"Sejatinya Wanita Muslimah"

22 2 0
                                    

Wanita muslimah ialah wanita yang menjaga keutamaannya terlebih dahulu dalamibadah dan ketaatannya, setelah itumaka ia akan menjaga pandangannya, pakaiannya serta pergaulannya.

Nah disini saya akan memberitahukan beberapa kriteria sejatinya seorang wanita yang patut dikatakan wanita yang muslimah serta sholehah, ingin tau bagaimana? yuk bacakan satu persatu.

Yang Pertama adalah : Ketaatannya serta ibadahnya kuat.

Seorang wanita yang sholehah kuat ahlussunnah wal jamaah dalam ketaatan serta ibadahnya ketika menghadap sang pencipta, yaitu Allah SWT. Karena ia benar-benar takut akan Allah SWT. Dan juga sangat menghindari daripada perbuatan syirik. Perbuatan yang tidak menyekutukan Allah SWT. Sangat berhati-hati dengan apa yang dilakukannya dalamsegi apapun utama ketika ia beribadah. Segala apa yang dilakukannya itu benar-benar dari sumber pengetahuan keislamannya yaitu kitabullah Al-Qur'anul karim dan sunnahnya yaitu al-hadist.

Yang Kedua adalah : Tegas, Sehat Fikiran dan Berakhlakul Karimah.

Kegiatan yang dilakukannya ialah selalu memantapkan dirinya dengan menuntut ilmu agama, cerdas dalam memilih temannya, dan berfikirdengan ketenangannya serta menjaga lisan ia tidak semena-mena dalam pembicarannya. Muslimah yang sholehah itu hebat berani melakukan jika ada hal yang menantang dan akan dipecahkan suatu permasalahannya tersebut dengan fikiran yang tenang lagi sehat.

Ketegasan seorang  muslimah penuh dengantanggung jawab dari apa yang dilakukannya, karena ia mengetahui apa yang dilakukan dimasa depannya. Yaitu ketika ia menikah suatu saat nanti, ia akan menjadi seorang istri, istri yang sholehah bertanggung jawab dan mengurus seorang suami serta anak-anaknya, dengan pengetahuan ilmu agama yang telah dipelajarinya. Serta mendidik anaknya dengan penuh kasih sayang dan tanggung jawabnya.

Tidak ada sedikitpun baginya sifat sombong, ia akan menjaga pergaulannya. Keberlahan seorang muslimah terdapat pada kebiasannya. Kebiasan seorang muslimah yang shpolehah itu sering kita jumpai dalamperkarangan majelis ilmu agama disana akan berkumpul bersama teman-teman sholehahnya.

Sifat utama yang sangat di nmanti-nanti oleh semua orang terhadap wanita yang muslimah ialah akhlaknya. Karena dengan adanya sifat tersebut ia mendapatkan pujian yang berupa do'a terbaik untuk diri muslimah, disenangi oleh orang ramai, wanita yang memiliki sifat yang baik akan di kenang sepanjang masa.

Yang Ketiga adalah : Memiliki jiwa yang Semangat dan Terus Berusaha. 

Muslimah ialah wanita yang tegar dalam melakukan apapun, ia semangat apalagi dalam bidang membela agamanya, iamampu mewujudkan apa ayang diiginkannya dengan kemandiriannnya itu. Tidak pernah menyia-nyiakan waktu, selalu dalam berusaha tukmewujudkan apa yang diimpikan sampai menanti kesuksesannya.

Yang Keempat adalah : Teratur Serta bermanfaat dikalangan umat.

Sejatinya seorang muslimah terdapat pada kedisiplinan dalammelkaukan psebuah pekerjaannya, mengapa demikian?. Karena dengan adanya kedisiplinan ia akan teratur setiap waktunya serta melakukannya dengan tertib . Muslimah itu punya aturan dan mengerjakan apa yang diinginkan itu tepat pada waktunya. Bahkan ia sangat takut jika ada pekerjaan yang dilakukannya itu tidak semaksimal dengan apa yang diperintahkannya.

Senang membantu orang lain, maksudnya bukanlah senang ketika diperbudakkan oleh seseorang, namun ia sangat menyukai dengan salah satu pekerjaan jika ada orang yang membutuhkan ia akan membantu orang tersebut dengan keikhlasannya. Jika seseorang bermanfaat kepada orang lain maka manfaat tersebut akan kembali pada diri sendiri. 

Ini beberapa kriteria "Sejatinya Wanita Muslimah" semoga pembaca dapat memahaminya!!!

"Sejatinya Wanita Muslimah"Where stories live. Discover now