Kunjungan Bidadari

191 22 5
                                    

Sejak Hanan sadar pasca operasi akibat kecelakaan tunggal, kondisi pemuda berpipi gembil itu mulai membaik meskipun Hanan ngga bisa ngapa-ngapain selain rebahan. Ya iyalah badannya masih remuk luurrr.

Selain perut sebelah kirinya ada bekas jaitan operasi, lengan pemuda itu penuh luka gores yang ditutup kasa, begitu juga pelipis sebelah kirinya yang mendapat 6 jahitan, dan kaki sebelah kanannya di gips sama dokter. Kalau udah kayak gitu mau ngapain Hanan selain rebahan.

Pas Hanan sadar, orang yang pertama kali dia liat cuma bapak sama ibuk. Hanan ngga liat Hanin di dalam ruangnya. Hanan sempat nanya dimana Hanin, tapi bapak bilang Hanin pulang buat mandi dulu.

Tapi sebenarnya bukan itu alasan Hanin. Hanin masih syok sama kejadian yang nimpa Hanan, gadis itu berfikir apa yang menimpa Hanan adalah salahnya.

Makanya dia izin ke bapak sama ibuk buat pulang dulu, dan minta bapak ngehubungi dia kalo Hanan udah sadar. Awalnya bapak ngga tega anak gadisnya sendirian di rumah. Apalagi setelah kejadian Hanan kecelakaan. Tapi Hanin berusaha yakinin bapak kalo dia ngga papa.

Bapak yang ngga bisa nolak permintaan Hanin cuma bisa nyuruh Reno buat jagain Hanin di rumah, sekalian biar jadi ojeknya Hanin. Soalnya gara-gara 'anak lanangnya' kecelakaan, bapak larang Hanin kemana-mana sendiri.



"Udah mendingan belum Nan?" tanya Cakra sambil letakin buah-buahan dan beberapa makanan di nakas.

Siang ini anak SKJ (minus Candra) sama ciwi-ciwinya lagi jengukin sekalian nemenin Hanan. Bapak lagi ada pasien dan ibuk juga masih ada pesenan catering. Sekalian ibuk perlu nyiapin beberapa keperluan, karena saudara kembar ibuk dateng jauh-jauh dari Solo buat jengukin Hanan.

Mumpung kuliah libur, sekarang giliran anak SKJ yang nemenin Hanan. Jadi yang biasanya nongkrong di warkop, minggu ini kepending dulu ganti nongkrong di rumah sakit.

"Alhamdulillah mas nyerinya agak mendingan daripada semalem" sahut Hanan sambil senderan di ranjang rumah sakit. Sementara temennya ada yang di sofa sambil rebahan, ada yang rebahan di karpet, ada yang duduk di ranjang Hanan sambil makanin buah yang di bawa Cakra.
Real temen kalo dateng ngejenguk ya gini nih:)

"Gimana lo bisa kecelakaan?" tanya Fikri sambil nyemilin anggur.

"Ngindarin kucing"

"Ngindarin kucing sampe operasi, sangar Nan" sahut Chacha sambil ikut nyemilin anggur di sebelah Fikri.

"Pas itu gue kan lagi ngebut tiba-tiba ada kucing nyebrang, ya gue kaget langsung bating stir ke kiri ehh nabrak gapura anak KKN sampe roboh pula" jelas Hanan perkara kronologi kecelakaannya.

"Hayoloh Nan, kudu ganti balik gapuranya anak KKN, oh ya motor gue gimana Nan? Masa pas gue cerita ke papa kalo lo kecelakaan, yang ditanyai lo bukan motor gue!" sahut Haikal yang sedari tadi rebahan sambil nonton sinema pintu taubat di televisi.

"Haikal gobloknya dibagi ya nak" kata Cakra sambil menepuk pundak Haikal.

"Haikal selain goblok emang ngga ada akhlak mas" celetuk Aca yang ikutan makan apel bareng Yasa, sementara Haikal menekuk wajahnya

"Tenang, motor lo gue ganti kok. Tadi pagi dibawa sama bapak ke bengkel" jawab Hanan sambil makan apel yang udah di kupas Yasa.

"Gitu dong, motor gue satu-satunya itu"



"Mas Hanan kecelakaan dimana si?" tanya Jovian yang sedari tadi asik dengan susu beruang dan Jihan.

"Daerah deket rel belakang kampus"

Yena yang sedari tadi nyemilin roti di sebelah Cakra langsung membelalakkan matanya, "Serius Nan lo jatuh disitu?!" Hanan mengangguk.

"Gila lo Nan berani banget lo lewat situ magrib-magrib, ngebut pula. Sama aja ngga sayang nyawa. Gue aja yaa, mau kepepet kayak apapun mending lewat jalan gede" imbuh Cakra.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 26, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Hanindira & HanandikaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang