happy reading
"gue nggak bisa ngelarang lo buat jauhin jaemin karena memang jaemin adalah suami lo. tapi dengan kelakuannya yang kelewat berengsek, gue jadi berpikir ulang."
gue ngerutin alis terus natap kak winwin bingung. "berpikir ulang gimana kak?"
"berpikir buat jauhin lo sama dia." keliatan kak winwin udah emosi banget.
"k-kak—?"
kak winwin narik napas dalem-dalem dan muter pandangannya jengah. "gue cuma nggak mau lo di sakitin terus young. lo manusia bukan boneka."
mata gue mulai panas dan pandangan gue burem karena genangan air mata.
"andai dulu gue nggak ninggalin lo, mungkin lo nggak akan dapet penderitaan kayak gini."
gue langsung nunduk waktu denger ucapannya. "bukan salah lo kak. emang ini takdir gue."
tiba-tiba kak winwin matiin mesin mobilnya dan buat gue sepontan noleh ke arahnya.
"sekali-kali, tegasin jaemin ya?"
.
"lo masuk aja, kalau ada apa-apa gue masih di bawah." kak winwin nepuk bahu gue.
gue ngangguk. "yaudah kak, gue naik dulu ya," ucap gue dan langsung naik ke unit apart si jaemin.
perasaan gue udah mulai nggak enak waktu naik lift. tumbenan banget gue kayak gini biasanya enggak. rasanya tuh kayak panik-panik gimana gitu.
nggak lama pintu lift kebuka di lantai yang gue tuju. kenapa rasanya awkward banget buat ke apart jaemin. masa iya mau balik lagi ke sekolah, yang bener aja.
tok! tok!
"lah goblok! ngapain gue ketuk, gue kan tau pin nya. aduh bodoh banget sih gue."
waktu gue mau pencet pinnya tiba-tiba pintunya kebuka dan langsung nampilin jaemin yang penampilannya sungguh acak-acakan.
jaemin nggak nyuruh gue masuk tapi malah dia yang keluar dan nutup pintunya balik. apa heejin ada di dalem?
"young lo jangan masuk ya? gue takut heejin banyak pertanyaan ngapain lo ada di apart gue."
seketika gue langsung natap jaemin terkejut. apa? nggak boleh masuk? ini rumah gue juga! kenapa seolah-olah jaemin perlakuan gue kayak selingkuhannya sih.
"hyeyoung tolong!" jaemin bentak gue karena gue nggak buru-buru pergi.
plak!
"gue itu istri lo apa selingkuhan lo sih?!" tangan gue bener-bener nggak bisa di kendaliin lagi. ngeliat jaemin yang semakin lama semakin kelewatan bikin gue muak.
"hyeyoung gue bisa jelasin—"
"simpen aja penjelasan lo. gue nggak butuh."
gue langsung ninggalin jaemin yang masih diem di tempatnya. gue nggak bisa nahan nangis lagi, jadi gue nangis sepanjang lift sampai turun ke bawah. mana si jaemin juga nggak ngejar gue lagi.
mata gue celingukan nyari mobilnya kak winwin. katanya di bawah lah kok nggak ada? lah terus gue balik ke rumah guenya gimana?
"hyeyoung!"
suara kak winwin dari sebelah barat gue. dengan cepat gue lari, nyamperin kak winwin terus meluk dia. ngadu apa aja kelakuan berengsek ya jaemin.
"jaemin—jaemin berengsek!"
kak winwin masih diem dan terus ngusap kepala gue. "gue anter ke rumah lo ya?" gue ngangguk terus ngikut kak winwin masuk ke mobilnya.
di sepanjang jalan keluar dari gadung aparatnya jaemin, gue nggak berhenti-berhentinya ngeliatin pintu masuk. nyari jaemin keluar nyariin gue apa enggak.
eh ternyata oh ternyata enggak, sampe masuk jalan raya pun nggak keliatan tu bocah keluar.
"nih gue punya es krim." kak winwin tiba-tiba nyodorin es krim ke gue.
gue natap kak winwin bingung, terus baru ngambil es krimnya. "beli kapan kak? kayanya tadi nggak ada deh."
"waktu lo naik tadi gue beli. tau lo bakal turun lagi dan nangis."
kegiatan gue yang mau masukin es krim ke mulut nggak jadi. gue mengalihkan perhatian gue ke kak winwin yang lagi nyetir. "kok tau sih kak, kayak peramal deh. pekaan."
dia natap gue sekilas abis itu senyum canggung. "gue bukan peramal."
.
"loh hyeyoung, tumben kamu pulang kesini sendiri. jaemin mana?"
gue yang baru masuk rumah langsung di hujani pertanyaan sama mama gue.
"jaemin ada di apart ma, nggak ikut. capek katanya."
"oh yaudah, mama kira kalian berantem."
bener ma! 100% alright!
"enggak kok, aku ke kamar bang doyoung dulu ya." tanpa menunggu jawaban dari mak gue, gue langsung buru-buru tancap gas ke kamar abang gue. entahlah gue lagi pengen curhat ke dia.
gubrak!
"ajvwyusjevdydjdbs!"
gue ngerutin alis, "lo ngomong apa dah bang?"
"kaget goblo."
"oh."
ternyata abang gue kalo kaget sebelas dua belas sama gue. tau-tau nyebut kalimat nggak jelas dan sangat amat sulit di pahami.
"ketuk dulu kek apa gitu."
"iya-iya." gue jalan ngedeket abang gue yang masih nonton tv sambil nyemilin ciki.
"tumben lo kesini? masalah apaan?" ucap abang gue tanpa noleh.
"gue pengen cerai."
"uhuk!"
seketika bang doyoung langsung kesedak sama makanannya. gue natap abang gue datar, tanpa berniat ngambil in minum padahal gelasnya ada di sebelah gue. mau nggak mau dia ngambil gelasnya sendiri.
"jangan bercanda! lo tau kan nikah bukan mainan."
"kan yang mau bukan gue. tapi papa." gue protes nggak terima.
"gini nih jadinya kalo nikah penuh paksaan."
"terus gue harus gimana bangg?!!" gue ngerengek doang nggak nangis. air mata gue udah abis buat nangis sambil makan es krimnya kak winwin tadi.
"emang jaemin ngapain lo?"
"dia lebih milih heejin yang ada di apartnya dan nggak biarin gue masuk sampai heejin pulang. makanya gue kesini."
bang doyoung diem, nggak jawab apa-apa. tiba-tiba dia bangkit dari rebahannya dan natap gue.
"mau lo selesain sendiri atau gue yang turun tangan?"
tbc
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
onerous, na jaemin. ✔️
Fanfiction❝ gue istri lo apa selingkuhan lo sihㅡ?! ❞ © Eireen, 2020