Story 9: Sakit

62 5 0
                                    


Nakazato Sora

Kinjo Sukai

***

Matahari mulai menenggelamkan dirinya, langitpun juga menangis. Namun, pria bernama Nakazato Sora itu belum juga beranjak untuk pulang. Ia malah ada di dekat sungai yang berada di bawah jembatan. Ia seperti sedang mencari sesuatu.

Kinjo Sukai melihat Sora dari atas jembatan, iapun penasaran dan mendekati Sora.

"Heh, Sora ngapai hujan-hujanan? Pulang, Sor. Sudah sore"

"Umm, aku nyari benda kesayanganku bentar lagi deh..."

"Udah besok lagi ke sini!"

"Gak mau!"

Sora tetap bersikeras, walaupun Sukai sudah menyuruhnya pulang.

"Yaudah, kamu nyari apa? Sini aku bantu"

"Eh, eh gausah, Sukai!"

"Cepet apa?"

"Uum kalung..."

Dan pada akhirnya, Sukai membantu Sora untuk mencarikan kalungnya. Butuh waktu yang agak lama, tapi kalungnya masih belum ketemu juga.

"Eh, ini bukan?"Sukai menunjukkan sesuatu yang ia temukan.

"I-IYA! TERIMAKASIH!"

"Ayo pulang!"

***

Keesokan harinya, Sora pergi ke kelas Sukai. Namun, nampaknya Sukai tidak masuk hari ini."Um, Sukai hari ini tidak masuk. Dia menelpon sensei, katanya flu?"Begitu mendengarnya, Sora merasa sangat bersalah. Dia merasa karena dialah, Sukai jadi sakit.

Alhasil, iapun ke rumah Sukai. Tok. Tok. Tok. Sora mengetuk pintu rumah milik Sukai.

"Siapa?"

"A-aku!"

"So-sora? Kok enggak Sekolah?!"

"Huu maaf sekali, karena aku kau jadi sakit..!"

Sukaipun mempersilakan Sora untuk masuk, lalu mereka berbincang di ruang makan.

"By the way Sukai, ini aku bawakan bubur untukmu! Aku hangatkan, ya? Semoga lekas sembuh!"

Sorapun menghangatkan bubur yang ia bawa untuk Sukai. Setelahnya ia menghidangkannya di sebuah mangkok, dan memberikannya pada Sukai.

"Selamat makan!" Sukai melahap buburnya.

"Bagaimana?"

"Umm, enak...!"

"Terimakasih ya, buat yang kemarin!"

"Itu bukan apa-apa..."


Kumpulan Oneshoot Produce 101 JapanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang