116 | Apakah Menurutmu Kami Cocok untuk Satu Sama Lain?

2.5K 218 1
                                    

“Dia sepertinya kucing Garfield, dia memiliki gen yang bagus,” kata dokter hewan kepada Yan Huan setelah melihat Bean Kecil beberapa saat.

"Dia hanya kucing liar, aku menemukannya." Yan Huan mengusap telinga Bean Kecil. Sejujurnya, garis keturunan Bean Kecil tidak penting bagi Yan Huang. Dia sudah menjadi bagian dari keluargaku, ya, dia adalah anggota keluargaku.

Dia dulu sendirian, tapi sekarang dia punya Yi Ling dan Bean Kecil.

Yan Huan meminum obatnya dan hendak pergi ketika dokter hewan tiba-tiba berbicara lagi. “Permisi, apakah kamu Yan Huan? Aktris yang memerankan Ulat Sutra Emas Kecil?"

Untuk pertama kalinya, Yan Huan tahu bahwa dia terkenal. Ada banyak orang yang mengingat karakter Ulat Sutra Emas Kecil. Itu bagian pertama yang ia mainkan dalam drama yang tayang, meski hanya beberapa detik dan baru muncul dua kali, ia berhasil tampil, dan banyak orang yang mengingatnya.

Dia berbalik dan tersenyum.

“Tidak, mungkin kami hanya mirip.”

“Kamu benar,” Dokter hewan itu mengangguk. "Aktris itu sepenuhnya dibuat-buat di TV, kamu begitu cantik sehingga jika kamu memainkan peran itu, kamu mungkin lebih cantik daripada aktris utama."

Yan Huan hanya tersenyum.

Dia menundukkan kepalanya dan memeluk Bean Kecil lebih erat. Senyuman hangat terlihat di bibirnya.

Dia tidak melihat pasangan itu ketika dia kembali. Dia tidak tahu bahwa Lu Yi sedang minum secangkir teh susu di rumah Le Qingyi.

"Apa? Kamu tidak memiliki bubuk teh susu di rumah?"

Lei Qingyi berjalan dengan telanjang kaki, dan meregangkan kakinya di sofa. Perabotan di rumahnya semuanya dibuat sesuai pesanan, kalau tidak, mereka tidak akan muat untuk pria besar dan tinggi seperti dia.

Lu Yi minum seteguk teh susu, yang dia suka adalah rasa manis dan kaya.

"Fang Zhu membuangnya."

"Dia membuangnya?" Lei Qingyi melebarkan matanya dan menggedor meja. “Lu Yi, kamu bahkan belum menikah dan ini yang dia lakukan? Kamu tidak punya hobi lain selain minum teh susu, apakah dia akan menghilangkan satu-satunya kesenanganmu?”

Meskipun dia bingung dengan "hobi" Lu Yi, dia menghormatinya, setidaknya dia punya satu. Lu Yi masih orang biasa, bagaimana dia seharusnya hidup ketika hidupnya adalah tentang pekerjaan?

“Menurutku dia tidak benar-benar cocok untukmu. Mengapa semua orang berpikir kalian berdua cocok satu sama lain?” Lei Qingyi menjambak rambutnya, bingung. Apakah karena Lu Yi tidak suka berbicara, dan Fang Zhu tidak terlalu memperhatikan orang?

“Apakah kamu benar-benar memutuskan untuk menikahinya?” Lei Qingyi menyandarkan kepalanya pada Lu Yi. “Dia sama sekali tidak menyenangkan. Jika kalian berdua benar-benar akan menikah, aku takut dia akan membuat jadwal untuk seks.”

“Berapa kali dalam seminggu, berapa lama, Lu Yi? Aku sangat mengkhawatirkanmu. Wanita yang memiliki gangguan obsesif-kompulsif cukup tangguh.”

Lei Qingyi menyentuh lengannya. Kehidupan yang dijalani oleh jadwal orang lain bukanlah kehidupan sama sekali. Jika aku harus mengikuti jadwal orang lain untuk segala hal, apa yang harus dilakukan, jam berapa untuk tidur dan makan, apa yang kubisa atau tidak bisa makan dan minum, aku akan merasa hidupku tidak berarti dan telah berakhir.

“Lu Yi, apakah kamu benar-benar ingin menjalani kehidupan seperti itu, di mana kamu bahkan tidak bisa minum teh susu yang paling kamu sukai?”

“Ibuku menyukainya,” kata Lu Yi datar. Teh susu di dalam cangkir memiliki rasa yang kental dan lembut. Rasanya seperti biasa, tapi sedikit lebih pahit, bukan dibumbui coklat tapi dengan biji cassia.

"Tapi bagaimana denganmu?" Lei Qingyi menggerakkan kepalanya. “Kamu tidak bisa menikahinya karena ibumu.”

"Aku harus menikahi seseorang." Lu Yi meletakkan cangkirnya. “Apakah menurutmu kami cocok untuk satu sama lain?”

Lei Qingyi menggelengkan kepalanya. "Tidak, tidak sama sekali."

"Jadi wanita seperti apa yang menurutmu cocok untukku?" Lu Yi bertanya.

Lei Qingyi hanya bisa tersenyum padanya.

Hanya ada sedikit wanita yang bisa bergaul dengan Lu Yi di dunia ini. Dia tidak tinggal di rumah sepanjang malam tetapi malah membenamkan dirinya dalam pekerjaannya, dan dia selalu memiliki ekspresi pembunuh di wajahnya. Tidak ada wanita yang menyukainya…

Para wanita di sekitar mereka lebih menyukai pria muda yang tampan, bukan pria paruh baya yang tidak romantis seperti Lu Yi. Meskipun dia baru berusia 25 tahun, dia sudah menjalani kehidupan sebagai pria paruh baya.

Lu Yi mengambil cangkir dan meminumnya. Dia tampak bingung dan tiba-tiba teringat sesuatu. Tak jauh dari situ, ada beberapa anak muda yang sedang dalam masa puncak.

***

Yan Huan membuka lemari pakaiannya, mengeluarkan mantel berwarna terang, dan memakainya. Dia akan mengikuti audisi «Perjalanan ke Negeri Dongeng». Dia ingin mendapatkan pemeran utama wanita kedua, bukan yang pertama, tetapi Yi Ling masih melamun tentang apakah dia mendapatkan peran utama. Penampilan dan temperamen wanita pertama mirip dengan Yan Huan: seorang gadis cantik di sebelah.

Namun, Yan Huan merasa tidak enak karenanya. Dua acara TV tempat dia pernah tampil adalah peran yang sangat berbeda, dan dia tidak ingin memposisikan dirinya sebagai satu karakter saja. Dia hidup dengan aktingnya, bukan wajahnya.

Dan dia ingat bahwa di kehidupan sebelumnya, pemeran utama wanita pertama tidak sekuat karakter kedua. Pemeran utama wanita pertama datar dan kusam tanpa alur cerita yang dramatis, tetapi pemeran utama wanita kedua benar-benar berbeda: dia pertama adalah malaikat tetapi kemudian iblis, dan tantangan dalam pakaian dan riasan serta aktingnya.

Yan Huan ingin memainkan peran seperti pemeran wanita kedua, diperankan oleh Wen Dongni di kehidupan sebelumnya. Wen Dongni telah bergabung dengan para pemeran «Perjalanan ke Negeri Dongeng» setelah dia bermain di «Cinta dan Kesengsaraan». Dia terkenal di kehidupan masa lalunya, tetapi kali ini berbeda karena Direktur Jin memasukkannya ke daftar hitam.

Jadi, peran pemeran wanita kedua kosong.

Tentu saja, ada alasan lain dia tidak ingin mengikuti audisi untuk peran utama. Secara umum, peran utama sangat populer, dengan semua orang menginginkan peran besar dalam drama hit. Yan Huan berpikir lebih baik mengikuti audisi untuk pemeran utama wanita kedua yang kurang populer daripada bersaing dengan orang lain untuk pemeran utama.


[1] ✓ Sweet Wife in My ArmsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang