Roseanne Park
Roséanne Park, Korea " 박채영 ", Jepang " またはパク・チェヨン ] lebih dikenal dengan nama panggungnya " ROSÉ ".
Seorang penyanyi perempuan asal Korea dari grup vokal perempuan BLACKPINK. Ia lahir di Selandia Baru dan dibesarkan di Melbourne, Australia.
♒♒♒
1997–2015 :
Roseanne Park lahir pada 11 February 1997 di Auckland, Selandia Baru, dari orang tua imigran Korea Selatan.
Ia memiliki satu kakak perempuan. Pada tahun 2004, pada usia tujuh tahun, Rosé dan keluarganya pindah ke Melbourne, Australia.
Rosé bersekolah di Canterbury Girls' Secondary College di Melbourne.
Ia mulai bernyanyi dan belajar bermain gitar dan piano saat masih kecil dan tampil di paduan suara gereja.
Pada 2012, Rosé yang berusia 15 tahun menghadiri audisi di Australia untuk label rekaman Korea Selatan YG Entertainment atas saran ayahnya dan menempati peringkat pertama di antara 700 peserta.
Dalam dua bulan ia telah menandatangani dengan label dan pindah ke Seoul.
Rosé awalnya menganggap ide ayahnya adalah lelucon karena jarak dan kesulitan menjadi penyanyi di luar negeri, dengan menyatakan :
" Di Australia, saya tidak berpikir bahwa ada banyak kesempatan bagi saya untuk menjadi seorang penyanyi, terutama untuk menjadi bintang K-pop. Saya tinggal begitu jauh dari negara itu sehingga tidak pernah benar-benar terpikir oleh saya sebagai seorang penyanyi. "
Pada tahun yang sama, Rosé diberi kesempatan untuk tampil di lagu label mate G-Dragon "Without You" dari EP One of a Kind (2012).
Namanya tidak dipublikasikan pada saat rilis dengan kreditnya terungkap setelah pengumumannya sebagai anggota Blackpink.
Lagu ini memuncak di nomor sepuluh di Gaon Music Chart Korea Selatan dan di nomor 15 di Billboard Korea K-pop Hot 100.
2016 - Sekarang :
Rosé dilatih di YGE selama empat tahun sebelum pengumumannya sebagai anggota Blackpink pada Juni 2016.
Dia adalah anggota terakhir yang terungkap.
Grup ini memulai debutnya pada 8 Agustus 2016 dengan album tunggal Square One dan singel utama " Whistle " dan Boombayah".
Penyanyi ini juga muncul di berbagai program siaran seperti acara musik King of Masked Singer dan Fantastic Duo 2.
Penampilan vokalnya di King of Masked Singer disambut dengan sambutan hangat oleh para penonton, di mana Rosé berkomentar bahwa dia
" Tidak tahu apakah penonton ingin [dia] bernyanyi" dan bahwa dia merasa " Bahagia dan lega " di acara tersebut. hasil positif.
Rosé kemudian muncul sebagai pemain di musim kedua Fantastic Duo.
Staf produksi acara menyatakan bahwa penampilannya dimaksudkan untuk " Mengungkapkan daya tarik vokal Rosé, yang berbeda dari Blackpink".
KAMU SEDANG MEMBACA
ɪᴛ'ꜱ ᴍʏ ʟɪꜰᴇ
Random90 % ʀᴏꜱᴇᴀɴɴᴇ ᴘᴀʀᴋ 10 % ʀᴀɴᴅᴏᴍ ɪᴅᴏʟ. ᴛᴇʀɪᴍᴀᴋᴀꜱɪʜ ᴀᴛᴀꜱ ᴀᴘʀᴇꜱɪᴀꜱɪɴʏᴀ🖤