Namaku Dyah Ayu Wulandari. Biasa dipanggil Zoey,aneh kan. Aku juga nggak tau kenapa aku dipanggil Zoey,tapi kata temen temen aku itu karena wajahku kaya bule gitu. Aku sekarang ada di kelas 7 MTsN. Aku masuk sekolah pas lagi wabah Corona. Jadi yah aku gak ikut UN, alias lulus jalur Corona. Aku itu bukan anak madrasah. Waktu TK aku juga TK kayak anak biasa bukan masuk RA atau sejenisnya. Waktu SD aku juga masuk SDN bukan SDI apalagi MI. Jadi yah gitu deh aku agak kesulitan waktu masuk MTsN. Apalagi aku masuk jalur prestasi bukan jalur reguler.
Jadi akutuh kesulitan banget nyesuain diri sama mapel nya. Apalagi temen sekelas ku itu hampir semua anak MI sama SDI.
Mata pelajaran yang menurut aku paling sulit dimengerti itu Bahasa Arab sama Aqidah Akhlak. Kalau ngeliat huruf Arab yang berjejer jejer tanpa terjemahan itu rasanya langsung ngantuk seketika, tapi kalu ngeliat Al Qur'an itu aku nggak ngerasa gitu. Malahan rasanya itu tenang, kayak biasa aja gitu. Tapi kalau ngeliat buku bahasa Arab itu rasa kantuk langsung menyerang.
Dan anehnya mata pelajaran yang paling aku suka itu Matematika sama Fisika. Gak tau kenapa kalau ngeliat angka angka itu bawaannya seneng gitu. Kayak tertantang buat nyelesain soalnya. Aneh kan. Tapi aku kalau lagi ngerjain matematika itu sama sekali gak boleh diganggu. Kalau diganggu jangan salah kan aku kalau berubah menjadi singa. Terus aku juga suka mapel fisika. Gak tau kenapa, tapi kalau ngerjain fisika itu bawaannya seneng banget.
Tapi aku itu bukan golongan anak rajin. Soalnya aku tuh nggak suka banget sama mapel bahasa Indonesia apalagi PJOK. Kalau ngeliat teks yang panjang banget itu bawaannya pengen ngebakar buku aja. Aku juga gak suka sama mapel PJOK, karena aku itu sukanya rebahan. Aku itu nggak suka olahraga apalagi waktu voli rasanya pengen kabur aja. Aku itu rajinnya kalau ada tugas matematika sama IPS. Aku juga ikut pembinaan matematika, buat persiapan Olimpiade.
Aku itu rumahnya ada di desa, tapi juga nggak terlalu kayak desa, gimana ya jelasinnya. Desaku itu masih ada jalan raya beraspalnya kok, sinyal juga masih bagus, tapi emang desaku itu jauh dari kota. Perjalanannya itu sekitar 1 - ½ jam, kadang juga bisa lebih kalau lagi macet. Dan aku itu murid dengan rumah terjauh dari sekolah ketimbang temen sekelas ku. Untung aja sekarang lagi sekolah online. Jadi gak terlalu capek.
-
Batas Masuk 🏫
Pengantar atau penjemput dilarang melewati batas ini😉
-
Catatan :
Aku bikin cerita ini dapet idenya mendadak, jadi yah ceritanya gaje🙃. Ini juga cerita pertama aku. Jadi semoga suka😊.