Aku yang di berikan izin 3 hari hanya diam di rumah jika akunkrluar dan ada yang melihatku dan melaporkannya ke guru bisa bahaya.
Sudah 3 hari aku tidak masuk sekolah bosan rasanya di rumah saja, sesekali aku pergi bekerja di bengkel servis, walau tidak sebagai tukang aku menjadi kasir sekaligus menjual asesoris dan juga ban mobil dan truk.
Gaji ku hanya 20ribu saja. Lumayan dari pada tidak sama sekali.
Hari kamis.
Hari ini aku masuk sekolah lagi.
Seperti biasa aku membawa minumanku dan sedikit snack.
Aku tidak mau terburu buru lagi hingga lupa untuk sarapan pagi. Cukup sekali itu saja terjadi hingga membuatku sangat apes.Kejadian di pagi hari kamis ini cukup mirip dengan hari senin kemarin. Aku bangun tidur si emil sedang main hp, sedangkan yogi masih tidur, paktuo dan kakek nonton tv, nenek dan maktuo sedang sibuk di dapur. Kali ini aku harus sabar untuk menunggu hingga hidangan masak.
Setelah itu aku langsung makan dan pergi ke sekolah.Di perjalanan.
Cuaca sepertinya mau hujan, aku bawa jaket ajalah, jas hujan juga kagak punya. Selain keren jaket ku berguna juga nanti walau sedikit basah kalau hujan deras.Setibanya di sekolah.
Anak anak sudah ramai di kelas.
Aku yang baru masuk langsung ke kursi ku.
Aku duduk lalu melihat semua murid di kelas ku sedang sibuk dalam perkumpulan di dua meja.Saat itu zhao datang.
Stephen:hei zhao baru datang lu?
Zhao:wah udah sehat lu phen?? Gw tadi ngantarin barang jualan dulu baru ke sekolah.
Stephen:owh.. pantes. Oh iya kira kira lu tau nggak mereka itu sednag apa (sambil menunjuk ke arah perkumpulan murid murid).
Zhao:nggak tau juga phen, gw kan baru datang.
Jam masuk.
Kringgg.
Masuk masuk teriak anak anak.
Jam pelajaran pertama.
Belajar bahasa indonesia.
Guru bahasa indonesia pun memasuki kelas.
Selamat pagi anak anak.. bagaimana PR yang ibu kemarin beri udah pada di kerjakan? Sekarang kumpulkan.
Aku yang tidak tau apa apa.
Stephen:hei zhao emangnya ada pr ya?
Zhao:itu pr hari selasa, li kan nggak sekolah karna izin sakit udah tenang aja.
Rachel:tenang dari mana kalau ibu guru itu marah gimana?
Zhao:tinggal bilang lu sakit dan nggak sekolah waktu itu.
Stephen:okelah.
Bu guru:baiklah.. semuanya sudah di kumpul, sekarang ibu mau tau siapa yang tidak membuat pr?? Yang tidak membuat pr akan ibu tambah pr nya, dan sekarang maju ke depan kelas.
Aku maju ke depan kelas dengan beberapa murid lainnya yang pemalas.
Ibu guru:kalian kenapa tidak mengerjakan pr? Kamu (sambil menunjuk paling kanan)
Saya lupa bu.
Ibu:pr lupa emang sesibuk apa kamu di rumah? Tidak ada alasan, pr ibu tambah dan kamu belajar di depan ini duduk di lantai.
Ibu:lalu selanjutnya kamu?
Saya ketinggalan bukunya bu.
Ibu:buku bisa ketinggalan.. hadehh.. kalau kepalamu ketinggalan bagaimana? Mana bisa kamu belajar.
Murid murid tertawa.
Ibu:diam, siapa yang suruh ketawa? (Sambil menunjukan wajah garangnya)
Stephen:(gila galak banget bu guru ni, kasihan amat kalau sampai dia wali kelasku)Lalu ibu itu menunjukku sebagai orang terakhir yang tidak membuat pr.
Ibu:kamu, loh kamu siapa? Murid baru? Kenapa kamu tidak buat pr?
Stephen:saya sakit dan nggak masuk sekolah sudah 3 hari bu.
Ibu:tidak ada alasan pokoknya kalaian harus membuat pr, yang tidak membuat pr akan ibu tambhmah or nya. Jangan mentang mentang ibu wali kelas kalian ibu akan baik sama kalian ya.
Steohen:astaga, kenapa ratu iblis itu bisa jadi wali kelasku, habislah aku, kata zhao aku bilang sakit tidak apa apa, kamu tenang aja, tenang apanya di sini aja aku udah ketakutan setengah mati.
Ibu:sekarang waktunya ibu periksa dulu pr kalian, setelah itu kita akan belajar sebentar tentang teks deskripsi setelah itu langsung latihan.
Ibu pun memeriksa pr murid murid.
Ibu:apa apaan ini kenapa jawaban kalian sama semua? Ibu kan suruh kalian membuat puisi kenapa puisi kalian sama semua, dan hanya 2 murid saja yang berbeda, dan 2 murid ini hei kalian tau puisi nggak? Ini bukan puisi..
Ibu guru kesal dan marah marah.
Stephen:owh aku tau kenapa mereka berkumpul tadi ternyata menyontek, eleh kalah cuman buat puisi gampil sama aku.Ibu:kalaian semua pr nya tidak ibu terima kalian ibu tambah ornya, sekarang kita langsung belajar dan langsung latihan.
Belajar selesai dan latihan soal.
Untungnya pelajaran bahasa indonesia adalah pelajaran yang aku kuasai..
Jam istirahat tiba.
Aku, zhao, danny, louis, dan lee pergi ke kantin.
Stephen:wei zhao lu bohong, lu bilang akan baik baik saja.
Zhao:hehe maaf, mana ku tau kalau wali kelas kita se galak itu.
Stephen:nama ibu guru itu siapa sih?
Danny:bu ami, lu harus tau salah satu guru killer di smp ini, ada bapak olahraga bapak darwin, ibu b. Indo ibu ami, bapak mtk bapak yusuf, dan guru bk ibu ade.
Cukup mereka saja yang kamu waspadai, sama mereka tidak ada kata kata manis, bahkan saat kamu mencari muka samanya aja, malah mukamu di ludahinnya.
Stephen:gilak sampai di ludahin?
Danny:ya begitulah umpamanya.
Louis:hei kalau kalian ngobrol terus nasi goreng kalian aku makan ya?
Lee:haha iya kebetulan gw masih laper.
Danny:edan si lee udah habis aja.Waktu istirahat berakhir.
Jam pelajaran ke dua atau terakhir.
Pelajaran bahasa inggris.
Aku sih suka tapi kagak ngerti. Hehe
Good afternoon baby..
Good afternoon mrs..
Jawab murid murid.
Stephen:dasar guru gila, masak kami di bilang babi, di jawab lagi sama anak anak, dasar sekolah gila. (Dengan suara kecil).
Zhao:bukan babi phen, tapi bebi, itu panggilan sayang.
Stephen:lu mau di katain babi sebagai panggilan sayang lu.
Zhao:ah susah jelasin sama lu.
Tiba tiba.
Mrs:hei kalian berdua yang di pinggir, come here.
Stephen:apa katanya?
Zhao:di suruh ke depan bego.
Kami pun kedepan kelas.
Mrs:ayo perkenalkan nama kalian.
Aku pun langsung memperkenalkan diri.Stephen:Nama gue stephen,
Plak.. penggaris kayu menyabar kepala ku,
Stephen:aduh setan, ups..
Mrs:oh my god, u bilang mrs setan?
Stephen:maaf mrs, lagian mrs mukul pala saya sih.
Mrs:karna kamu salah, bukan begitu cara memperkenalkan diri dalam pelajaran bahasa inggris. Kamu sebelahnya.
Zhao:my name is zhao wei.
Mrs:nah begitu is right.
Stephen:owh gitu, oke,, mai nem is stephen.
Mrs:pengucapannya lebih lentur lagi.
My name is
Stephen:mew newme mew es
Hahahaha satu kelas mentertawaiku.
Mrs pun tertawa.
Mrs:hei my name is..
Stephen:my name is.
Mrs:nice.. lanjut. Next.
Stohen:my name is stphen.
Mrs:kamu kenapa nggak bisa bahasa inggris bukannya kamu sudah belajar di sd?
Stephen:saya tidak suka baha penjajah mra.
Mrs:astaga b. Inggris itu bukan bahasa penjajah, tapi bahasa internasional.
Stephen:maaf mrs.
Mrs:baikllah kita langsung saja belajar. Setelah itu mrs akan kasih kalian pr.
Waktu belajar telah usai..
Anak kelas 7 berhamburan pulang.Stephen:zhao buat pr b. Inggris bareng yuk, aku bisa stress kalau begini soalnya.
Zhao:okelah tapi setelah bantu ibu ku ya.
Stephen:siap..
Kami pun pulang dan segera membantu ibu zhao, lalu membuat pr.
Beraambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Pahlawan puber
HumorJudul :pahlawan puber Author :aquienfareswara Status :on going ..................................... Menceritakan tentang kisah stephen remaja sekolah menengah pertama yang konyol, penuh kekocakan yang menjadi pahlawan puber di sekolahnya...