segini belom berangkat " ucapku sambil menerima makan yang di sodorkan kepadaku .

"emm masuk siang jadi mas bisa tengok in adek mas yang sakit ini " ucapnya sambil mencubit pipiku .

"aaaau sakit atuh " ucpakku kesal sambil mengelus pipiku yang tadi di cubit olehnya.

"hahahahahahahaha ........... maaf , oh ya udah jam 10 mas harus berangkat soalnya takut macet assalamualaikum cepet sembuh ya?" ucap masku dengan senyuman dan bangkit dari kamarku berjalan keluar .

"waalaikumsalam " ucapku seraya menlihat kepergianya.

alhamdulilah hari ini aku sudah agak mendingan dan lumayan sehat aku pun berjalan ke depan teras rumah dan melihat bunga bunga yang ada di depan rumah sambil menunggu penjual bubur yaa... tiba tiba hari ini aku sangat ingin makan bubur jadi aku bilang kepada ibuku untuk menunggu penjual bubur di depan rumah .siang berubah menjadi malam aku melaksanakan solat jamaah dengan ibu ku dirumah aku sangat merindukan masa masa seperti ini karena sungguh jarang ibuku ada dirumah meskipun sudah malam karena bekerja .......setelah solat berjamaah aku dan ibuku masak untuk bapak dan masku pulang kerja ...... oh ya adekku lagi ngaji malam di musolah dekat rumah .........

pukul 23:00 tapi bapakku belom pulang masku yang sudah datang mencoba menghubungi tapi tak kunjung di angkat olehnya ..kami merasa cemas dan bingung dan akhirnya kita hanya bisa menunggu dengan berdoa yang terbaik hingga jam menujukkan pukul 1 malam ada telfon dari rumah sakit bahwa bapak mengalami kecelakaan yang parah dan sekarang di rawat di rumah sakit .

Deg

ibu dan aku yang mendengar lagsung menuju alamat rumah sakit yang diberikan...di jalan aku tak henti hentinya berdoa semoga tak terjadi apa apa ..... akhrinya setelah beberapa jam menempuh perjalanan kami sampai di rumah sakit yang sangat besar dan mencari alamat kamar bapak .....aku  tak kuasa menahan tangis ketika sudah melihat kondosi bapakku yang sangat keritis dan koma aku memegang pundak ibuku menenangkanya dan mengajaknya  duduk disofa .......ibuku sangat lelah tapi dia sangat kuat menghadapi takdir ini ...

aku yang terdiru lelap akhirnya terbangun dengan suara adzan yang ada di sebelah rumah sakit ... aku bangkit dari tidur dan menuju masjid untuk solat subuh ...setelah selesai solat subuh aku menuju kantin rumah sakit untuk membelikan makanan untuk ibuku dan adekku , masku tidak bisa menemani karena dia harus bekerja jadinya aku menunda kepergianku untuk balik kepondok dan menunggu sampai bapakku sehat ....ketika aku sudah di depan pintu kamar bapakku aku mendengar ibuku menangis membaca al quranan membuat aku meneteskan air mata juga tapi langsung hapus karena aku tak mau menambah pikiran ibuku karena keadaan bapakku yang belom siuman.akhirnya aku masuk dan benar ibuku menangis tapi ketika melihatku beliau menghapus dan tersenyum kepadaku ...... ibuku memang tak pernah menampakkan rasa sedihnya kepada anak anaknya karena takut jika anaknya ikut sedih, aku berjalan menghampirinya.

"assalamualaiku "ucapku dengan tersenyum dan mencium tangan ibuku.

"waalaikumsalam ,dari mana kok lama " ucap ibuku bingung.

"ini abis beli makanan " ucapku dan menaroh makanan yang tadi aku beli dan memindahnya ke piring .

"ya udah ayok makan kasihan dari tadi adikmu laper katanya " ucap ibuku melihat adikku yang asik bermain bonekanya dan menoleh ketika di tunjuk oleh ibuku.

kami makan dengan hening setelah makan ibuku pulang dengan adikku karena harus mengambil baju ganti alhamdulilah tangungan berobat bapak di tangung oleh orang yang menolong bapak waktu kecelakaan dan aku sangat bersyukur karena di jaman seperti ini masih ada yang mau menolong seperti ini....

aku pun duduk di sebelah bapak dan mebacakan ayat ayat al quran .........aku merasa bersalah kenapa aku sangat tidak bisa menghabiskan waktu dengan bapakku dan mencoba mendengarkan alasan bapak untuk tetap memondokkanku justru aku membencinya .hingga tiba tiba tanggan bapakku bergerak dan menatapkan mata yang sudah beberapa minggu akhirnya terbuka dan membuat aku berbinar dan langsung menekan tombol di belakang kasur untuk memangil dokter......

1 bulan kemudian

akhirnya aku pun bersiap siap untuk balik kepondok karena melihat keadaan bapak sudah membaik akupun memutuskan untuk balik karena aku harus mengurus keperluanku untuk boyong dari pondok dan meneruskan untuk kuliah .

"aku berangkat buk " ucapku dan mencium tanggan ibuku .

"mau berapa hari disana " ucap ibuku sambil berjalan menuntunku keluar rumah.

"emmmm 3 hari aja buk kan aku mau ngurusin kuliahku juga " jawabku dengan senyum .

"ya udah terserah kamu , maaf ya ibu gak bisa bawak in kamu apa apa " ucap ibuku menyesal .

"gak papa buk , ya udah aku berangkat assalamualaikum" ucapku

"waalaikumsalam " ucap ibuku dengan senyuman

aku naik ke sepedah masku ya bapakku gak bisa mengantar karena harus bekerja ,aku melihat awan dan mengingat perkataan bapakku di rumah sakit bulan lalu membuat aku lega .

flasback rumah sakit

"makasih udah rawat bapak "

"sama sama pak ini kan udah tugas anak "

"gimana mondoknya "

"alhamdulilah aku udah nyaman "

"kamu luluskan tahun ini"

"udah pak , kan kemarin habis wisudah "

"maaf bapak gak bisa kabarin kamu , karena takut kamu nanti kecewa kalok gak bisa dateng kepondok karena gak ada uang "

"gak papa kok aku ngerti pak ?"

" maafkan bapak yang selalu menekanmu dan tidak pernah memperdulikan perasaanmu"

"bapak jangan ngomong gitu aku gak papa kok aku ngerti dan aku bahagia dengan takdir ini , aku akan selalu mensyukuri semua yang di berikan oleh allah "

"seharusnya bapak membiarkanmu memilih sekolah pilihanmu "

"hiks ......hiks.... maafkan aku pak selalu egois tanpa memperdulikan keadaan keluarga "

"udah udah jangan nangis nanti cantiknya ilang "

"emmm bapak  "

aku sangat bahagia akhirnya bapakku membiarkan aku memilih pilihanku untuk kuliah dan bekerja , aku selalu mengucap syukur karena bisa memiliki orang orang yang aku sayang di sampingku .


GIMANA CERITANYA !!!!!!!!!

AKU TUNGGU KOMEN NYA YAA .........

TUNGGU PART SELANJUTNYA AKAN ADA KEJUTAN LAIN DAN GIMANA YA APAKAH KEHIDUPANNYA AAIYLA AKAN BAHAGIA TERUS ? DAN APAKAH NASIB CINTANYA ................

TUNGGU AJA YA .....


SENJA ,AKU DAN HUJANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang