"Oiii, Konah pinjem pr loo dong?!" teriak Bambank, sambil berjalan kearah meja Konah.Markonah yang sedang asyik menghitung duit jajannya pun terusik dengan suara Bambank yang memekakkan telinga
"Eh, Bambank lo punya otak nggk sih?""Y punya lah, dasar Konah," cetus Bambank yang jengkel dengan perkataan Konah.
"Klo gitu lo kerjain sendiri dong, gj bat dah," ucap Konah, lalu ia kembali menghitung uang jajannya yang berbentuk koin dengan jumlah yang lumayan.
"Lo tega bener dah ama gw," celetuk Bambank sok drama pada Konah
"Li tigi binir dih imi gw,"
"Awas lo y," ucap Bambank sambil berlalu dari hadapan Markonah.
***
Kantin.
"Ampun deh, duet gw ketinggalan lagi, malah dah sampe kantin lagi, klo balik tanpa jajan kn malu aing."
Ehh ada Bambank tuh, samperin ah ...
"Oi Bambank!, pinjem duet lo dong, duet gw tinggal nih,"
"Maap anda siapa y?"
Pletakkk!
"Oii!, sakit nih,""Alah gausah lagak deh loo!"
"Maap, anda siapa ya?"
"Wah ... wah ... wah ... minta ditabok lo y?!"
Ucap Markonah seraya mengangkat sepatunya bersiap menabok Bambank."Eh ... eh ... sans dong, galak banget sih loo."
"Makanya kasi dong, gitu aj koq susah,"
"Klo gw gamau gmn?"
"Klo lo gamau, gw bakal bongkar aib lo ke semua temen temen!".
"Temen tem.....!"
"Ehh ... eh ... eh ... jangan!!!!!,
nih ... nih ... puas lo skrg!""Gtu kek dari td, kn ga repot," Ucap Markonah sambil berlalu dari hadapan Bambank.
"Etdah tu anak, gdak terima kasihnya sama gw, naseb naseb punya sahabat kek konah."
Flashback.
"Huaaa ... Hiks ... Hiks ... Konahhhhhhhh!!!!!, Bambank takutttt." tangisan seorang anak laki laki tak kunjung berhenti.
"ish, Bambank diem dulu, Konah lagi cari cara nih biar Bambank ga ketauan pup di celana." ucap Konah seraya mondar mandir sejauh 5 meter dari Bambank.
Ya, bocah laki laki itu pup dicelana dan takut diketahui oleh teman feman dan gurunya, hanya satu orang anak yang ia percaya yakni Konah.
"gini deh, Konah minta izin sama bu guru kalo bambank lagi pusing trus langsung pulang, gmn? Jd kan temen temen gatau klo Bambank abis pup." ucap Markonah.
"yaudah, Bambank langsung pulang ya, tas aku nnt tolong bawain pulang y," ucap Bambank seraya berjalan cepat ke gerbang untuk kembali ke rumahnya.
Flashback off.
***
Pulang sekolah
"Oii konah, bareng gw yuk!"
Ucap bambank dari motornya."Dihh, tumben lo nawarin gw pulang bareng. Ada maunya kn lo, NGAKU LO!"
"Hehhe, gw mau buat perjanjian ama elu,"
"Perjanjian paan?"
"Makanya lo ikut gw, biar lo tau Markonah peang!"
"Iaa Subambank dodol ,gosah ngegas dong,"
***
"Mau buat perjanjian paan lo?"
"Gw mau lo berenti meras gw dgn alasan yg itu!"
"Enak aj lo,klo gw ngelakuin itu apa balesannya buat gw?"
"Gw bakal traktir lo seminggu, Setelah ini tiap kita berantem lo gaboleh meras gw lagi dgn alasan aib gw yg itu, paham lo?"
"seminggu di traktir bambank? Emm boleh juga tuh." Batin Konah
"Oii, malah bengong, jd gimana..?"
"Emm.. ok, gw terima tawaran lo,"
Mereka pun berjabat tangan, lalu dilanjutkan dengan kegiatan Bambank mentraktir Konah seblak.
***
keesokan harinya.
"Ooii Bambank!" Teriak Konah dengan sumringah ke kantin.
"Oii, gausah teriak kali, budek gw lama lama,"
"Hehhe,"ucap Konah cengegesan.
"Ehh, lo gk lupa kn sama janji lo?"
"Kagak lah, sono pesen!" Balas Bambank tanpa menoleh ke Konah.
Setelah beberapa saat, Konah kembali menghampiri Bambank dengan jajanan yg sgt banyak di tangannya(dh kayak panic buying aj)
"Oii, bayarin y!" ucap Konah tanpa rasa bersalah.
"Ehh Konah, lo meras gw?! Itu byk bgt tau gk sih?! Lo kira kira dong." Ucap Bambank gelisah.
"Ettdah, lo ntraktirnya hitungan amat,"Ucap konah tanpa rasa bersalah
"Ehh, bukan gtu Konah, jajan gw juga terbatas kale,"
"Ooh, jd lo pelit gtu ama gw?!"
"Y ampun konah, mksd gw, lo jajannya gausah byk byk juga kali!"
"Koq lo ngatur ngatur gw sih?!"
"Gw gak ngatur ngatur lo KONAHH!!!!! Ucap Bambank gregetan.
"Gini deh, klo ngatur ngatur gw, gw bakal bongkar aib ko di dpn semua org!"
"Ehh, lo km dh janji!"
"Ehh, mksd gw aib lo yg laen, aib lo kn byk ama gw. Contohnya, gw bakal beberin klo sebenarnya lo itu bodoh, selama ini lo selalu nyontek ama gw. Kita liat tuh,respon temen temen loo."
"Ehh, jan gtu dong Konah cantik, sono jajan sepuasnya. Hehhe lo cntk bat sih,"
"Nah, gtu kek dari td, kn ga repot,"ucap Konah sambil berlalu dari hadapan Bambank"Naseb naseb, koq gw bisa lupa sih klo aib gw ama Konah itu byk?"
Ucap Bambank dalam hati sambil meratapi uang jajannya yg ludes oleh KonahTomat!
KAMU SEDANG MEMBACA
Markonah Vs Bambank
RandomSepenggal kisah Bambank dan Konah cuma cerpen wanwakan:)