BAB 20 JURAGAN JENGKI

7K 1.7K 181
                                    

GRUP WEKA WEKA

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

GRUP WEKA WEKA

Burhanudin : Pak Ryan tuh siapa sih? Pake jegal iklan yang udah kita dapat. Gila kali

Roni Rahardian : Sabar bro... tapi gimane ceritanye bisa jegal iklan, kan kontrak udah di kita

Miko : Ryan Respati, CEO CV. CIPTA PESONA. Ini perusahaan iklan yang lagi viral nih, entah kenapa pada pake jasa mereka. Tapi katanya sih main curang gitu.

Hafidz : Saingan gue itu. Gedek deh itu orang. Gue baru tahu kalau dia punya perusahaan segede gaban gitu. Tapi pengecut. chicken dia gunain kekuasaan Bokapnya.

Zanna : Maaf

Angga : Saya lagi bicara sama Dita, kenapa kita bisa kena jegal seperti ini. Nanti saya kabarin

Mr Aby : Jangan emosi dulu, tenang

Ayu Biru : Ryan ini mantannya Zanna?

Hafidz : Iya 

Sumpah, gue lagi emosi ini. Tadi pagi dapat kabar dari Mbak Dita kalau iklan yang lagi kita garap padahal udah lembur segala buat ngelarinnya eh malah ditarik dan mereka pindah ke  lainnya. Dan usut punya usut ternyata itu perusahaan milik keluarga besarnya Ryan. Gue juga nggak habis pikir itu cowok cemen bisa sekaya itu. Zanna langsung pucat pasi mendengar informasi itu. Sayangku itu langsung nangis dan minta maaf kepada semuanya, padahal dia kan nggak salah. Hanya saja si Ryan terlalu chicken. Dia tahu nggak bisa ngerebut Zanna dari gue, makanya pake semua cara buat jatuhin gue. Payah.

"Zanna mana?"

"Lagi makan sama Dek Bos Laras, biar saling curhat sesama cewek. Gue nggak mau dia sedih lagi."

Gue akhirnya duduk di sini, di sayap kanan kantor, biasa tempat sebat gue sama temen-temen. Burhan, Rony, Miko juga udah ke sini. Pusing kepala gue, sumpah. Kalau masalah pribadi sampai dibawa ke pekerjaan kayak gini. Gue nggak enak sama Pak Angga dan Pak Aby.

"Tenang Pit, lu ama si Ryan ini mah jauh lebih kayak lu. Kebon jengkol warisan engkong lu uth berapa hektar coba?"

Burhan kini menepuk bahu gue yang membuat gue menoleh ke arahnya. Miko menganggukkan kepala sambil menyesap es tehnya. Sedangkan Rony yang duduk di depan gue malah mengacungkan kedua jempolnya.

"1000 hektar lebih kan? Beuh ngeri itu kalau dibuat emaaal atau apartemen gitu jadi berapa unit kali. Lu jutawan."

Celetukan Burhan membuat gue menggelengkan kepala "Mau jutawan juga jengkol segitu banyaknya kagak bisa ngembaliin tu iklan ke sini. Gue malu ama Mbak Dita, ini beneran masalah pribadi gitu."

Rony kini menatap gue dan menjentikkan abu rokok ke asbak "Menurut gue nih Pit, lu tantang langsung itu si Ryan. Temuin dia secara gentle, jangan bisanya cuma ngancurin rejeki orang aja."

Gue hanya menganggukkan kepala "Gue udah pernah ketemu, 4 mata ama ni Ryan. Tapi dia tetep bilang kalau Zanna cinta mati ama dia. Gue cuma dijadiin pelarian doang. Beuh ya capek kali kalau lari-lari. Halu dia."

Miko ngakak, Burhan geleng-geleng dan Rony menggeplak kepala gue.

"Pit, serius. Ini kita tegang lu nya malah canda melulu."

Burhan yang kini sudah beranjak berdiri dan merebut es teh Miko buat diminumnya tampak sangat kesal. Iya sih, gue juga paham ini. Pasalnya kita hampir sebulan garap ini proyek eh tahu-tahu gagal gitu aja.

Baru gue mau ngomong tiba-tiba ponsel gue berbunyi, gue langsung merogoh saku kemeja gue dan mengambil ponsel gue. Nama Bos Angga langsung membuat gue segera menjawab.

"Iya Pak.."

"Kamu ke ruangan saya ya."

"Baik Pak."

Gue langsung memasukkan ponsel ke saku kemeja lagi. "Bentar ya gue dapat panggilan dari Bos Angga."

Semuanya menganggukkan kepala "Chayooo" 

"Fighting"

"Semangat 45 "

Nah tuh celetukan temen-temen absurd gue. Dikira dracin, drakor dan sinetron ntar.

***** 

Untung Pak Angga bisa nenangin gue, katanya mereka sedang mengurus semuanya. Pihak Ryan bisa kena pasal karena sudah berbuat curang. Ah gue salut punya bos seperti Pak Angga. Akhirnya gue sama Zanna bisa pulang dengan tenang, tapi Engkong malah manggil gue buat sowan ke rumahnya.

"Nah jadi gini Pit, itu kebon semua udah engkong balik nama atas nama lu. Tinggal cap jempol doang lu."

Gue langsung menatap engkong yang sore ini pake peci dan sarung duduk di teras belakang. Sambil menyodorkan dokumen akta kebon jengkol. Buset, seluas itu diwarisin ke gue semua?

"Kong, Hapit sehektar aja udah bersyukur, ini kenapa semuanya?"

Engkong yang kini tengah mengunyah tempe goreng malah menatap gue sama Zanna bergantian.

"Biar lu bisa bahagiain Janna. Lu pikir kawin eh nikahin anak orang gampang? Di jaman serba susah gini, udah lu terima. Tinggal cap jempol ama tanda tangan, itu sah buat elu."

Gue menatap Zanna yang kini malah juga tampak bingung mendengar warisan seluas samudra gitu. 

"Beneran Kong?"

 Gue masih nggak percaya ini, bahkan tangan gue udah cubit engkong, tapi pelan sih. Engkong langsung menggeplak punggung gue dengan keras.

"Lu kira mimpi? Udah cepetan tong, biar Janna jadi senyum dapat warisan kebon jengkol."

Zanna hanya kembali tersipu malu, ah Engkong mah. Tapi gue tanda tangan juga, kan lumayan nih gue bisa punya kebon jengkol. 

"Makasih Engkong ku sayang. Muach."

"Apaan lu dah. Najis. Udah sono bawa pulang. Engkong mau lihat naruto dulu di tipi."

Dan seketika gue ngakak, ah engkong gue mah gaoool.

***** 

"Bang, maafin Zanna ya? Gara-gara Ryan..."

"Husst.."

Gue rengkuh Zanna masuk ke dalam pelukan gue. Ini udah di rumah dan kami udah berbaring di atas kasur. Capek seharian ini banyak masalah.

"Suami kamu sekarang milyarder, mau bukti? Besok Abang ajak ke kebon Engkong yang berhektar-hektar itu. Dijual sekarung aja bisa buat beli itu perusahaannya Ryan."

Zanna tampak tak percaya tapi kemudian masuk ke dalam pelukan gue "Makasih ya Bang, Zanna sayang sama Abang."

Ah gue cubit lagi nih engkong, mimpi bukan ini gue Kong?




Zandal Jepit in Love 😍Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang