55 | Tes Riasan

2.8K 307 0
                                    

Dalam kehidupan Yan Huan sebelumnya, «Cinta dan Kesengsaraan» telah menjadi hits besar; itu tetap di posisi teratas untuk peringkat penonton untuk waktu yang sangat lama. Popularitas Su Qiao meroket berkat pertunjukan tersebut, dan banyak produser yang kemudian menawarinya peran dalam proyek mereka. Qi Haolin menjadi aktor terpanas dan paling menarik pada saat itu, dan popularitas gabungan mereka secara alami menghasilkan rumor bahwa kedua bintang tersebut menjadi sebuah item. Apakah rumor tersebut benar? Siapa yang tahu? Garis antara kebenaran dan gosip tak berdasar selalu kabur dalam industri hiburan.

Qi Haolin kemudian menghilang dari industri untuk waktu yang sangat lama. Su Qiao, di sisi lain, tetap aktif, tetapi tidak beruntung dengan kariernya. Dia berakting dalam beberapa peran utama, tetapi penonton kurang antusias tentang mereka. Dia akhirnya dibayangi oleh aktris yang lebih muda, dan dengan cepat memudar menjadi tidak dikenal. Yan Huan mengalami nasib yang sama di kehidupan sebelumnya.

Yan Huan masuk ke ruang rias. Dia berhati-hati untuk bersikap hormat dan sopan terhadap penata rias; dia adalah pendatang baru, dan pendatang baru diharapkan untuk patuh dan bermain sesuai aturan. Dia telah belajar dari kehidupan sebelumnya bahwa menjadi rendah hati dan murah hati dengan senyuman akan menjadi cara terbaik untuk melindungi dirinya sendiri kali ini.

Aktris utama memiliki ruang ganti dan penata rias sendiri. Ini bisa dimengerti, karena Su Qiao sudah terkenal. Para aktris dengan penagihan kedua dan ketiga juga merias wajah mereka di ruang terpisah. Yan Huan, bagaimanapun, berada di ruang rias untuk semua aktor pendukung. Namun, para penata rias yang merawatnya sama terampilnya dengan yang lain; para produser telah memastikan hal itu ketika mereka mendapatkan anggaran yang lebih besar untuk drama TV tersebut. Banyak uang dan usaha telah dihabiskan untuk kostum, riasan, dan pemeran — jika pertunjukan gagal, tidak akan ada yang bisa disalahkan selain sutradara.

Tetapi tidak mungkin pertunjukan itu gagal, karena Jin Hailiang, sutradara, terkenal memiliki mata yang bagus dan integritas artistik. Dia memiliki temperamen yang sangat buruk, tetapi film dan acara TVnya selalu menjadi hit besar dengan penonton. Tidak seperti sutradara lain, dia tidak bersikeras menggunakan aktor terkenal untuk proyeknya. Sebaliknya, dia lebih suka memilih aktor yang dia rasa bisa diajak bekerja sama. Reputasinya adalah salah satu alasan mengapa Yan Huan ingin acara TV-nya menjadi debut aktingnya kali ini.

Yan Huan ingat bagaimana dia menjadi aktris kelas atas di kehidupan sebelumnya: dia pertama kali memperoleh ketenaran sebagai "bintang telanjang" setelah syuting «Kembali». Setelah itu, dia dengan susah payah berusaha keras untuk menjadi aktris yang “pantas”, meskipun reputasinya rusak.

Kali ini, dia telah menolak peran yang ditawarkan kepadanya untuk film itu. Ini berarti bahwa mulai saat ini, perjalanannya akan sangat berbeda dari kehidupan sebelumnya. Proyek yang dia ikuti akan mulai menyimpang dari kehidupan terakhirnya. Ini adalah awal baru dalam hidupnya, titik awal barunya.

Penata rias memilih gaun untuknya: itu adalah cheongsam biru. Biru adalah warna yang sangat sulit untuk dilakukan. Di antara pelacur yang bekerja di Paviliun Rouge, Hong Yao, yang namanya diterjemahkan secara harfiah ke dalam "obat merah", menonjol karena dia suka memakai pakaian biru, meskipun "merah" yang dia bawa atas namanya. Itu adalah warna biru yang sangat cerah, yang hanya dapat dikenakan oleh seseorang dengan warna kulit dan bentuk tubuh yang tepat tanpa terlihat norak atau mencolok.

“Coba pakai. Sedikit di sisi kecil. Jika kamu tidak bisa memakainya, kami harus mengubahnya untukmu.” Dia menarik rak kostum ke arahnya dan mulai menghitung kostum di atasnya. Hong Yao tidak memiliki banyak waktu layar, tetapi dia memiliki banyak kostum: sebenarnya lebih dari selusin, dan semuanya adalah cheongsam yang berbeda.

Yan Huan tiba-tiba teringat: ketika «Cinta dan Kesengsaraan» pertama kali ditayangkan di TV, kostum mewah memicu ledakan cheongsam di seluruh negeri. Dia akan menjadi ikon mode kali ini, jauh di depan kurva, alih-alih menjadi bencana mode yang sayangnya di luar lingkaran.

Dia masuk ke ruang ganti dengan cheongsam-nya dan menggantinya. Tidak terasa terlalu ketat. Bahkan, hal itu terasa sedikit longgar padanya. Bukan hal yang aneh bagi para aktor untuk menemukan kostum mereka terlalu besar untuk mereka, tetapi situasinya benar-benar mengejutkan bagi Yan Huan karena para desainer kostum dengan sengaja tahu bahwa cheongsam ini berukuran lebih kecil dari biasanya. Mereka tahu Hong Yao seharusnya menjadi wanita yang ramping dan mungil, dan tidak ada gaun yang lebih baik untuk menonjolkan pinggang ramping dan lekuk halus wanita selain cheongsam. Ini terutama berlaku untuk pelacur seperti Hong Yao, yang harus memamerkan sosok mereka untuk menarik pelanggan.



[1] ✓ Sweet Wife in My ArmsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang