Malam itu Ansell menatap Galen yang tengah sibuk bergerak kesana kemari, dari satu tempat ke tempat yang lain, tak lupa helaan nafas yang selalu terdengar dari bibir Galen di setiap kali ia pindah tempat.
"Lu napa sih sat? Capek banget gua liatin lu mondar mandir kesana kemari kaga ada abis-abisnya." gerutu Ansell saat lagi-lagi Galen bergerak dari sofa ruang tamu ke sofa depan tv tempat Ansell duduk.
"Hhhh..." helaan nafas kembali terdengar ketika Galen mendudukkan dirinya tepat di samping Ansell yang tengah memeluk toples besar keripik kentang.
"Lu ye, mulai dari gua dateng sampe ini keripik kentang mau abis kerjaan lu cuma mondar mandir hela nafas, lu nggak ada kerjaan lain selain itu? Cuci piring kek sono lu. Hidup kok nggak berfaedah banget lu." omel Ansell yang langsung mendapatkan tatapan tajam dari Galen.
"Heh, sadar diri lu. Ini rumah gua bangsat."
Ansell hanya terkekeh menanggapi umpatan dari Galen, "lagian ya, lu itu kenapa? Lu galau?"
Galen terdiam, tangan kanannya terangkat ke atas kepalanya dan mulai mengusak rambut hitamnya.
"Gua kangen Ila, Sell."
Ansel terdiam, melongo.
Ansell bergeleng kecil menyadarkan diri. "Makanya, kalo udah tau sayang itu nggak usah gegayaan ngelepasin Ila, sakit sendiri kan lu." Ansell meletakkan toples ke atas meja kaca yang ada di hadapan mereka berdua, menepuk pelan kedua telapak tangannya menghilangkan bumbu-bumbu yang menempel.
"Kemarin waktu Ila nyariin lu, lu juga ngapain sih sok jual mahal, pake bohong kalo lu lagi gak di rumah. Padahal lu ngurung diri di kamar."
"Gua belum siap ketemu dia Sell. Gua takut gua makin nggak bisa move on dari dia. Toh, dia udah ada Alvaro— ah, brengsek. Gegara tu cowok, rusak semua rencana gua. Bangsat!"
Ansell menepuk pelan pundak Galen, "emang lu udah dengerin penjelasan dari Ilana? Emang lu denger sendiri dari mulut Ilana kalo dia milih Alvaro ketimbang lu?"
Galen terdiam, lalu menggeleng pelan.
"Lah, trus lu dapet kesimpulan dari mana kalo Ilana lebih milih si Alvaro?"
"Dia ditembak Alvaro Sell, dan dia nggak pernah cerita ke gua kalo dia ditembak sama itu anak. Itu artinya apa? Gua nggak berarti apa-apa buat dia."
Ansell menggeleng pelan, "belum tentu bro, bisa aja Ilana memang belum sempet cerita ke lu, siapa tau dia lagi nyari waktu yang tepat buat ngasih tau lu. Gua aja kalo mau ngasih tau sesuatu yang serius ke Sylvi gua mesti nyari waktu yang tepat. Salah salah, hubungan kami yang jadi korban."
Ansell menghela nafas sebelum melanjutkan, "inget bro, lu udah usaha berapa tahun? Kalo Ilana nggak punya perasaan yang sama kayak lu, dia nggak bakal betah nanggepin sifat lu, malah mungkin dia udah kabur sejak kapan tahun."
Galen terdiam memikirkan setiap kalimat yang terlontar dari mulut Ansell.
Rupanya mulut Ansell selain ahli dalam mengumpat, ternyata dapat mengeluarkan kalimat-kalimat yang berfaedah juga.
Pantas saja hubungannya dengan Sylvia lancar jaya layaknya jalan tol, Ansell sudah sedewasa itu ternyata.
***
Di tempat lain, Eza tengah baring di kasur besar milik Bian, menatap langit-langit kamar dengan pandangan kosong. Pikiran Eza menerawang jauh ke tempat lain. Bian tengah sibuk duduk di ruang kerja menghadap laptop miliknya.
"Bi." panggil Eza memecah keheningan.
Namun, tak ada sahutan dari orang yang dipanggil.
"Bi!" panggil Eza lagi lebih keras.
"OY BI! BABI!!" teriak Eza lebih kencang ketika masih tak ada respon berarti yang ia terima dari sosok yang ia panggil.
"Bangsat, apaan sih Za?!" sewot Bian menatap kesal ke arah Eza.
"Gua mau cerita abiiii.." rengek Eza.
"Jijik bangsat! Cerita ya cerita aja kali. Ngapain pake teriak-teriak segala anjing?!"
Bian memutar kursi kerjanya menghadap Eza yang sudah duduk bersila di atas kasur.
"Lu mau cerita apa? Sini abang dengarkan."
"Dih, abang pala lu pitak!"
"Yaudah, nggak jadi gua dengerin. Bye, gua mau lanjut download film."
"Heh, jangan gitu dong lu, ini sohib lu lebih penting ketimbang bokep lu ye bangsat."
"Ya makanya buruan cerita. Mau cerita aja intronya banyak banget, nggak berfaedah pula."
"Bacot ah kamu sayang."
Bian hampir melontarkan sumpah serapah jika saja Eza tidak langsung memotong, "Dah dengerin gua dulu. Jadi gini, waktu kita pulang dari rumah si Ilana waktu itu gua anter si Yaya pulang kan tu, nah gua utarain lah niat gua tu Bi, kalo gua pengen ngajak jalan cewek yang gua suka itu, tapi dia malah marah sama gua Bi, dia nangis sambil marah-marah ke gua. Katanya gua jahat karena nggak pernah sadar kalo dia suka sama gua. Gua kaget Bi, dia suka sama gua Bii!!" heboh Eza.
Bian baru saja ingin membuka mulut, lagi-lagi Eza segera memotong,"ssstt, gua belum selesai. Pas gua mau jelasin ke dia, dia sama sekali nggak kasih kesempatan buat gua ngomong. Akhirnya gua biarin dulu sampai dia tenang, begitu dia udah tenang, pas gua baru mau ngomong malah dia potong trus sampai akhirnya dia ninggalin gua tanpa mau tau penjelasan dari gua.
"Besoknya, begitu gua ke rumah dia buat anter ke kampus, dianya udah pergi ke kampus duluan, dan begitu gua jemput lagi di kampus, gua malah liat dia pulang bareng Nata, Bi." Eza terdiam sejenak."Gua salah banget ya Bi?" tanya Eza.
Bian terdiam mencoba menganalisis dari setiap cerita yang Eza lontarkan.
"Kayaknya ada salah paham diantara kalian berdua deh Za." Eza menatap Bian bingung.
"Lu nggak bilang secara langsung ke Zoya tentang siapa cewek yang mau lu ajak jalan?"
Eza menggeleng.
"Lu nggak langsung ke point utama dari niat lu itu?"
Eza menggeleng lagi.
"Dan lu nggak langsung bilang kalo sebenernya cewek yang lu suka yang mau lu ajak jalan itu si Zoya?"
Lagi-lagi Eza menggeleng.
"Lu Goblok monyet!"
"Kok lu ngatain gua sih?!" seru Eza tak terima.
"Ya lu pikir aja lah goblok. Lu ngomong ke Zoya yang ternyata suka sama lu, kalo lu mau ngajak jalan cewek yang lu suka ke Zoya. Cewek mana yang nggak bakal patah hati bego?!"
"Ya tapi kan maksud gua nggak gitu, Bi." kata Eza membela diri.
"Za, lu pikir deh. Emang dia tau maksud dari omongan lu yang sebenernya? Lu ngomong aja nggak langsung, 'Ya besok jalan yuk?', atau 'Ya, gua suka sama lu, besok ngedate yuk'. Coba kalo lu ngomong gitu langsung, mungkin sekarang udah pacaran kali lu sama dia."
Eza terdiam, dahinya tampak berkerut dalam, memikirkan dan mencoba memahami dengan jelas maksud dari apa yang di sampaikan oleh Bian.
"BANGSAT BIAN!! KENAPA GUA BEGO BANGET ANJING??!!!" teriak Eza setelah menyadari kesalahannya.
"Mampus lu, makanya kalo suka sama Zoya tu ngomong langsung, udah temenan dari kecil juga. Mampus hilang dah tu Zoya di gondol Nata. HAHAHAHAHAHAA!!"
"BANGSAT!!! TELPON NATA BI! CEPAAAATT!!!"
[]
KAMU SEDANG MEMBACA
Barudak Tampan Squad ✅
FanfictionKehidupan; Persahabatan; dan Asmara. 🚫🚫🚫 - bangtanvelvet lokal - tidak baku - banyak umpatan kasar