"Bertemu Appa dan Eomma."

1.8K 258 33
                                    

"Yoongi Hyung~"

"Hmm."

"Appa dan Eomma kapan pulang?"

Mata Yoongi menatap Taehyung yang tengah berjalan ke arahnya. "Hoo? Tumben menanyakan mereka. Kenapa?" tanyanya sembari mengangkat Taehyung ke pangkuan.

Taehyung menunduk sembari memilin kausnya yang berwarna biru langit itu. "Tae-Tae ... Tae-Tae rindu Appa dan Eomma ..." kalimat tersebut keluar dengan begitu lirih dari kedua bilah bibir mungilnya.

Ya, sejak ia terlahir di dunia, belum pernah sekalipun ia melihat wajah kedua orangtuanya. Hanya sebatas figura kecil saja yang selalu dipajang di atas meja nakas, di samping ranjang mereka berdua. Tentu saja ia tidak puas. Ia ingin bertemu langsung dengan kedua orangtuanya sebab rasa rindunya sudah tidak tertahankan lagi.

Raut Yoongi nampak berubah. Binar matanya menatap Taehyung dengan sendu. Hatinya mulai goyah. Haruskah ia memberi tahu yang sebenarnya pada adiknya itu? Ia hanya ingin Taehyung tidak lagi dibohongi akan keberadaan orangtua mereka yang sebenarnya. Ia hanya ingin jujur pada Taehyung.

"Taehyung-ah ..."

Taehyung pun mendongak kala namanya dipanggil dengan lirih oleh sang kakak. "Ne, Hyungie?" sahutnya dengan tak kalah lirih.

"Kamu ingin bertemu dengan Appa dan Eomma?"

Seketika ekspresi Taehyung berubah cerah seolah ada sinar matahari yang menyinari penuh wajahnya. "Eung!"

🐱🍇🐯

Sembari bergandengan tangan, keduanya melangkah dengan pelan tapi pasti dari halte bus. Melangkahkan kaki-kaki mereka dengan beriringan sembari bernyanyi. Khususnya Taehyung, ia bernyanyi dengan begitu semangat. Ah, dirinya benar-benar tidak sabar untuk bertemu dengan Appa dan Eomma!

"Hyungie, masih jauhkah?"

"Sebentar lagi, Bocah. Bersabarlah."

Taehyung hanya menyengir, lalu melanjutkan kembali nyanyiannya yang sempat terputus tadi. "Row, row, row your boat,
Gently down the stream,
Merrily, merrily, merrily, merrily,
Life is but a-"

"Kita sampai."

Kini keduanya berhenti di depan gerbang besar yang senantiasa terbuka dengan lebar di setiap harinya. Dapat Taehyung lihat, di dalam sana terdapat sebuah tempat berumput hijau yang begitu luas dan indah. Pertama kalinya Taehyung melihat tempat yang seperti ini. Namun, ada satu hal yang membuatnya kebingungan.

"Ayo, masuk," ujar Yoongi, masih menggandeng tangan Taehyung.

"Hyungie, kenapa ada batu-batu besar di sini?" tanyanya. "Di situ ada. Di sana juga ada. Di mana-mana ada batu, Hyungie!" seru Taehyung.

"Dasar, Bodoh. Itu bukan sembarang batu," jawab Yoongi dengan wajah datarnya.

Taehyung dibuat semakin tidak mengerti, setelah mendengar jawaban sang kakak. Ia hanya memanyunkan bibirnya sembari memperhatikan suasana sekitar. Ia baru sadar, tempat yang besar ini sangat sepi akan orang.

Yoongi yang sedang berjalan pun menyadari bahwa genggaman di tangannya sudah terputus. Ia lalu mencari keberadaan adiknya itu. "Hey, Bocah! Ayo, cepat. Kamu ingin bertemu Appa dan Eomma, 'kan?" seru Yoongi saat menemukan Taehyung di belakang sana yang sedang asyik mengelilingi batu-batu besar tersebut.

Cute Little Monster; MYG + KTHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang