15 THN lalu dia datang.
Aku dan dia berkenalan seperti anak SMA pada masanya bermain bersama.
Selalu bersama dalam setiap kegiatan dan aktifitas bahkan saling mengunjungi satu sama lain.Suatu hari kami menyusun rencana mau melihat pantai. Niatnya malam satu Muharam mau main air karena ramai.
Disana kami bermain bercanda jalan jalan di pinggir pantai. Sampai kata kata itu terucap
"Dy.. aku suka kamu" (serasa jantungku mau lepas.... Terdiam aku memandang matanya)
" Serius.. Alexandra jangan main main"
Dia memandang mataku berkaca kaca " serius bnget."Aku diam memikirkan dengan baik-baik sambil menatap langit. Saat aku sadar dari pikiranku dia sudah tidak ada, aku mencari di semua arah.
Tersentak diriku melihatnya berjalan di pantai masuk ke air laut pelan tapi pasti lama lama menenggelamkan diri. Aku berlari sekuat tenaga yang aku bisa dan mengejarnya. Aku menyelam mencari sosok nya di dalam air,dengan ketidakmampuanku dalam berenang aku berusaha menemukan.
"DAPAT!!.." ( tuhan selamatkan sahabat baikku. Aku akan menjaganya,aku janji.. aku janji tuhan!")
Di pinggir pantai dengan pertolongan orang sekitar dia bisa bernafas lagi.Orang orang sekitarku bilang " jagain temennya udah aman sekarang" aku masih terdiam menatap dirinya. Antara marah kecewa.
"Loe pikir lu siapa mudah mainin nyawa.. kenapa loe begini.. loe ga mikir w ketakutan liat loe tadi." Dia menatapku dan berkata
" Dy.. maaf ya.. maaf.. aku tau kamu pasti ga bs terima kalo aku suka sama kamu"( Tuhan,.. aku harus jawab apa?tapi aku udah janji bukan sama tuhan aku akan menjaganya)
"Siapa bilang aku ga terima, aku kan lagi mikir tolol... Aku terima rasa sukamu ajarkan aku tuk meyukaimu juga. Karena hidupku hanya maju kedepan aku takkan menoleh ke belakang."
Dia menggenggam tanganku dan bilang " aku janji akan membuktikan kalo aku tulus. Dy... Kamu ga takut. Atas omongan orang nanti?"Aku toel kepalanya " udah tau jdi omongan orang kenapa loe bilang perasaan loe sama w dodol" ( Tuhan maafkan aku.. aku hanya menepati janjiku padamu)
Aku akan menjalaninya walau sulit karena aku tau jalan Tuhan indah.