Aku dan Hidupku

22 1 4
                                    

Hai aku, bagaimana kabarmu hari ini? 
Apakah baik baik saja?  Atau tidak baik baik saja? 
Rasanya menanyai diri sendiri itu sebuah keharusan bagiku. Agar aku bisa tau bagaimana perasaanku hari ini, besok, dan seterusnya dalam menjalani hari hari yang kulalui dengan berbagai macam rasa.

Perasaan ini kadang kufikir aneh, mengapa?  Karena kadang bisa sekuat baja, kadang juga bisa sangat rapuh. Bahkan kadang bisa diluar kendali atas diriku. Apakah hariku serumit itu?  Pertanyaan yang kadang muncul di setiap lamunan ku.

Hai aku.
Apakah aku ini orang yang tangguh?  Apa aku ini orang baik?  Atau mungkin bahkan orang yang sangat jahat? 
Bagaimana dengan hari hariku, apakah sangat luar biasa?
Perasaan apa ini? 

Rasanya aku sudah sangat banyak melewati hari hari yang luar biasa itu. Ada yang datang ada yang pergi. Ada yang menetap ada yang meninggalkan bahkan mungkin kutinggalkan. Begitukah?

Lalu hal apa yang menyebabkan ku sekarang ada di titik ini. Apakah ini sebuah pilihan?  Aku pun tidak tau.
Yang pasti yang ada di fikiran ku sekarang adalah aku ingin menikmati setiap detik waktu yang kumiliki bersama orang orang yang aku kasihi.

Sudah banyak hal yang aku sendiri kadang merasa gak kuat melewati itu sendiri. Tapi setidaknya aku masih bisa bersyukur, karena aku punya penopang atas diriku. Ku harap itu akan tetap bersamaku sampai aku temukan jalan keluar untuk situasi ini.

Banyak hal yang membuatku kadang ingin marah pada dunia, dan juga keadaanku sekarang. Kenapa ini semua terjadi padaku?  Kenapa harus aku?  Kenapa bukan orang lain saja jangan aku. Rasanya saat itu juga aku ingin lenyap dari dunia ini, yang kurasa sangat tidak adil untuk hidupku.

Namun, jika aku melakukan hal itu, apa itu menyelesaikan atau nambah masalah baru? 

Mungkin saat ini dan kedepan nya aku tidak tau akan seperti apa hidupku dengan keadaan ku sekarang, tapi setidaknya aku akan berusaha untuk menjalani hidupku. Aku hanya berharap jika allah memberikan ku jalan yang terbaik.

Untukku, dari diriku sendiri.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 21, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Coretan Pena MashayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang