8

472 4 0
                                    

____Dari kenal, sekedar kenal, terus berhasil jadi akrab. Udah akrab, terus makin ke sini, makin bisa deh pedekate. Nah, kalo udah pedekate,.. situasi udah aman terkendali, kemana lagi? Langsung nembak mestinya, iya, kan?
____Begitulah, akhirnya saya dapatkan momen itu.
____"Elin, ayolah,.. kamu mau ya jadi pacar saya?"
____Dengan merendah saya sampaikan perasaan saya sepenuh hati.
____Bukannya menerima, Elin malah jadi tersinggung.
____"Hah? Kok kamu nyampaiinnya di pinggir jalan gini, sih? Kayak nggak menghargai banget!"
____"Oh, Elin. Tolonglah, jangan marah. Tapi beneran, saya sayang ama kamu...."
____"Saya tahu perasaan kamu kayak apa..."
____"Saya juga melihat dari sorot mata kamu, Elin."
____"Ssst. Diem deh! Masalahnya bukan soal perasaan, Mas. Ini soal kewajarannya! Menurut kamu, wajar nggak sih, kalo kamu nembak saya di pinggir jalan gini?"
____"Yah, habis dimana dong?"
____"OH? Kok balik nanya? Apa menurut kamu saya tipe cewek yang layak dirayu di pinggir jalan? Gitu ya?" Waduh, tuh anak ternyata gengsian bener. Ampun deh gue.
____"Oh, Elin, please. Jangan sensitif gitulah... Saya beneran sayang kok ama kamu. Ayolah. Kamu nadanya jangan tinggi gitu dong, Elin. Itu menyakiti hati saya...."
____Kami berpandangan agak lama.
____Lalu dia menarik nafas panjang.
____"Oke. Sekarang gini aja deh, Mas."
____"Gimana?"
____"Saya kan lagi belajar tentang investasi di bursa saham...."
____"Lho? Bukannya kamu kuliah di kedokteran?"
____"Iya. Kuliah sih di kedokteran, tapi kalo di waktu luang belajar investasi di bursa saham apa salahnya?"
____"Ooo.. jadi sekarang di kedokteran ada kuliah tentang bursa saham?"
____"Nggak ada!"
____"Lho? Terus, adanya dimana?"
____"Ya nggak tahu.."
____"Eh, tapi bener itu. Bursa saham itu juga ada hubungannya dengan kesehatan, lho..."
____"Bodo amat ada hubungannya atau enggak!"
____"Hehehe... Bu Dokter kok marah?" saya pun senyum-senyum.
____"Abis kamu muter-muter."
____"Sorry."
____"Jadi gitu, Mas. Saya mau belajar tentang investasi di bursa saham!"
____"Ooo... Investasi di bursa saham, ya?"
____"Iya."
____"Terus?" Kuatir dimintain duit nih saya jadinya. Dalam hati kebat-kebit.
____"Tolong ajarin saya trading saham dong!" katanya. Ternyata bukan mau pinjem duit dia. Hehehe... tapi ini terasa lucu banget. Orang ditembak kok malah dianya minta diajarin investasi!

Pengantin SunatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang