That Was Not a Dream

4 0 0
                                    


Monsterday! 

ini adalah senin paling parah dalam hidup gue (dari banyak senin nyebelin yang udah gue lewatin). Gimana nggak? Gue telat bangun pagi ini, trus niat buat gak ikutan apel pagi, eh ga taunya gue malah ditungguin sama semua anak kamar gue, Yasti, Rumi, Icha, sama Anes. Awalnya gue ga curiga kenapa gue ampe ditungguin (karena tumben banget) karena ga enak akhirnya gue dateng ikutan apel pagi dan lo tau apa? Bunda ngumumin kesalahan gue di depan umum, di depan semua anak angkatan gue. Bahkan, Bunda sampe nyuruh gue ke depan lapangan trus minta maaf sama anak angkatan dan janji ga bakal ngulangin kesalahan gue, padahal kesalahan gue cuma: Jarang ikut apel pagi, sering telat, bolos di beberapa jam pelajaran dan jarang sholat ke masjid doang. Ok, sebenernya itu emang agak banyak dan keterlaluan sih, tapi setidaknya gue ga kaya Anes yang pacaran berlebihan sama si Danu, nyelundupin hp atau Yasti yang juga sama pacaran sama Tyo, atau Rumi yang suka pura-pura sakit, paling cuma Icha doang yang hidupnya lurus nan bersih. Gue bener-bener ngerasa dunia disini gak adil buat gue. Kenapa harus ngurusin hidup gue, negur gue dengan cara yang memalukan kaya gitu, kenapa harus di depan semua anak angkatan termasuk Amel dkk yang so pasti bakal jadi trend gosip mereka hari ini. Gue benci sama semua orang, gue kesel sama semua orang di sini, termasuk di dalamnya anak kamar gue (kecuali Icha mungkin). Gue harap, ini cuma mimpi dan saat gue bangun gue lagi di kamar gue sendiri. Gue benci sekolah ini, gue benci semuanya.

Gue berangkat sekolah, semua orang ngeliat gue dengan tatapan yang nyebelin. Gue berasa kaya manusia kelas paling bawah, tuhan seandainya ada setitik aja keadilan di bumi ini, hamba mohon berikanlah sedikit aja buat hamba. Sampe di kelas gue duduk di bangku gue, bahkan anak kelas mindahin bangku gue kebarisan pojok paling belakang antara si tukang tidur Randy dan si tukang palak Namir. Lengkaplah penderitaan gue disekolah ini. Yasti yang sekelas sama gue cuma bisa diem sambil liat gue sekilas, bisa gue liat ada rasa kasihan dimatanya buat gue, tapi gue gak peduli. Gue bales tatapannya dengan sinis, gue ga butuh rasa kasiannya dia, gue butuh dia berhenti sok peduli sama gue dengan stop ngaduin hal-hal yang gue lakuin ke Bunda Asrama.

Jam berdetak lamban banget, hampir setiap 10 menit sekali gue nanya Namir "ini udah jam berapa" terus dipertanyaan gue yang ketiga kali Namir pindah tempat duduk. Mungkin gue bakal dipalak abis ini karena udah bikin dia kesel. seandainya gue punya sahabat yang bisa gue ajak cerita sekarang, seandainya...

"La, lo dicari tuh", tiba-tiba suara Randy ngebuyarin lamunan gue.

"siapa?", tanya gue ketus, emang ga tau terimakasih banget sih gue udah disampein pesen malah ketus.

"Rangga", Jleb! Gue harus apa nih? Gimana kalo Rangga mikir yang nggak-nggak soal kemaren? Duh, gue harus apa nih? Kondisi gue bener-bener rapuh buat ketemu dia sekarang. Please God help me!

Pelan-pelan gue jalan keluar kelas mastiin apa Rangga mau bunuh gue sekarang atau nanti pas istirahat.

"nyari pangeran Rangga ya, loser?", suara ini. Shit! Gue bakal dikerjain lagi nih romannya. Damn you Ran!

Gue balik badan dan gue langsung diguyur sama aer seember, tepatnya aer yang bau busuk seember dua gayung (satu Ember dari geng terong terongannya Rangga si kupret Amed sama Awan, satu gayung dari si cabe Trisna dan satu gayung dari si judes alya, ga nyangka bahkan Alya ikutan nge-bully gue sekarang)

"perhatian-perhatian, gue mau ngumumin hal penting perihal anak cupu yang ada di depan gue sekarang. Buat para angkatan cewe udah jelas kalian pasti tau kalo si cupu ini udah bikin angkatan kelas XII MALU!!", teriak amel di depan kelas. Sumpah gue mendingan mati aja daripada diginiin. Gue cuma bisa diem dan nangis berharap Rian bakal dateng nolongin gue.

"Sayang ambilin tepungnya dong", kata amel (lebih kaya perintah) ke pacarnya Razfhi

"nih say",

Gue tau, beberapa detik lagi badan gue bakal kaya adonan bolu yang bau busuk. Gue pasrah, tapi kalo ada orang baik yang bisa tolong gue, please tolong gue. Gue mejemin mata gue waktu Amel naburin tepung di badan gue, sampe gue sadar tepung itu ga akan nyentuh kulit gue karena, ada orang yang meluk gue, ngelindungin gue dan orang itu adalah orang yang pernah memulai semua kengenesan gue disini, Rangga.

Crush On YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang