Tidak, pikirnya sambil menggelengkan kepalanya. Dia masih tidak yakin: Yan Huan hanyalah pemeran pengganti, tidak mungkin dia tahu bagaimana harus bertindak. Dia bersumpah untuk menghancurkan pendatang baru di adegan berikutnya, dan mengeluarkannya dari produksi. Dia, Wen Dongni, akan menjadi mimpi buruk Yan Huan yang berulang selama sisa hidupnya.
Setelah istirahat sejenak, mereka mulai syuting adegan berikutnya.
Di dalam Paviliun Rouge, para pelanggan bersenang-senang berpesta dan melakukan pesta pora. Aroma bedak wangi wanita bercampur dengan bau keringat para pria; baunya khas, dan memenuhi Paviliun Rouge.
Hong Yu melenggang dari pria ke pria, menggoda pelanggannya kemanapun dia pergi. Dia berada di elemennya. Dia memasang ekspresi puas ke arah Hong Yao; itu adalah bagian dari naskah, tetapi Wen Dongni merasa sombong dan percaya diri. Dia memamerkan kemampuan aktingnya: lihat aku, aku pelacur yang meyakinkan.
Tapi matanya membelalak kaget saat melihat Yan Huan. Yan Huan sedang duduk di kursi, mengisap panjang dari rokok di tangannya. Bungkus bulunya terlepas, memperlihatkan salah satu bahunya yang halus dan indah. Pahanya mengintip dari bawah cheongsam-nya, ramping dan menawan. Dia bekerja di rumah pelacur, tapi dia bukan pelacur.
Hong Yao menghembuskan asap rokok lagi. Dia menatap lekat-lekat ke pintu, seolah-olah sedang mencari sesuatu tetapi tidak mengharapkan apa pun. Pandangan yang mulia dan jauh di matanya sepertinya mengangkatnya di atas semua orang. Tidak ada yang penting baginya. Ekspresinya berbicara tentang kesedihan dan penderitaan yang datang karena menjadi pelacur.
Orang lain menjual barang. Para wanita di sini menjual tubuh dan nyawa mereka.
Ini bukanlah kehidupan yang mereka impikan untuk diri mereka sendiri.
Wen Dongni — Hong Yu vulgar dan tercela. Hong Yao milik Yan Huan jauh lebih kompleks: dia adalah seseorang yang menginspirasi cinta dan kebencian, kebencian dan simpati.
Wen Dongni merasakan darahnya menjadi dingin. Pikirannya menjadi kosong: dia lupa apa yang harus dia lakukan dan katakan selanjutnya.
"Cut!" teriak sutradara. “Apa yang kamu lakukan, Wen Dongni? Dimana kalimatmu? Aktingmu?”
Wen Dongni menatapnya dengan bodoh sebelum berubah menjadi merah cerah. Dia, sekali lagi, mendapati dirinya membeku di tempat, terpesona dan kewalahan oleh penampilan Yan Huan. Yan Huan tidak dengan sengaja mencoba mengintimidasi Wen Dongni dengan aktingnya, tetapi tatapan halus dan menggugah di mata pendatang baru sudah cukup untuk menarik Wen Dongni ke dunia yang berbeda. Itu bukan dunianya, juga bukan dunia «Cinta dan Kesengsaraan» — itu dunia Yan Huan.
Ketika mereka selesai syuting, Jin Hailiang tersenyum bahagia pada Yan Huan. “Itu adalah akting yang bagus. Teruskan!"
“Baiklah, Pak Direktur. Terima kasih,” jawab Yan Huan malu-malu, seperti seorang anak lugu yang belum pernah melihat dunia. Tapi penggambarannya tentang Hong Yao benar-benar berbeda: seolah-olah seorang pelacur kehidupan nyata dari masa lalu berjalan di antara mereka di lokasi syuting.
Yan Huan telah menghidupkan Hong Yao. Sungguh menakjubkan — tidak ada kata lain untuk itu.
Jin Hailiang tidak bisa menahan diri untuk tidak mengagumi keberuntungannya: apa yang awalnya dia anggap sebagai batu yang tidak dipoles ternyata adalah batu giok dengan kualitas terbaik. Dia berterima kasih kepada bintang keberuntungannya karena dia telah memilih aktris yang luar biasa untuk peran itu. Yan Huan telah menebak dengan benar: Hong Yao adalah jantung dan jiwa dari cerita tersebut, percikan kehidupan dan warna yang tiba-tiba diharapkan Jin Hailiang akan membuat para penonton kagum. Semua orang sekarang menunggu dengan nafas tertahan untuk melihat apakah Yan Huan akan mampu mengeluarkan potensi sebenarnya dari Hong Yao.
Yi Ling bergegas dan menyerahkan cangkir kepada Yan Huan. “Huanhuan, kamu luar biasa! Kamu membuatku di bawah mantramu. Tatapan matamu itu— Kupikir aku berada di hadapan seorang ratu sungguhan!”
Yan Huan menerimanya dan mulai meminumnya sedikit-sedikit. Dia tidak berani minum terlalu banyak, takut akan terganggu oleh keinginan untuk buang air kecil ketika kamera kembali berputar. Menjadi seorang aktor tidaklah mudah.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] ✓ Sweet Wife in My Arms
RomansaDemi dirinya, dia rela meninggalkan karirnya sebagai aktris terbaik dan menjadi istrinya. Dengan jaringannya sendiri, uang, dan metode yang tidak bermoral, dia membantunya naik ke puncak dunia. Dia, di sisi lain, memeluk wanita lain dan menendangnya...