happy reading"gue bisa sendiri bang. ini bukan masalah besar."
bang doyoung decak males terus muter pandangannya. "tetep aja gue nggak terima adik gue di perlakukan kaya sampah walau sebenernya iya."
seketika gue langsung melotot. "BANG!!"
"kayaknya gue harus bilang sama papa buat masalah ini."
gue langsung cepet-cepet nahan tangannya bang doyoung dan geleng. bisa tambah runyam kalau papa sampe tau. selesai sudah, tamat nggak berkelanjutan.
"jangan bang! nanti papa malah minta gue cerai gimana?"
"bukanya itu yang lo mau?" bang doyoung naikin satu alisnya.
sontak gue terpaku, diem nggak bisa jawab pertanyaan abang gue.
"diem kan. artinya lo tu nggak mau pisah sama jaemin. masalah abg, masih bocah palingan entar baikan lagi. mesra-mesraan nggak liat tempat."
"argh! gue bingung sendiri." ucap gue frustasi, karena jalan hati gue yang entah kemana.
"masalah nggak akan selamanya. jadi nggak usah di pikirin ntar juga selesai sendiri."
ini nggak akan selesai kalau sifat jaemin nggak berubah!
andai gue berani bilang gitu.
"yaudah deh bang. gue nginep di sini dulu sampe jaemin jemput gue, atau nggak ya nemuin gue gitu gimana caranya." ucap gue pasrah sambil selonjoran di kasur abang gue.
"kayaknya nggak mungkin."
kening gue langsung mengerut. "nggak mungkin apanya?"
"jaemin nyusulin lo."
"BANG DOYOUNG!!"
.
pagi ini gue telat bangun karena semalem tidur larut banget. gue nunggu jaemin jemput gue kesini atau nyusulin gitu kek. ternyata enggak gaes, gue tungguin sampe jam tiga pagi juga nggak keliatan orangnya dateng.
menyesal sudah, nungguin orang yang nggak dateng. kena php. eh php atau emang gue yang kepedean karena berharap jaemin dateng?
"loh sejak kapan hyeyoung nginep disini?" tanya papa kebingungan karena gue yang turun dari atas.
"kemarin pah, pulang sekolah." mama yang jawab.
gue kemarin nggak ketemu papa karena papa pulangnya malem. tadinya gue mau tidur di kamar abang gue karena abis nonton film horror. malah di usir sama dianya. sial banget.
"jaemin mana?"
"nggak ikut pa, katanya lagi sibuk." bohong lagi kan.
papa ngangguk doang, terus lanjutin acara sarapannya. nggak ada pembicaraan lagi sampai semua acara sarapannya bener-bener selesai. entahlah, gue juga heran kenapa sekarang keluarga gue canggung banget.
"bang gue bareng lo ya?"
"oke, buruan gue mau berangkat." katanya sambil nyahut kunci motor.
"skuy. gue udah selesai."
bang doyoung ngangguk terus keluar buat manasin motornya. gue lanngsung nyamperin papa dan mama buat pamit setelah itu baru keluar nyusul bang doyoung.
"bang anterin gue ke kelas ya nanti." ucap gue sambil turun daru motor.
bang doyoung natap gue bingung. "jalan sendiri bisa kan?"
"halah bang. sekali-kali eh."
"iya-iya, manja kali."
gue gini juga yiren yang minta. semalem gue curhat sama dia soal masalah gue. karena tau gue lagi nginep dirumah, yiren minta gue buat nyuruh bang doyoung nganterin gue ke kelas. katanya buat cuci mata gitu dan imbalannya gue dapet contekan pr buat hari ini.
dasar wang yiren.
di perjalanan ke kelas, gue juga nggak ketemu sama jaemin. mungkin dia belum berangkat? lah ngapain gue ngurusin dia, dia aja nggak tau peduli sama gue apa engga.
waktu gue sama bang gue dateng, bener aja, yiren udah duduk di depan kelas gue sambil mainin hapenya. gila ni anak gercep banget.
"udah sampe, gue duluan." ucap bang doyoung yang terus pindah arah ke kelasnya.
"makasih bang!" teriak gue yang kayanya dia nggak denger.
"udah kan? mana pr nya?" gue langsung nagih si yiren.
yiren berdecak. "orangnya pergi aja masih keliatan, udah nagih aja."
"buruan mana."
"iya-iya. ada di kelas." ucap yiren setelah itu masuk ke kelas dan gue ikutin. katanya pr nya banyak makanya gue minta yiren cepet-cepet.
"nih." yiren ngeluarin sebuah buku tulis dari tasnya.
waktu gue buka, pr nya lebih banyak dari yang gue kira anjir. ini mah kalau ngerjain sekarang sampe jam masuk pun belum kelar.
"yang bener aja nih pr nya segini?!" tanya gue nggak percaya.
"iya. itu aja udah gue rangkum se singkat mungkin. dan banyak kata yang di singkat."
"olahraga tangan pagi-pagi. jam masuk masih lama kan?"
yiren ngangguk. "yaudah lo kerjain gih. gue mau duduk di depan, siapa tau abang lo lewat lagi. bisa tepe-tepe dikit."
astaga, gini banget dah temen gue.
"sana. gue mau menikmati ketenangan dengan mengerjakan pr." gue sok-sokan fokus nulis padahal bukunya belum dibuka.
"gudbay." yiren langsung ngacir ke depan. sebelum kedepan nggak lupa benerin tatanan rambut biar perfect.
gue geleng-geleng nggak abis pikir. setelah itu gue mulai nyalin tulisan-tulisan meresahkan dari bukunya yiren. coba aja ini bukan pelajaran guru killer, mungkin gue nggak akan bela-belain ngerjain pagi gini.
baru satu halaman aja tangan gue udah pegel banget. mana masih kurang empat halaman lagi. rasanya pengen di foto copy aja gitu biar cepet. tapi gurunya sadar tulisan gue sama yiren itu beda.
dengan sangat amat terpaksa, gue lanjut lagi nulisnya. tulisan gue kaya ceker ayam gue nggak peduli yang penting cepet selesai.
belum tentu juga jawabannya yiren bener semua, jadi sayang aja nulis bagus kalau nanti di hapus lagi karena salah jawaban.
brak!
"hyeyoung!"
yiren masuk, lari kaya orang kesetanan. wajahnya merah panik. lah dia kenapa dah, perasaan tadi baik-baik aja.
"jaemin—jaemin—"
"JAEMIN KENAPA?!" gue langsung ikut panik waktu nama jaemin di sebut.
"jaemin nggak berangkat. dia masuk rumah sakit dari semalem."
tbc
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
onerous, na jaemin. ✔️
Fanfic❝ gue istri lo apa selingkuhan lo sihㅡ?! ❞ © Eireen, 2020