"Ayo kita damai!",
Gue bengong, cengo sambil masang muka bego. Gue ga tau ini permainan Rangga yang mana lagi? Gue cuma diem sambil natap mata dia, mencoba ngebaca pikirannya, nyoba nyari jawaban di matanya. Sayangnya, gue ga dapet apa-apa kecuali pertanyaan. Rangga kenapa?
"Ayo kita damai! Lupain apa yang gue lakuin dulu. Kita temenan sekarang", kata Rangga lagi dan bikin gue tambah ga ngerti.
"Rangga...",
"Shela, gue-mau-jadi-temen-lo dan gue benci penolakan!", samber Rangga kaya geledek, gue ga tau dia mau apa? Maksud gue, dia mau gue jawab tapi dia ga nanya dan ga ngasih gue pilihan. Dia minta temenan aja kaya malak coba.
"Trus lo mau gue ngapain?", tanya gue sok sambil ngelepasin tangan dia. Sayang percuma dia ngeraih tangan gue lagi, dan kali ini dia megang tangan gue sedikit lebih kuat.
"GUE-MAU-LO-JADI-TEMEN-GUE!!", kali ini gue serius, gue bingung. Badan gue lemes, gitu juga genggaman tangan dia. Bahkan, Rangga ngelepasin tangan gue sekarang. Gue cuma bisa diem dan natap dia bingung. Rangga natap gue, anehnya gue ga takut sama tatapannya malah kaya ada yang berdesir. Entah gue sekarang kena penyakit jantung atau apa tapi jantung gue berdetak cepet banget. Ga tau kenapa.
"gue mau jadi temen lo, gue mau jadi temen lo shel", katanya lagi dengan suara yang lebih pelan dan terkesan agak... lembut.
"Rangga, lo bikin gue bingung tau gak sih? Tiap hari lo ngerjain gue, ngusilin gue, trus tiba-tiba lo narik gue dan minta gue jadi temen lo. Gue ga ngerti? Lo ga lagi mabok kan?", ok mungkin ini bukan waktu yang tepat buat gue bercandain dia.
"ga ada alasan, gue bosen sama lo. Jadi, gue mau kita sekarang temenan!", Rangga natap gue serius. Ga ada yang gue liat di matanya kecuali warna pupil matanya yang coklat terang. Sementara, otak gue yang bego masih loading tentang pertanyaan dia, dia yang mau temenan sama gue. Semua ini bikin gue frustasi. Entah setan apa yang ngerasukin gue sekarang tapi gue pengen... nangis lagi sekarang.
"Ngga, mungkin lo ngaco. Gue balik dulu, soalnya nyokap gue mau ngejenguk gue, bye!", Tanpa ngomong apa-apa lagi gue langsung nyelonong pergi. Gue sampe lupa sama gitar yang harusnya gue balikin ke aula sejak tadi. Wait? Apa tadi gue mimpi ya. Rangga megang tangan gue trus mau gue jadi temennya? Fix, ini bener-bener aneh maksimal. Dunia kayanya beneran mau kiamat.
Gue bergegas ngeletakin gitar di Aula. Selama di perjalanan gue masih mikirin Rangga tepatnya 'Rangga kenapa' tapi pikiran itu gue langsung buang jauh-jauh. Pas gue udah sampe Aula, shit! ternyata bener kata Rian, Amel and the gank malah cabut entah kemana dan anak eskul vokal cuma gabut di aula. Abis ngembaliin gitar gue nungguin nyokap gue di Kantin. Yah sekalian minta bayarin makan buat penghematan wkwk.
Ga lama nyokap gue sampe, tapi ada yang aneh disini. Nyokap gue bareng cowo yang mukanya kaya ga asing buat gue. Mungkin supir baru nyokap, tapi apa nggak kegantengan dan kemudaan cowo kaya dia jadi supir? Bodo amatlah.
"dear...", teriak nyokap gue alay. Nyokap gue emang suka gitu, sok inggris kalo ke sekolah gue. Alasannya karena orang tua temen-temen gue banyak yang bule (namanya juga sekolah taraf internasional, eh nasional deng) nyokap bilang siapa tau ada orang tua yang punya anak bule mau ngejodohin anaknya sama gue. Astaga, nyokap gue aja ngakuin kengenesan gue. Sedih gue.
"hai ma, pa kabar", tanya gue basa-basi, sengaja sok manis. Sebenernya gue kepo sama cowo yang dibawa nyokap gue. Oh, apa ini yang mau dikenalin sama gue? Kalau iya, Fix untuk pertama kalinya nyokap gue satu selera sama gue.
"fine, thank you. Dear kamu ga bikin masalah lagi kan?", Anjir! Udah sok manis malah ditanya gitu. Nih, nyokap gue bukan sih?
"mama ah, males deh kalo kesini nanya-nya kaya gitu mulu", jawab gue sambil cemberut sok imut.