Berhari hari gue siapin buat ujian kenaikan kelas, gue nggak mau nilai gue turun, dan hari ini gue siap untuk hadapi soal soal ujian.
"Semangat ya" kataku sambil memberikan semangat pada Yugo dari kursi masing masing. Gue nggak duduk Deket Yugo karena duduknya diurutin berdasarkan absen.
Soal telah dibagi, identitas mulai gue isi, nggak lupa gue doa biar diberi kelancaran mengerjakan soal.
Gue liat Yugo juga sibuk ngisi identitas.
Sekitar 3 menit, akhirnya gue mulai ngerjain soal. Jam pertama pelajaran bahasa Indonesia, sama seperti sekolah lain, sekolahku pun menyuguhkan soal cerita layaknya koran.Satu demi satu kujawab, diberi waktu 90 menit untuk mengerjakan, tapi 40 menit terakhirku, kugunakan untuk tidur karena semua sudah selesai kukerjakan.
"Yang sudah silahkan dikoreksi kembali, identitas jangan sampai kosong ya" kata pengawas.
Gue cek cek lagi, udah semua kok. Lama lama bosen juga nunggu gini, akhirnya gue izin ke toilet
"Bu, izin ke toilet""Iya"
Gue keluar sendirian, temen temen gue liatin gue terus, gue nggak peduli.
Sebenernya gue nggak mau ketoilet, akhirnya gue duduk di tangga kelas, sendiri. Gue nggak balik kekelas lagi karena gue bingung mau ngapa disana.Lama banget gue duduk di tangga, sampai gue denger suara orang jalan.
Duhh mampus gue, ngumpet dimana ini gue. Gimana kalo gue dimarah guru.
Pikiran gue udah kemana mana, eh tau"HAYOO" Yugo ngagetin gue.
"Yugooo, ngagetin aja"
"Ngapain disini, katanya ketoilet" Yugo lantas duduk disampingku.
"Males Go, bosen" jawabku.
"Nih" Yugo memberikan Choki Choki padaku.
"Yaampun makasih, tau aja kamu" gue menerimanya.
"Tau lahh"
Kita berdua ngobrol ngobrol sampe jam masuk lagi. Akhirnya kita balik ke kelas.
Pelajaran terakhir dihari pertama ini pendidikan agama. Nggak perlu lama lama ngerjain, gue silang silang aja, tapi gue nggak ngasal kok.
Gue lirik Yugo juga kayaknya udah selesai, Yugo melirik ke arahku lalu memberikan kode, Yugo mengangkat alisnya lalu tersenyum.
"Pak, boleh keluar nggak pak?" Tanya Yugo
"Nggak lah, yang boleh keluar cuma yang udah selesai" jawab pak pengawas.
Yess mantap, gue balik ah.
Gue beresin alat tulis gue trus keluar kelas, tak lama Yugo menyusul ku."Mau dianter nggak neng?" Katanya sambil senyum senyum
"Emm boleh bang" balasku
"Yuklah" kata Yugo sambil menarik tanganku dan mengajakku berlari di koridor kelas menuju parkiran.
Sampai diparkiran Yugo memberikan helm.
"Mau jalan?" Tawarnya"Nggak dulu deh, kalo udah selesai ujian baru kita jalan puas, oke"
"Oke nyonya"
"Ihhh kamu yaa" gue mencubit kecil lengannya, Yugo keliatan cute banget.
Biasanya pulang sekolah kita jalan dulu, tapi karena ini minggu minggu ujian jadi kita pending dulu, inget ya friend, pendidikan lebih penting.
Seperti biasa, Yugo nganter sampe depan rumah.
"Sudah sampai nyonya""Yugooo isss ga suka"
"Hehe, iya iya, yaudah masuk gih, istirahat jangan lupa belajar" katanya
"Iya tuan, ati ati dijalan"
Yugo pulang dan gue juga masuk kedalam. Gue harus nyiapin buat pelajaran besok. Soalnya besok pelajaran PKN sama matematika.
18.30
"Dek, mau nasi goreng nggak" kak Juna nawarin gue makan, tumben nih."Kakak mau beli?"
"Nggak, kakak udah masak, barusan aja selesai, kalo mau itu abisin aja, kakak udah"
Gue bener bener heran sama sikap kak Juna yang super aneh, bukan aneh sih, tapi baik aja gitu, nggak kayak sebelumnya. Tiap gue tanyain juga jawabnya ga ada apa apa.
Kak Juna makin banyak dirumah, dia juga rajin banget sekarang, kalo gue balik sekolah dia selalu siapin makan buat gue.
Seneng sih, tapii gue khawatir ada apa apa.Kita duduk diruang tv sambil nyalain tv. Cuma diem aja sih, gue juga lagi makan dan kak Juna juga fokus sama tv.
"Tadi bapak telfon" kata kak Juna yang spontan buat gue kaget.
"Gimana kak, gimana? Mereka baik baik aja kan?" Tanyaku penasaran.
"Iya, mereka baik, mereka sehat. Kamu suruh jaga kesehatan"
Yaampun, kangen banget gue.
"Kak, kira kira kapan bapak sama ibu pulang?"
"Mungkin 2 sampai 3 bulan lagi, soalnya mereka juga banyak kerjaan disana"
"Emmm"
"Kamu pacaran sama anak yang sering nganter kamu pulang ya?" Tiba tiba kak Juna bahas itu.
"Hehe iya kak, tapi Asa pacaran sehat kok kak"
"Iya kakak yakin kamu anak baik, tapi jangan sampe ganggu belajar kamu." Kata kak Juna.
"Kamu harus siapin buat masa depan, nanti kalo kamu kuliah harus bisa dapet beasiswa, biar bapak sama ibu nggak kerja keras"Gue diem, nunduk
"Asa nggak pengen kuliah kak""Loh kenapa, mau jadi apa kamu kalo nggak kuliah, sekarang yang dibutuhkan itu tingkat pendidikan Sa, kamu mau kerja? Kerja apa? Tempat kerja mana yang mau nerima anak lulusan SMA jurusan IPS, kenapa?"
"Asa belom mikir sampe sana kak"
"Kamu harus mulai berfikir dari sekarang, jangan sampai kamu nyesel kayak kakak. Kamu tau nggak Sa, kakak ngulang semester ini, kakak bener bener nyesel"
Mendengar pengakuan kak Juna gue kaget.
"Kakak ngulang?""Iya, nilai kakak belum mencukupi. Sa, kamu harus belajar biar dapet beasiswa dan selesai pada tahunnya. Banggain bapak ibu, banggain kakak"
Pantesan aja kak Juna berubah, ternyata ini penyebabnya.
"Iya kak, Asa bakal berfikir" gue lanjutin makan nasi gorengnya, masih laper sih.
"Abis ini belajar, besok ujian kan. Tidurnya jangan malem malem. Kakak mau ke kamar dulu"
Akhirnya gue selesai makan, gue langsung belajar sampai jam setengah sepuluh malem abis itu tidur. Gue nggak buka handphone sama sekali.
Semoga malem ini bisa tidur nyenyak.
Sampai jumpa esok matematika dan deretan soal soal, sampai jumpa esok Yugo..
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayo Jatuh Cinta [Completed] ✓
Novela Juvenil"Sa" panggil Yugo. "Apa" jawabku deg degan. Kenapa tiba-tiba suasana jadi menegangkan gini. "Saat ini gue ga lagi jatuh cinta" Yugo diem. Gue mikir dia ga mau pacaran. Tapi dia lanjut ngomong "tapi bangun cinta, dan itu sama Lo Sa." Deg Jantung gue...