Thanks God it's Sunday!

4 0 0
                                    

Thanks God it's Sunday!

Itu adalah status BBM, Line dan Facebook gue hari ini. Hari ini gue (alay) bahagia banget, selain karena hari ini gue bakal ngedate sama Rian, hari ini gue juga bakal dikunjungin gitu ama nyokap, katanya sih mau ngenalin gue sama seseorang gitu yang jelas gue bahagia banget deh hari ini.

Jam berganti seakan cepet banget, karena tau-tau gue udah selesai makan dan duduk di aula. Kaya hari minggu biasanya, aula sepi cuma beberapa orang yang lagi ngedekor aula karena mau dipake buat pensi demisioner beberapa minggu lagi. Aneh sih, acaranya kapan dekor aulanya kapan. Tapi, bodo amatlah ya, yang penting gue nge-date sama Rian. Jam tangan gue udah nunjukin pukul 13.47 WNS (Waktu Nusawijaya Setempat) tapi belum ada tanda-tanda Rian bakal dateng, yang ada malah Amel and the cabe-cabean wanna be-nya, wait! Amel and the gank ngapain ada disini?

"umm, shel lo udah nyampe aja?", tegur Amel SANGAT SOPAN, sambil main mainin rambutnya yang curly-curly kaya mie Indomie di depan muka gue.

"Lo sendiri ngapain disini?", tanya gue balik, sengaja gue kasih notasi penekanan. Biar aja dia tau kalo ga semua orang suka sama dia hanya karena dia keren. Karena bagi gue dia itu... emang keren sih.

"Lo tu emang suka gitu ya?", sekarang Trisna yang ngomong sama gue dengan muka yang bener-bener bikin gue mau... PUP. Ewh!

"Gitu gimana?"

"ya gitu, BEGO tapi NYOLOT!", okay sampe dipercakapan ini gue emang ngerasa bego.

"maksud lo?", tanya gue balik ga kalah nyolot

"ssstt, stop guys... jangan pake cara BAR-BAR gitu dong, ga pantes buat kita. Jelasin dong Al ke makhluk cupu satu ini", kata si Amel sok-sok nengahin tapi ngajak berantem.

"jadi Shel, mulai dari hari ini... sebenernya udah dari minggu kemaren sih kalo Amel dinobatkan sebagai ketua Eskul Vokal dan bertanggung jawab atas penampilan di Pensi bulan depan", jelas Alya, mata gue langsung beleran dengernya.

"Dah, ngertikan lo?", Trisna langsung nyemprot sampe muncrat. Duh, luntur deh nih make-up buat ketemu pangeran.

"ya, terus?", tanya gue bingung. Apa coba hubungannya aula, Vokal grup, dia jadi ketua dan Gue?

"iihh, bego banget sih nih orang. Lo lupa kalo lo itu anggota tim gue, ANG-GO-TA!",

What the? Jadi, maksudnya Rian ketemu di Aula buat ini? Buat latihan Vokal dan sama Amel and the gank? Ya tuhan kenapa sih sehari aja Kau tidak memberikan cobaan pada anak adam yang tiada daya ini.

"sekarang, sebagai anggota yang baik mending lo kesana dan bantu bawain alat musik kesini. Sekarang!", perintah Amel seenaknya sama gue

"lah, tapi kan"

"sekarang atau lo keluar dari tim gue?" ancem Amel. Ok, sebenernya gue ga takut sama Amel dan ancamannya. Tapi, kalo gue keluar gue bakal pisah dong sama pangeran gue. Lagian juga ini adalah satu-satunya ajang buat gue tunjukkin kalo gue itu punya sesuatu yang bisa gue banggain especially buat Rian. Tanpa ngomong apa-apa lagi gue melangkah pelan menuju ruang musik dan mindahin satu persatu alat musik disana, sambil jalan gue merenungi nasib gue yang ngenes tiap hari. Ga punya pacar, ga punya sahabat, di-bully tiap saat dan kesempatan. Ga kerasa air mata gue netes, gue sedih. Fix, gue capek kaya gini. Andai aja ada peri yang bisa ngabulin permintaan, satu aja permintaan gue jadiin gue cewe yang cantik, pinter dan berbakat (kok kayanya itu lebih deh dari satu, bodo amatlah).

Brukk! Kebanyakan bengong gue ga sengaja nabrak untung aja gitar yang gue pegang ga ampe jatoh karena dipegangin sama orang yang gue tabrak.

"eh, sorry yah gue gak sengaja", kata gue sambil ngecekin gitar yang tadi gue bawa.

"iya, ga papa. Makanya lain kali kalo jalan jangan bengong. Hehe", suara itu, bau parfum ini... Astaga! gue langsung ngedongakin kepala dan God...

"Rian...", kata gue dengan tatapan yang ga tau apa namanya, yang jelas kalo gue natap diri gue di cermin pasti bentuknya absurd banget, dan pandangan gue seakan ditutupin genangan air. Fix, gue nangis tanpa sebab didepan Rian. Gue pasti keliatan kaya anak sakit mental di depan Rian.

"Hei... Lo kok ngeliatinnya gitu banget sih? Ya Ampun Shel, lo nangis?", kata Rian shocked, ya iyalah siapa yang gak shock kalo abis ditabrak trus yang nabrak tiba-tiba nangis ga jelas. Begonya gue, sadar kaya gitu bukannya berhenti nangis, malah air mata gue makin deres kaya banjir bandang.

"Duh, jangan nangis kaya gini dong", kata Rian panik, mungkin dia ngira gue kesurupan atau mungkin dia ngira gue sekarang sakit mental. What ever, pokonya gue mau nangis sekarang.

"ya udah, duduk dulu yuk di sana. Ntar gue dikira ngapa-ngapain anak orang lagi".

Sambil nentengin gitar gue jalan dituntun Rian, sambil nangis kaya anak ilang yang diculik cowo ganteng trus pasrah. Tapi serius, gue sedih banget. Banget-banget sampe gue ga sadar gue cegukan gara-gara kelamaan nangis.

"nih, buat lap mata lo. Eyelinear lo luntur tuh", What? Eyelinear. Oh iya, goblok gue kan pake eyelinear yang ga waterproof, mata gue pasti udah kaya mau halloween deh. Fix, lengkaplah kengenesan gue hari ini. Tanpa rasa malu gue ambil sapu tangan yang dikasih Rian dan ngelap eyelinear gue.

"ya ampun shel, lo nangis aja masih lucu. Haha", gue cuma ngeliatin Rian dengan mata sembab dan eyelinear berantakan. Rian ketawa dan itu karena Gue. Gue berhenti nangis, trus beberapa detik kemudian Rian sadar gue liatin, dia liat gue balik.... dan kita ketawa barengan. Sumpah gue pengen banget waktu berhenti sekarang. Ga papa mata gue kaya orang gila, ga papa disuruh bawa gitar, ga papa gue di-bully Amel. Gue berhasil, gue anggep gue nge-date sama Rian hari ini. Dibawah pohon Akasia, angin sepoi-sepoi, trus kita ketawa bareng. Mungkin, gue jatuh cinta lagi sama orang di sebelah gue.ini.

"hik-hik makasih ya Yan, hik-hik maaf gue pasti kaya anak sakit mental tadi", kata gue lengap sama cegukannya.

"selow sih shel, temen ini", bales Rian santai. Sialan, belom apa-apa gue udah di friendzone sama rian. Ga apa-apa sih, setidaknya Rian tau gue ada.

"lo gak latihan vokal?", tanya gue basa-basi

"tadi gue udah ke aula, tapi anak-anak masih nge-gabut tuh ditinggal Amel. Jadi, gue rencananya mau balik, eh ketemu lo", jelas rian sambil garuk-garuk kepala. Rian kaya gini aja ganteng banget.

"lo sendiri? Bukannya lo juga anak vokal ya?", akhirnya si pangeran nanya juga. Gue cuma ngangkat bahu doang sambil ngodein gitar yang gue bawa.

"mm, Amel ya? Maafin Amel sama temen-temennya ya, mereka mungkin ga maksud gitu", Kata Rian sambil megang tangan gue. Gue seneng sih dipegang tangannya sama Rian, tapi gue sedih dia ngelakuinnya karena wakilin Amel minta maaf ke gue.

"Lo lucu banget sih Yan, kemaren Rangga ngerjain gue lo yang minta maaf, sekarang Amel yang nge-bully gue lo juga yang minta maaf, jangan-jangan kalo gue di-bully sama bang Amin lo juga yang minta maaf", oke gue lagi nyoba ngelawak meskipun garing tadi. Yah, keliatan lah dari muka Rian yang cuma senyum sekilas. Gitu aja gue udah bersyukur, bersyukur banget.

"haha, lo bisa ae shel, mm gue balik dulu ya. Banyak PR nih, jangan sedih lagi ya. Byee", dan kesenangan ini pun berakhir karena pangeran gue udah pulang kekerajaannya. Gue senyum sambil ngelambain tangan kearah Rian, ngitungin setiap langkah yang dia ambil, sampai dia gak terlihat lagi di pelupuk mata gue dan sadar, he'll never love me. Never.

Gue bangkit dari tempat duduk gue sama Rian, gue hampir lupa harus nganterin nih gitar ke ruang aula, sebelum Amel ngejemput gue dan ngelakuin hal yang... nyakitin gue. Baru dua langkah gue jalan, tangan gue ditarik dari belakang. God, please jangan sekarang, gue gak punya kekuatan apa lagi buat ngehadepin lo, Ngga. Gue Cuma ngeliatain punggung Rangga yang narik tangan gue. Ga tau apa lagi, ga tau dia mau ngerjain gue gimana lagi. Dia nyentak gue dikit sampe gue nyender di tembok belakang kelas X sementara satu tangannya megangin tangan gue dan satunya lagi jadi palang di sebelah telinga gue, ntah ini kelas X yang mana yang jelas ada dekorasi doraemon di dalem kelasnya, sengaja gue inget biar kalo gue mati arwah gue tau jalan pulang (mikir apasih gue, bego). Rangga natap gue dan untuk pertama kalinya gue bingung sama tatapannya. Itu bukan tatapan dia biasanya, ga ada hasrat ingin gue tersiksa di matanya. Jadi, dia mau apa?

"Ayo kita damai!", 

Crush On YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang