1

32 5 8
                                    

Gue denger hari ini dikelas bakal ada murid baru dan suasana kelas yang berisik bikin gue muak. Mereka semua ngomongin anak baru itu kayak sebelumnya belum pernah ada anak baru. Norak.

"Eh anak barunya cewe."

"Katanya cantik"

"Iya emang, tadi gue ketemu di gerbang."

"Diem lo semua, cantikan juga gue."

"Apasih?"

"Kaya juga kan ya?"

Dan masih banyak lagi kalimat norak yang mereka omongin. Gue yang duduk dibarisan belakang dan dipojok cuma berusaha nyibukin diri dengan baca pelajaran apa yang bakal di bahas hari ini. Bukan sombong ya, gue termasuk anak pinter disini jadi jangan kaget. Satu julukan lagi, anak nakal. Gue dijulukin itu bukan karena gue nakal banget, ya sekali-sekali bolos gak masalah kan? Gue juga manusia biasa yang otaknya bisa cape kalo di suguhin pelajaran terus. Sebenernya dulu gue gak berani sampe akhirnya 3 cowo yang lagi didepan gue sekarang mencuci otak gue buat jadi anak nakal.

"Heh Luna! Garing banget sih lo baca buku mulu." Teriak salah satu dari mereka.

Gue cuma ngelirik dia sebentar.

"Ngomong ama batu gue ya?"

Kali ini gue muter badan kearah dia sambil melotot.

"Sabian..." Gue manggil dia emosi dan dia lebih melotot dari gue.

"Eh udah-udah. Bi gausah ganggu Luna." Ucap cowo yang megang bahu gue dari belakang.

"Seneng kan lo dibelain abang nunu lo."

"Apansi lo, Bi. Wisnu mending lo minggir deh biar gue tepak dulu mulut ni anak."

"Sttttt." Sahut Wisnu sambil naro telunjuknya dimulut gue.

"Anjing, bau terasi!" Marah gue setelah gak sengaja kecium bau telunjuk Wisnu.

Dan alhasil kata-kata gue barusan bikin Sabian sama Wisnu ketawa ngakak. Mereka emang suka banget usilin gue.

"Lang, Galang!"

Yang gue teriakin nama nya cuma berdehem masih fokus sama komik ditangannya.

"Mereka usil nih."

Galang naikin pandangannya kearah Sabian sama Wisnu yang masih ketawa terus liat gue.

"Biasanya emang gitu kan?" Abis itu dia lanjut lagi baca komik.

Gue cuma bisa geleng-geleng kepala. Kenapa gue bisa ada di circle pertemanan ini? Mikirnya aja gue tiba-tiba migran. Gue ngeliat kearah Wisnu yang kayaknya masih belum puas gangguin gue tapi sebelum dia bisa melancarkan aksinya tiba-tiba wali kelas kita masuk dengan seseorang dibelakangnya. Sebelum Sabian sama Wisnu lari ketempat duduknya gue denger mereka bisik-bisik 'Cantik' perasaan gue gaenak setelah denger itu dan gue pikir-pikir mereka gapernah bilang gue cantik selama 3 tahun temenan. Masa iya gue iri? Gue cantik tanpa mereka yang bilang.

Lamunan gue terpotong karena Bu Sari bilang guru-guru bakal rapat hari ini yang artinya jam kosong. Bu Sari keluar kelas setelah itu, tunggu, gue kelewatan perkenalan murid baru? Bisa-bisanya. Semua orang mulai kumpul dimeja anak baru itu termasuk Sabian sama Wisnu tentunya. Mau tau siapa yang masih anteng ditempat duduk? Gue sama Galang. Galang yang duduk didepan gue masih asik sama komiknya.

"Lang? Lo denger gak tadi nama dia siapa?"

"Lo pikir gue peduli?"

Gue senyum kecut denger jawabannya. Gue kepo tapi gengsi. Masa iya anak lama yang nyamperin anak baru. Bener kan gue?

"Lo gamau nyamperin?" Tiba-tiba Galang bersuara.

"Lo pikir gue peduli?" Gue balikin kata-katanya sambil niruin gayanya.

Galang senyum tipis. "Sialan." Katanya.

Setelah itu gue sama Galang udah sibuk lagi sama apa yang kita lakuin. Dan waktu lagi asik-asiknya, Sabian dateng narik tangan Galang buat kenalan sama anak baru itu. Galang yang tadinya gak berniat nyamperin seketika berdiri waktu Sabian bilang.

"Anaknya Pak Joko, Lang. Si Kiara temen TK kita."

Sebelum beranjak Galang natap gue. Gue nanya pake suara pelan "Lo kenal?"

Dan Galang ngangkat bahunya yang artinya gatau dan mengangkat telunjuknya kearah jidat sambil bisik-bisik "Gila."

Gue ngeliat kearah yang dimaksud Galang dan gue cuma bisa nahan ketawa. Sabian gila, masa iya Galang inget temen TKnya. Kejadian kemaren aja belum tentu inget.

Mata gue ngeliat kearah mereka pergi. Ada sedikit iri yang gue rasain waktu Sabian sama Wisnu seneng banget pas tau ada murid baru. Mungkin ada beberapa saat gue gamau temenan sama mereka karena kejailannya yang tinggi. Tapi gue gak ngerasain itu setiap waktu. Dan gue tau ini salah, seharusnya dari awal gue bisa cegah diri gue buat gak terlalu ketergantungan sama mereka.

Terlambat.

Gue udah ngerasa gue gabisa tanpa mereka.

still forever. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang