• seventeen •

819 82 7
                                    

happy reading

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



happy reading

setelah denger kabar itu dari yiren, gue langsung menuju rumah sakit tempat jaemin dirawat. gue panik banget sekarang.

bisa-bisanya dia masuk rumah sakit, perasaan kemarin pacaran sama heejin sehat-sehat aja tuh.

"bener kan ya ini kamarnya?" gumam gue waktu sampai di depan ruangan yang gue cari.

yaudah lah ya buka aja, kalau salah ruangan ya halangan aja.

ceklek

seketika gue terpaku ngeliat satu cewek ada di sana lagi nyuapin jaemin makan. oke, gue sakit hati lagi. ngapain sih tu cewek disini.

"hyeyoung!" panggil heejin waktu gue mau balik nggak jadi masuk.

dengan sangat amat terpaksa gue masuk buat nyamperin heejin. sekilas gue natap jaemin yang raut wajahnya antara kaget dan seneng. ni anak kenapa dah.

"ngapain kesini?"

rasanya udah pengen gue tendang ada ni cewek. gue istrinya, inget istrinya. wajar dong gue kesini.

"perwakilan kelas buat jengukin pacar lo." sengaja gue tekanin di bagian pacar lo. niatnya sih biar jaemin kesindir.

"kalian kan beda kelas! ngapain lo yang dateng." heejin nggak terima.

"peduli apa lo." jawab gue nggak kalah nyolot.

"lo kok—"

"lebih baik kamu balik ke sekolah. aku nggak suka kamu bolos terus." ucap jaemin natap heejin sambil senyum. anjir gue pengen muntah astaga, alay banget.

heejin buang napas pasrah. "oke. aku balik ke sekolah. cepet sembuh sayang." heejin cium pipi jaemin sebentar sebelum dia pergi. di depan istri nya loh, mantap nggak?

heejin natap gue sinis, terus keluar. gue geleng-geleng nggak abis pikir, setelah itu gue mendekat ke bangsalnya jaemin, naroh buah yang gue bawa ke nakas.

"ngapain lo suruh heejin balik?"

"gue nggak butuh dia setelah istri gue dateng." jaemin natap gue dalem.

gue langsung tercekat dan langsung bersikap sedatar mungkin biar gue nggak keliatan salting karena baper. biar jaemin ada usahanya lagi buat bikin gue luluh, gitu lho ceritanya.

"gue kan selingkuhan lo, bukan istri lo."

keliatan banget jaemin kaget sama ucapan gue. dia langsung nunduk, dan lepasin genggamannya dari tangan gue.

"gue minta maaf, kemarin gue—gue sadar gue udah keterlaluan. maaf."

gue tersenyum kecut. "segampang itu lo minta maaf? bayi aja bisa kali kalau cuma bilang maaf doang."

jaemin mendongak, natap mata gue. "lo boleh minta apa aja, asalkan lo maafin gue."

"tinggalin heejin. karena—liat suami sendiri pacaran sama orang lain itu sakit, na."

jaemin jelas kaget banget waktu gue ngomong gitu. wajahnya langsung berubah tegang. perlahan tangannya yang ada di atas tangan gue mulai melemas.

"begitu pula dengan gue, hyeyoung. liat lo lebih belain winwin dari pada gue itu rasanya sama sakitnya."

seketika gue langsung nunduk. apa jaemin juga gue buat sakit hati? apa selama ini gue nggak ngehargai jaemin sebagai suami gue? gue bener-bener nggak sadar apa yang gue lakuin selama ini juga sama aja.

"g-gue minta maaf—"

"lo nggak perlu minta maaf karena memang gue yang keterlaluan."

sontak gue natap jaemin bingung sambil ngerutin alis.

"gue nggak ngehargai lo sebagai istri gue dan lebih berengseknya lagi, pernah ngusir lo biar heejin nggak liat. gue bener-bener keterlaluan."

mata gue mulai berair ngeliat jaemin sadar akan kesalahannya. waktu kemarin, gue emang kecewa sama jaemin. tapi sekarang, gue nggak tega liat dia kaya gini.

"lo udah sabar banget ngadepin gue. lo memang istri yang hebat."

gue nggak bisa nahan air mata lagi biar nggak keluar. kata-kata jaemin barusan—entahlah.

"gue mohon, jangan tinggalin gue ya. kasih kesempatan gue untuk kedua kalinya?" jaemin natap gue sambil tersenyum hangat. tangannya ngusap pipi gue yang udah basah karena nangis.

"gue akan putusin heejin setelah ini, dan gue bakal berubah demi istri gue."

demi apapun, gue belum pernah liat sisi jaemin yang soft kayak gini. bukan jaemin yang berandal, bukan jaemin yang berengsek. kali ini, dia bener-bener beda.

"maafin gue ya?"

entah setan apa yang ngendaliin diri gue, perlahan kepala gue ngangguk. runtuh sudah tembok yang capek-capek gue buat untuk nggak luluh sama jaemin. sekuat apapun gue bertahan sama aja, akhirnya gue luluh juga.

dasar cemen.

tapi beneran deh, kata-kata yang jaemin ucapin itu seakan candu buat gue. entah apapun yang dia katakan. apa karena gue udah jatuh sama dia? i don't know.

"tapi gue nggak menjamin sifat gue bakal kaya dulu lagi. lo paham kan gimana hasilnya kalau gelas udah pecah?"

jaemin ngangguk. "lo maafin gue aja, gue udah seneng banget. sekali lagi makasih, hyeyoung."

tangan jaemin langsung naik tubuh gue ke dalam pelukannya. tangannya ngusap kepala gue, padahal ada infusnya.

gue ngerasa, pelukan jaemin kali ini beda. terdengar dari degup jantungnya yang cepet banget dan gue merasa nyaman—?

selama semenit kita pelukan, akhirnya gue lepasin karena... sesek borr. apalagi ini di rumah sakit, kalau tiba-tiba ada suster atau dokter yang masuk kan jadinya gimana gitu.

"lo kenapa bisa masuk rumah sakit? bukanya kemarin nggakpapa?" tanya gue basa-basi setelah satu suap makanan mendarat di mulutnya.

jaemin natap gue sebentar terus balik nonton tivi lagi. lah kok gue di kacangin anjir—?

"bukannya gue kalau lagi merasa kehilangan seseorang pasti sakit ya?"



tbc

.

.

onerous, na jaemin. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang