Mendadak Holiday

6 0 0
                                    

Alhamdulillah, It's Friday!

Hari ini gue bersyukur karena gue bakal pulang untuk periksa ke dokter. Yups abis gue dikerjain kemaren dan segala tekanan batin gue, gue akhirnya diizinin buat pulang sampai yah mungkin hari minggu (minggu depan maksudnya, wkwk). Dari pagi gue ga kesekolah, roommate gue mungkin pada ngerasa bersalah atau kasian sama gue karena mungkin mereka ngerasa mereka turut berdidikasi bikin gue sakit kaya gini (itu opini gue tentang kemungkinan apa yang ada difikiran mereka). Pagi-pagi mereka udah ngambilin gue sarapan, bantuin gue beres-beres baju buat pulang, untuk pertama kalinya gue ngerasa anak kamar gue care banget sama gue. Duh, kok gue bahagia ya hari ini?

Hari ini bokap gue kebetulan juga lagi libur, so beliau yang mungkin bakal jemput gue gitu. Ah, ga bisa diungkapin pake kata-kata deh senengnya gue hari ini. Sekarang udah jam sembilan lewat beberapa menit, tapi belom ada tanda-tanda kemunculan bokap gue disini. Gue sengaja nunggu di lapangan basket deket parkiran biar nanti begitu bokap nyampe gue tinggal cabut langsung ke rumah. Hampir setengah jam gue nunggu kaya kambing congek, bokap belom nongol juga kalo gini caranya gue bisa balik naik taksi. Gue tunggu lima belasan menit lagi tapi bokap belom nyampe juga.

"iih niat jemput ga sih!", maki gue sama diri gue sendiri karena ga ada orang selain gue disini. Paling bang ikbal yang lagi nyapu lapangan itu juga kalo denger.

Baru juga sekali gue maki tiba- tiba ada suara klakson mobil, pas gue cek diparkiran bukan mobil bokap atau nyokap, ternyata...

"Eh congek, lama amat sih diklaksonin dari tadi!",

"kak Bian!!", spontan gue langsung lari kepelukan kakak sematawayang gue yang paling ganteng (ya iyalah namanya juga sematawayang) gue lari ke pelukannya sampe hampir setengah gendongan, hampir juga gue ama kak Bian jatoh soalnya ya gue kan 'agak' berat.

"Gila, berat banget sih lo dikasih makan apaan sih?", tanya kakak gue sambil nyubitin pipi gue (kenapa hobby banget dah nyubitin pipi gue, heran gue)

"makan ati ama cintah", jawab gue sok imut.

"udah yuk balik gue juga baru balik nih, langsung ke sini buat jemput adek gue yang paling gembul, iihh gemes banget sih!", ejek kak Bian sambil nyubitin pipi gue dengan frekuensi lebih keras, duh bengkak dah nih pipi.

Tanpa ngomong panjang lebar gue pulang bareng kak Bian. Kita ngomong banyak hal selama perjalanan. Oh iya sampe lupa, gue punya satu orang kakak namanya Abiyanda Fabiano Waskita, dia sekarang kuliah semester tujuh di Singapore. Jarang banget nih bocah balik ke jakarta, apalagi untuk alasan ketemu gue. Tapi, gue seneng banget dia pulang, setidaknya gue punya temen di rumah.

Setengah jam lebih gue di jalan, tiba-tiba sakit gue udah sembuh semua dibawa bercanda sama kak Bian selama di mobil. Sumpah kakak gue ga berubah, masih aja otaknya gesrek dan gue suka banget ketidak-berubahannya itu. Akhirnya gue sampe dirumah, nyokap sama bokap langsung keluar rumah buat nyambut kedua anak mereka yang baik hati, tidak sombong dan rajin menabung ini.

"oh my God darling, Bian udah sampe nih...", teriak nyokap gue heboh, ga adil banget sih kak Bian doang yang disapa.

"iih mama, kak Bian aja yang disambut biar aja aku balik lagi nih", protes gue sambil manyun sok unyu, minta diperhatiin.

"duh, anak papa pada ngumpul nih. Seneng banget...", sambut papa gue yang baru keluar dari rumah. Secepat kilat gue lari ke pelukan papa gue tercintah. Duh, jarang banget gue bisa ketemu papa dan kak Bian kecuali Hari Raya, tapi sekarang gue dapet dua-duanya sekaligus kurang bahagia apalagi coba?

"papaaaa", teriak gue sambil meluk papa kaya gue meluk kak Bian di parkiran tadi.

"duh-duh, anak papa kok makin berat sih. Makan apa aja kamu di sana nak?", tanya papa gue sambil nyubitin pipi gue, duh semua orang kenapa sih hobby banget nyubitin pipi gue?

Crush On YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang