"Pak, kamu pasti bercanda," Jiang Chao berpura-pura menjadi antek. “Bagaimana kami bisa menarik perhatianmu karena kami berpenampilan biasa-biasa saja, Pak?”
"Itu benar." Mata petugas itu tertuju pada Qingqiu yang telah menyamar sebagai wanita petani. "Bisakah wanitamu tidak terkena sinar matahari?"
“Tidak, dia tidak pernah melihat dunia dan sangat pemalu,” Jiang Chao cepat-cepat menjelaskan, sambil mencubit tangan Qingqiu dengan diam-diam. Dia adalah seorang wanita muda kaya yang tidak pernah melihat apapun tentang kehidupan. Dia cukup pandai berakting, karena dia tidak gemetar ketakutan atau memberikan apa pun.
Qingqiu berkeringat dingin, dia terus memikirkan langkah selanjutnya. Apa yang dapat dia lakukan? Dia mengenalnya, karena dia adalah istrinya sebelumnya, dan sementara dia mungkin bisa mengatasi yang lain, dia bisa mengenalinya.
Apa yang dapat kulakukan?
Dia begitu cemas hingga bajunya basah oleh keringatnya, dan ketika dia hendak berteriak karena siksaan itu, dia mendengar seorang wanita berteriak dengan ganas.
"Hentikan mereka! Pak, hentikan mereka, pelacur tak tahu malu itu!"
Kerumunan bubar, dan seorang wanita yang mengenakan cheongsam berlari terengah-engah, dia jelas seorang pelacur.
"Itu mereka, Pak," Dia terengah-engah, mengarahkan jarinya ke Jiang Chao dan Qingqiu. “Pria itu menipuku dari uangku dan kawin lari dengan wanita jalang itu. Aku bekerja sangat keras untuk kami, beraninya! Kamu kabur dengan uangku dan kabur bersamanya." Wanita di cheongsam menggulung lengan bajunya dalam upaya sedih untuk memulai perkelahian.
Itu sangat kacau pada saat itu, tangisan, makian, dan kata-kata kasar wanita itu.
“Baiklah, apa yang masih kamu lakukan di sini?” Petugas itu bertanya sambil mengusap pelipisnya. "Kau!!" bentaknya pada Jiang Chao. “Tak ada bagusnya. Apakah kamu pikir kamu terlihat baik? Dengan wajah itu? Wanita itu pasti buta."
Jiang Chao buru-buru menarik Qingqiu pergi, tapi kemudian dia melihat kembali pada wanita yang berteriak di kerumunan.
“Terima kasih, Hong Yao…”
Kemudian dia meraih Qingqiu dan pergi tanpa melihat ke belakang.
Hong Yao masih membuat keributan di tengah-tengah kerumunan, tetapi tidak ada yang melihat rasa sakit yang tak tertahankan melintas di matanya.
Petugas tidak tahan dengan kebisingan dan dia meminta seseorang untuk menangani Hong Yao.
Wajah Hong Yao ditekan ke tanah dan bibirnya berdarah. Dia menatap ke kejauhan dengan gumpalan kabut, debu dan tanah, keputusasaan dan harapan, di matanya.
Dia bangkit dari tanah, masih dengan cheongsam birunya, dan berjalan pergi sambil mengayunkan pinggulnya. Kakinya menjadi goyah dan dia sedikit terhuyung-huyung, menyenandungkan sedikit lagu.
Itu adalah lagu Cina favoritnya, yang biasa dinyanyikan ibunya untuknya.
Petugas itu terlambat menyadari bahwa dia seharusnya tidak membiarkan mereka pergi, dan mereka membawa Hong Yao dari Paviliun Rouge. Dalam adegan terakhirnya, orang-orang melihat Hong Yao berjalan menuruni tangga dengan cheongsam birunya, menawan dan mempesona.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] ✓ Sweet Wife in My Arms
RomantizmDemi dirinya, dia rela meninggalkan karirnya sebagai aktris terbaik dan menjadi istrinya. Dengan jaringannya sendiri, uang, dan metode yang tidak bermoral, dia membantunya naik ke puncak dunia. Dia, di sisi lain, memeluk wanita lain dan menendangnya...