Nama : BLACK PINK / BLΛƆKPIИK (블랙핑크)
Asal : Seoul, Korea Selatan
Label : YG Entertainment
Genre : HipHop, RnB, Dance
Anggota : 4 orang
Debut : 8 Agustus 2016
Tahun Aktif : 2016 hingga sekarang
Fanclub : Blink
Lightstick : Hammer Bong
Anggota : Jisoo, Jennie, Rose, LisaNama Black Pink mempunyai makna tersendiri yakni memiliki tujuan yang bertentangan dengan persepsi umum dari warna pink. Warna pink, biasanya menggambarkan sebuah kecantikan. Tapi, Black Pink sebenarnya bermakna "cantik bukanlah segalanya".
Hal ini juga melambangkan bahwa mereka adalah tim yang mencakup tidak hanya kecantikan, tetapi juga memliki bakat yang besar. Pada awalanya grup baru YG terdiri dari 9 member, tetapi Yang Hyung Suk menggantinya menjadi 4 saja. Tidak diketahui apa yang dipikirkan oleh Papa YG dan lahirlah Black Pink dengan 4 member.Secara resmi, YG Entertainment memperkenalkan girl group barunya ini pada tanggal 1 Juni 2016 melalui sebuah teaser foto. Secara berurutan anggota pertama yang diperkenalkan kepada publik yaitu Jennie. Kemudian Lisa, Jisoo dan yang terakhir adalah Rose. YG juga mengumumkan bahwa Black Pink tidak akan mempunyai leader. Bukan karena tidak ada yang bisa menjadi sosok pemimpin, alasanya yaitu para anggota Black Pink telah berteman sangat lama dan juga menginginkan semua anggota untuk saling mendukung satu sama lain, jadi menurut Papa YG grup ini tidak akan memiliki leader. Rosé dan Jisoo mewakili warna merah muda (Pink). Sedangkan Jennie dan Lisa mewakili warna hitam (Black)
Pada tanggal 29 Juni 2016, YG mengkonfirmasi bahwa group barunya ini terdiri dari 4 anggota yaitu Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa dan akan debut pada akhir Juli 2016.
Pada akhir Juli 2016, YG menunda debut group ini, YG mengatakan kalau mereka akan debut pada tanggal 8 Agustus 2016, dan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, Black Pink debut pada tanggal 8 Agustus 2016 dengan album yang berjudul SQUARE ONE, dengan singel utama yang berjudul "Boombayah", lagu Boombayah ini disutradarai oleh Seo Hyun Seung yang juga merupakan sutradara dari lagu BigBang yang berjudul Fantastic Baby, dan lagu 2ne1 yang berjudul I Am The Best, Single ke dua mereka, yaitu "Whistle", lagu Whistle ini ditulis oleh Teddy dan Bekum Boom.
Single debut mereka menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard World Digital Songs, yang ketiga setelah PSY dan BIGBANG. "Whistle" memuncaki tangga lagu digital, download, streaming dan mobile di Gaon Chart untuk bulan Agustus 2016. Mereka juga menduduki peringkat satu di chart musik video untuk kategori mingguan, popularitas, dan musik video, di situs streaming musik terbesar Tiongkok, QQ Music. Penampilan perdana mereka di program musik ditayangkan pada 14 Agustus 2016 di SBS Inkigayo. Kemenangan mereka di Inkigayo (yang ditayangkan pada 21 Agustus 2016), memecahkan rekor untuk girl grup tercepat yang memenangkan program musik setelah debut (14 hari). BLACKPINK mengakhiri promosi untuk Square One pada 11 September 2016 dengan kemenangan di Inkigayo.
BLACKPINK merilis single album kedua Square Two dengan lagu utama "Playing with Fire" dan "Stay" pada 1 November 2016. Mereka menampilkan panggung comeback di SBS Inkigayo pada 6 November dan di Mnet M!'Countdown pada 10 November 2016. "Playing with Fire" adalah lagu kedua mereka yang menempati peringkat pertama di Billboards World Digital Songs Charts.
Pada tanggal 1 Juni 2018 akhirnya YG Entertainment mengumumkan bahwa Blackpink akan segera comeback dan merilis mini album perdana mereka yang bertajuk Square Up.
Sebelumnya, Blackpink sudah merilis beberapa teaser yang memberikan sedikit informasi mengenai comeback mereka di bulan Juni ini. Album tersebut rilis pada tanggal 15 Juni 2018.
Album Square Up ini akan berisi 4 buah lagu dengan DDU-DU DDU-DU sebagai title track yang akan mereka promosikan. Mereka juga telah mengungkapkan daftar lagu lengkap untuk mini album pertama mereka ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
LIRIK LAGU BLACKPINK [Lengkap✔]
Fanfiction[✔JELAS DAN DPAT DIMENGRTI✔] ••BLΛƆKPIИK_2020/2021•• ➖BLACKPINK➖ •Jisoo •Jennie •Rose •Lisa ➖LIRIKLAGUBLACKPINK➖ •Korea Ver & japan Ver •Indonesia Ver & Inggris Ver ➖ISI➖ •Penjelasan Blackpink •Biodata blackpink Serta faktany •List Album •Foto Albu...