bab 14

3.1K 141 7
                                    


Saat Naruto menatap jumlah tongkat dango di depannya, dia tidak bisa menahan perasaan nostalgia. Dulu ketika dia masih dilatih oleh Anko-sensei, dia telah memperhatikan obsesinya, lebih seperti kecanduan, pada dango. Dia tidak pernah terlihat olehnya tanpa dango, atau tongkat dango tergantung di antara giginya. Setiap kali dia dalam suasana hati yang baik, dia akan selalu mentraktirnya dango. Itu selalu menjadi isyarat yang sangat mengharukan baginya, jadi dia tidak tega mengatakan padanya bahwa dia lebih suka ramen Ichiraku.

Mereka telah berdiri di dango selama lebih dari dua jam sekarang, dan Naruto telah menceritakan semua yang telah terjadi padanya sejak dia menjadi murid Kakashi. Dia berhati-hati untuk tidak memasukkan bagian sensitif, seperti pembantaian di jembatan atau bahwa dia tahu jutsu terkenal dari Yondaime.

Anko bersiul setelah selesai, "Wah, kamu pasti belum bosan setelah jadi anggota tim kan?"

Naruto mengangkat bahu, "Tidak jika kamu menganggap melakukan misi peringkat-D sebagai sesuatu yang mengasyikkan. Aku akan memilih peringkat-C atau melatihnya kapan saja." Dia dengan kejam menyingkirkan ingatan tentang berulang kali menangkap Tora. Dia akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi chunin, jika hanya untuk melarikan diri dari melakukan misi itu lagi.

Anko bersenandung, tidak berkata apa-apa lagi. Dia menghindari topik apapun yang berhubungan dengan Orochimaru.

Naruto mengambil nafas dalam-dalam dan menghembuskannya, perlahan bangkit. "Yah, senang bisa bertemu denganmu, sensei, tapi aku harus istirahat besok. Aku ingin istirahat penuh untuk ujian yang kau pengawasnya," katanya, mengotak-atik sela-sela giginya dengan tongkat dango.

Anko juga bangkit, nyengir buas. "Sialan. Lebih baik aku tidak melihatmu kalah dalam fase ini. Kamu mengerti, Naruto?"

Naruto tersenyum lebar dan mengacungkan jempol, "Lantang dan jelas!"

Anko berbalik untuk pergi, tapi sepertinya mengingat sesuatu dan berbalik, "Oh, hampir lupa memberitahumu. Datanglah ke tempat latihan 44 besok jam sembilan."

Naruto memiringkan kepalanya, "Bukankah ini akan dianggap curang di pihakku untuk menerima informasi dari pengawas, sensei?"

Anko tersenyum dan menggelengkan kepalanya, "Ini adalah informasi yang akan diberitahukan oleh sensei timmu padamu. Aku hanya menyelamatkanmu dari kesulitan menemukan timmu atau Kakashi. Semua yang terbaik, Nak!"

Dia menghilang dalam pusaran daun. Naruto mengangguk pada dirinya sendiri dan berbalik, menuju Ichiraku. Dia merasa cukup baik hari ini dalam ujian, jadi perayaan diperlukan. Dango enak dan sebagainya, tapi itu bukan makan malam. Di dalam benaknya, Kurama mengejek, bergumam tentang alasan menyedihkan untuk makan makanan yang tidak sehat.

Saat Naruto mendekati kedai ramen, dia melihat sesuatu yang menyebabkan jantungnya berdetak kencang.

Temari berkeliaran di jalan, tampaknya sedang melihat-lihat. Fakta terbaiknya adalah dia sendirian. Tidak ada saudara laki-lakinya yang bersamanya, bahkan Gaara.

Dia tidak tahu kenapa, tapi tiba-tiba telapak tangannya mulai berkeringat dan detak jantungnya sepertinya meningkat. Ini adalah kesempatan sempurna untuk menghabiskan waktu bersamanya!

Lakukanlah, bocah,' terdengar suara Kurama yang menyemangati. Wow, dia dan dia ada di halaman yang sama!

Langkahnya secara otomatis mulai membawanya ke arahnya. Setiap langkah terasa seperti dia terlalu lambat, tetapi pada saat yang sama, dia melakukannya terlalu cepat. Dia tidak tahu bagaimana mendekatinya atau apa yang harus dikatakan, tetapi pada saat yang sama dia ingin dia menghabiskan waktu bersamanya, menikmati menghabiskan waktu bersamanya.

kembalinya kilatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang