“Woy wibu!” teriak seorang gadis yang duduk bak nyai dikursi teras kos-an Al Wahab, jujur yang dipanggil wibu itu Yuta yang baru aja pulang kuliah lagi buka pagar buat masukin KLX-nya.Dan Yuta hanya menghela napas lihat perempuan itu. “Gue bukan Wibu ya anjing.”
“Dih sensi, kos-an napa sepi? Anak-anak kemana?”
“Anak-anak? Sejak kapan lo jadi ibu.”
“Minta ditampol pake sandal refleksi ya lo, biar nalar kalo ngomong.”
“Kaya situ bernalar aja.” Yuta langsung masukin KLX-nya di garasi, si gadis masih duduk anggun. “Nggak masuk?” tanya Yuta yang sudah buka pintu kos-annya.
“Nggak ah, cuma ada lo doang, takutnya digrepe-grepe.”
“Idih, sampai dinosaurus hidup lagi gue juga ogah grepe-in lo!”
Tapi gadis itu tetap masuk lalu duduk diruang tengah, terus dibikinin Yuta teh deh.
“Tiyo masih sama tuh cewek?”
Yuta menyerngitkan dahinya, tuh cewek yang dimaksud tentu saja si Naomi. “Ya masih, napa? Masih naksir Tiyo?”
“Enggaklah, gue cuma nanya doang.”
“Gita, lo napa sih kesini? Jadi sering banget lo ngunjungin kembaran lo yang macam setan alas tuh, padahal beberapa hari ini tenang aja lo nggak kesini.”
Gita, kembarannya Datta, yang memang plek banget dari segi muka sampe kelakuan, tapi kalau kata Yuta, Gita ini lebih buruk seratus kali lipat kelakuannya dari Datta.
“Ya gapapa, sewot amat lo, masa ngunjungin sodaranya sendiri nggak boleh.”
“Plis diralat, ngunjungin Datta demi ketemu Tiyo.”
“Sama Wibu.”
“Gue bukan wibu anjing.”
Yuta ini emang nggak bisa nahan amarahnya kalau sama Gita, jadi Gita sering tuh mampir dengan kerese’annya yang bikin siapapun naik darah.
Contoh, Jeffin korban paling mendalam. Gara-gara Gita, masa depannya hampir hancur karena ketendang, itu Jeffin sok-sokan pengen lihat kemampuan Gita yang katanya atlit taekwondo, dan beneran memang sudah sabuk hitam.
Selanjutnya Joni, dijulidin sampai mampus nyawanya apalagi pas tahu pacaran sama janda, dan Yuta harga dirinya direndahkan hanya karena blesteran Jepang dikira wibu. Di antara penghuni kos-an cuma Tiyo doang yang aman, Tegar juga pernah kena imbas, main dipegang pas udah wudhu. Itupun berkali-kali, hingga wudhunya Tegar sampai 9 kali 9.
Tak lama Joni, Jeffin dan Tiyo muncul, ini Yuta bahagianya udah kaya orang yang dapat bedah rumah. Akhirnya bisa istirahat batin dan jiwanya setelah hampir 30 menit disodori mulut Gita yang macam pertanyaan masuk neraka.
KAMU SEDANG MEMBACA
SUARA DATTA ✔
Fanfiction[SELESAI] "Suara lo bagus juga." Start : 22/06/2020 Ends : 08/04/2021