Donghyuck lagi di dapur ngambil cemilan lagi sekalian ngambil cola, nunggu Renjun bangun tuh lama banget ini udah jam tujuh tapi dia nya sama sekali nggak menunjukkan tanda-tanda untuk membuka mata. Donghyuck laper niatnya mau babuin Renjun aja suruh masak dia mager soalnya, jadilah Donghyuck masuk ke kamarnya liat Renjun ternyata lagi duduk sambil melamun.
"Jangan melamun." Renjun kaget terus noleh kiri kanan sambil garuk lehernya.
"Ini dimana sih? Kamarnya bau kemiskinan."
"Menghina banget asu" Renjun turun dari kasur mau keluar kamar, sama Donghyuck ditahan.
"Sana cuci muka dulu biar seger, linglung gitu nanti nabrak dinding." Donghyuck dorong-dorong bahu Renjun, bocahnya nurut aja dan masuk ke kamar mandi.
Setelah cuci muka dan mukanya nampak berseri-seri, Renjun keluar dari kamar nyari Donghyuck, dia sekarang udah sadar lagi di rumah calon masa depan. Donghyuck lagi duduk sambil mangku Sopi dan elus-elus kucingnya, Renjun ngambil keripik yang di dalem mangkok dia tarok di pangkuannya ikutan nonton kartun steven universe.
"Kak Donghyuck udah makan?" Donghyuck cuma geleng dia lagi fokus sama hp nya. Hujannya belum berenti dan nggak nunjukin tanda-tanda buat berenti.
"Pinjem baju dong Kak, gerah nih masih pake seragam masa lo tega sama gue!"
"Cari aja di lemari."
"Thanks, tambah cinta gue sama Kak Donghyuck."
"Ya, serah."
Renjun langsung lari ke kamar ngacak lemari isi baju Donghyuck pas udah dapet dia langsung mandi, Renjun mandi lumayan lama jadi sabar-sabar aja nunggu dia itulah kenapa dia suka bangun kelewat pagi selain semangat, mandinya mau satu jam lebih. Orang kaya Renjun usir aja kalo di kosan yang kamar mandinya milik bersama, meresahkan.
Selesainya mandi dan pake baju niatnya mau keluar batal, enaknya jahilin Donghyuck, Renjun keluar kamar dengan bruntal sampe jatuh padahal nggak ada niatan mau akting jatuh. Donghyuck yang denger kerusuhan noleh dan panik pas liat muka Renjun yang panik.
"KAK! GAWAT KAK!"
"Hah? gawat apa!" panik Donghyuck yang udah berdiri sambil gendong Sopi.
"GAWAT! aku makin sayang sama kakak." dengan senyum tengilnya Renjun lari ke dapur, liat muka Donghyuck yang nahan kesel untuk Sopi nggak dia remet saking keselnya.
Donghyuck tarok Sopi dan biarin kucingnya bebas terus nyusul Renjun yang ada di dapur lagi ngecek isi kulkas, lengan Renjun ditarik sama Donghyuck dan pemuda tan itu nutup pintu kulkas. Renjun udah ngulum bibir ke dalem mundurin diri sampai nempel ke kulkas, Donghyuck lagi di depannya sambil lipat tangan di dada. Donghyuck hela nafas kesal dan natap Renjun.
"Sebenernya gue nggak tau, ada berbuat apa sampe ketemu sama lo." Renjun cuma nunduk nggak berani dia.
"Kalo orang ngomong tuh di tatap!"
"Maaf..."
"Lo mikir nggak sih tingkah lo buat gue—"
"kesel ya? Maafin Renjun ya."
"BUAT GUE GEMES WOY ELAH! sadar nggak lo? Jangan gemes-gemes gue pengen cium jadinya, shit!"
"Hah?" Renjun nerjap matanya berkali-kali ini ga salah denger? Asli atau prank? "IH KAK DONGHYUCK BILANG GUE GEMES?"
"Pikir aja sendiri." Renjun megang dadanya yang berdetak nggak karuan, tangan kanannya megang bahu Donghyuck di remat kuat.
"Gila ini hot news, haruskah gue lapor ke semua orang?"
"Nggak lo diem aja, sekarang masak gue laper buruan."
"Kak Donghyuck nggak ada kesambet kan? Ketempelan atau sejenisnya gitu ini kok gue merinding?"
Donghyuck cuma hardik bahu dan balik lagi nonton tv sambil nyemil keripik seolah kejadian yang tadi ga terjadi, dia malu banget aslinya. Renjun megang pipi nya yang terasa panas dia gigit kaos Donghyuck yang dia pake dengan gemas hampir aja sobek. Kaos gitu satunya lima ratus ribu jangan maen-maen, Renjun mukul-mukul angin dia barusan dibilang gemes woy.
DENGER GA SIH.
DIA DIBILANG GEMES SAMA SIAPA?
YA SAMA DONGHYUCK LAH.
Rasanya bukan mau jadi ironmen lagi Renjun sudah tergeletak dengan di kelilingi emot love di sekitarnya. Mantap sekali rasanya, di temani senyum yang merekah Renjun mulai masak, sebagai menantu idaman dia harus cari muka dari sekarang.
"Eh, lo butuh bantuan ga?" Donghyuck gabut ceritanya.
"Butuh sih, cuma kalo Kak Donghyuck bantuin bisa jadi Gawat!"
"Kok gitu?"
"Situ membuat jantung saya gonjang-ganjing dikira tidak baper, hati saya nih udah jedag-jedug tak menentu sejak tadi."
"Oh kalo gitu sama, gue juga."
Lalu mereka berdua terdiam sambil natap sayuran yang tergeletak tidak berdaya sama-sama bingung harus gimana. Donghyuck bersandar di kulkas setelah mereka lama terdiam, Renjun bergerak lanjutin masak sementara Donghyuck lebih milih buat temenin aja.
"Asli sih, gue nggak pernah seserius ini suka sama seseorang." Renjun membuka suara, Donghyuck diam mendengar dengan baik.
"Biasanya cuma sekedar gue suka sama dia, besoknya ya lupa."
"Gitu ya..."
"Suka sama lo nih gawat."
"Segawat apa emangnya?"
"Gawat banget sampe rasanya sesek nafas saking deg-degkannya."
"Kalo gitu sama."
"HAH? SERIUS? NANTI PRANK!"
"Engga lah dongo, gue mah nggak pernah main-main soal perasaan."
Mereka berdua ketawa nggak tau apa yang di ketawain entah mungkin karena Donghyuck yang jujur atau mereka berdua sama-sama geli, masakannya udah jadi, Donghyuck bantu nyiapin piring. Mereka berdua makan dengan tenang sambil nikmatin bunyi hujan diluar sana yang nampaknya mau reda.
Selesai makan pas banget hujannya udah berenti Donghyuck lagi nunggu Renjun ngambil barang-barang dia, lalu keduanya turun Renjun nunggu di depan selagi Donghyuck ngambil mobil. Beda lagi mobilnya Renjun yakin nih pasti Kakak kelasnya orang kaya yang tersembunyi.
Selama di perjalanan mereka cuma denger lagu sambil nyanyi-nyanyi, nggak ada yang mau bahas kelanjutan tentang di apart tadi. Donghyuck cuma takut aja kalo jadian sekarang kan kecepetan jadi nunggu waktu yang pas aja, tau sifat masing-masing dulu takutnya ada hal yang nggak diinginkan terlebih lagi ini mendekati ujian Donghyuck mau fokus belajar dulu baru nanti gas!
Sampainya dirumah Renjun dan nganter si mungil sampai depan pintu terus disambut hangat sama Baekhyun, awalnya ditawarin buat minum dulu Donghyuck nolak secara halus, denahn alasan banyak tugas yang harus diselesain, beruntungnya nggak ada bokap Renjun kalo ada pasti bakal ditanya-tanya, Donghyuck ngeri takut salah jawab.
"Donghyuck pamit dulu, Om."
"Iya, hati-hati ya nak Donghyuck."
Donghyuck ngangguk terus senyum sama Baekhyun dan Renjun, setelah mobilnya udah pergi mereka berdua masuk. Renjun langsung senyum dan meluk Papinya erat banget sampe Baekhyun terheran-heran sendiri.
"Kenapa sih dek?"
"Lagi seneng Pi..." setelah nyium pipi Baekhyun, pemuda mungil itu masuk ke kamarnya jatuhin dirinya di kasur dan mandang langit-langit kamarnya sambil meluk erat boneka moomin kesayangnya. Ini titik terang antara dia sama Donghyuck semoga, Renjun rasanya seneng banget.
TBC
Udah nampak hilalnya
Kemaren lagi mabok Hyuckren jadi kelupaan up maaf ya hehe🙏
Mereka sukanya offcam makanya jarang ada moment👍
Byeeee
KAMU SEDANG MEMBACA
TENGIL || Hyuckren
HumorNamanya Huang Renjun pemuda keturunan China yang hobinya godain kakel galak ketua kedisiplinan di sekolahnya. "KAK! GAWAT KAK!" "Hah? gawat apa!" "GAWAT! aku makin sayang sama kakak." dengan senyum tengil. End: 16/06/2022 ©opqrenhyuck