Cerita ke "teman" vs Cerita ke Pacar

3.2K 347 29
                                    

Malamnya di Kamar Kontrakan Sunwoo. Eric lagi duduk didepan Meja belajar sang Empu yang punya kamar. Sebagai Teman yang baik Nugas bareng itu Wajib banget dilakoni.

"Jadwal 3 minggu akhir Obygn udah keluar nama kamu"

"Belum sama sekali" kata Eric menggeleng. Sunwoo masih lanjut ngemil chiki chiki yang ia beli tadi.

"Semoga kena puskesmasnya gak jauh jauh banget"

"Yap semoga aja—" kata Eric seraya Berdoa.

Sunwoo itu bertanya mengenai  3 minggu akhir Eric nanti di Stase Obgyn padahal ini baru minggu ke 3 Awal, pasalnya Koass akan disebar di berbagai Puskesmas dan disertai beberapa tugas. Soalnya nanti Untuk ujian, setiap mahasiswa harus membuat 1 makalah LCBE (long case based-exam), dimana menceritakan pasien dari awal hingga akhir dan harus melakukan kunjungan rumah.

"Asik Ric stase Obgyn?"

Eric berpindah kebawah. Duduk disamping Sunwoo yang masih menyelesaikan Ppt untuk presentasi besok.

"Asik tau. Kan di Ruang VK (ruang bersalin) itu banyak tuh ibu ibu nuu— terus itu kalau misal ada satu yang melahirkan ibu ibu yg lain nyemangatin! "Ayo bu, semangat! Ayo bu, ibu bisa! " dan itu mereka gantian nyemagatin"

"Seru banget!!" Kata Sunwoo mendengarkan Eric cerita dengan antusias. Sambil sandar sama Bantal yang ia susun dibelakang punggung.

"Itu ruangan selalu hectic, I can't barely sit. Bolak balik Nurse station buat data pasien— terus nu tadi heboh tau.. aku tu baru balik— temen aku itu lagi nanganin pasien yang Baru bukaan 7 udah lahir kepalanya. Huahh heboh, soalnya malah distosia bahu. Luar biasa banget"

"Kamu kayaknya bahagia banget disana. Ngelihat dedek bayi terus"

Eric mengangguk lucu. Sambil nepok nepok paha Sunwoo mau menceritakan sesuatu lagi.

"Nah lagii ada kapan yaa— lusa kemarin kayaknya. Aku kan nanya data pada ibu ibu yang baru masuk ada satu yang aku ingat banget!"

"Kenapa?" ini Posisi Sunwoo udah sandaran di bantal tangan kanan pegang Ponsel tangan kiri sambil Mainin Rambut Eric

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Kenapa?" ini Posisi Sunwoo udah sandaran di bantal tangan kanan pegang Ponsel tangan kiri sambil Mainin Rambut Eric. Seraya Terkekeh kecil karena Sahabatnya itu bercerita lucu sekali. Menggemaskan.

"Aku nanya basa basi dulu Selamat siang bu, apa kabar? Belum mules mules yah. Ini Ibu hamil ke berapa?" terus beliau jawab dengan wajah bahagia "ke 17 dok. Lah aku langsung korek korek kuping. Kayaknya mulai budek"

"Lagi terus?" Sunwoo udah senyum senyum lihat Eric yang sangat sangat bersemangat cerita padanya.

"keberapa bu? Aku nanya lagi tuh memastikan Beliau malah senyum lebih lebar lagi untuk memastikan, "iya dok, bener kok tujuh belas— ibu luar biasa kataku"

Eric masih melanjutkan Cerita. Dengan Sunwoo yang kini bermain dengan Jari Tangan Eric. "Wah luar biasa" Aku muji ibu itu, "iya dong dok pasti luar biasa, nanti pas saya mau ngelahirin, dokter ga perlu repot, saya sih ga usah ngeden, Bersin! Aja bayi saya pasti keluar— gitu katanya nu— aku ya makin ketawa ga nahan"

Medical Top TeamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang