Rasanya libur pas hari Senin yang mungk jadi hari paling dibenci oleh seluruh siswa dan pegawai kantoran se-Nusantara itu.....
Seperti anda menjadi ironmen.
Enaaaaaak banget pokoknya. Ketika temen-temen satu kosan gue pada berebutan kamar mandi biar nggak telat ke kampus atau kantor, gue dengan santainya malah masih pake kolor selutut sambil goleran diatas kasur dan menikmati indahnya dunia.
Dari tiga puluh kamar disini, jumlah kamar mandi cuma ada tiga yang mana artinya satu kamar mandi dipake sepuluh orang. Lo bayangin aja gimana hebohnya kalo sampe kita semua kudu ke kantor dan kuliah pagi disaat yang bersamaan. Udah kayak simulasi tawuran pokoknya, rusuh di mana-mana padahal cuma antri mandi doang. Bahkan nggak jarang, beberapa dari kita ada yang sampe mandi di masjid atau paling parah ya kuliah tapi nggak mandi dan cuma sikat gigi doang.
Tapi emang sih, nggak tau kenapa tiap hari Senin itu berat banget rasanya. Padahal nggak ada bedanya juga sama hari-hari lain dimana gue masih aja jadi manusia miskin yang jarang pegang duit, tapi kenapa rasanya berat banget gitu? Mungkin efek pas hari Minggu seharian goleran di kasur kali ya, jadi gaya gravitasi kasurnya masih nempel.
Pantes hari Senin banyak hatersnya walaupun doi juga nggak ngapa-ngapain. Kasian ya, padahal cuma tukeran shift jaga doang sama hari Minggu tapi didiskriminasi hampir tujuh juta populasi manusia Indonesia.
Ngomongin soal libur nih, kalo weekday ngeliburin diri itu rada susah kalo mau kemana-mana soalnya pasti tempat tongkrongan gitu sepi pengunjung. Apalagi Solo cuma punya mall sama museum doang kalo mau refresing dan meliburkan diri yang mana jelas sepi kalo jam-jam masuk kantor begini.
Sebenernya nggak masalah juga sih gue kalo ke mall sendiri. Paling kalo ke Solo Square cuma mutar muter doang sambil nyari diskonan atau jajan boba lima belas ribuan terus pulang. Atau mungkin kalo lagi pengen ya melipir rada jauh ke Grand Mall buat nonton film atau juga kalo gue lagi kumat bisa maen sendiri ke Radya Pustaka buat belajar sejarah dan nonton barang antik peninggalan jaman baheula.
Tapi masalahnya kalo gue ke mall sendirian jam segini takut dicengin sama mbak-mbak SPG. Kalo alasannya gegara gue ganteng mah nggak masalah, cuma takutnya gue dicap pengangguran banyak gaya karena bukannya nyari kerja malah nyari diskonan padahal tunggakan dan cicilan gila-gilaan.
Apalagi kalo ke museum sendirian, beuh, serem bro.
Akhirnya berakhirlah gue yang cosplay jadi bangkai dengan tidur seharian sambil marathon anime sampe mata sepet dan perut keroncongan. Abis gue males banget kalo mau sarapan, udah PW aja gitu posisinya jadi males gerak kemana-mana.
Gue nggak terlalu hobi nonton anime sih sebenernya, cuma karena gue gabut dan nggak tau mau ngapain akhirnya gue memilih untuk streaming anime sejak hari Minggu lalu. Hasil akhir dari kegabutan gue selama ini adalah: menamatkan anime Haikyuu dari season 1-4 dan berlanjut dengan gue yang kembali me-rewatch anime itu untuk kali ketiga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Start Up!
FanfictionKeseharian tiga belas programmer tampan dalam mengembangkan startup digital. - Lokal - Slow update