Emang paling anjing namanya anak muda
Maunya seneng-seneng tapi mau yang murah
Maboknya dimana nanti lanjut kemana
Engga cape-cape tiap minggu acara~Musik menggema diiringi dengan lampu kerlap-kerlip milik anak bujang lantai dua. Kalau kalian pikir bujang satu paling luar biasa ngeselinnya, maaf...diatas keresahan bujang lantai satu masih ada bujang lantai dua.
Bujang lantai dua terdiri dari para anak maniak sosial media. Liat aja Jeffrey, doi seorang vlogger yang tiap minggu bakal rilis agenda jalan-jalannya bareng anak bujang kosan warisan sujarat. Nah, paling ujung dekat balkon ada Yaya yang lagi telfonan ama dede gemes.
Ada juga yang lagi asik nge-woah sambil liatin Devano yang udah kayak orang gila karena udah terlalu banyak minum sepupunya sprite alias fanta—namanya Juan. Juan ini anak tiktokers yang tiap hari muncul mulu di fyp, apalagi kalo kontennya udah masukin para bujang—wadaw fypnya awet berbulan-bulan.
Alpha udah lomba joget paling sugar daddy bareng Jeffrey. Tapi, emang sih diantara para bujang lantai dua yang paling seneng banget joget itu mereka berdua. Terus yang lagi sibuk rekam video itu si Joni—mantan anak fakboi yang demen banget jadi sesi humas kalau bujang lantai dua lagi buat acara.
“Eh-eh, mba mawar udah balik woi dari malam mingguan!” Adimas datang sambil mukul-mukul sofa yang ada di ruang tengah bujang lantai dua.
Iya, markas mereka acara memang seneng diruang tengah soalnya kalo di kamar pada emosi soalnya ada aja orang-orang yang gak tau diri. Apalagi kalo yang dateng numpang ikut acara bujang lantai tiga apalagi si Lukas itu, rasanya pengen nabok soalnya dia suka nyelipin bekas makanannya di bawah kasur. Semenjak Jeffrey telinganya di masukin kecoa pas tidur gara-gara ulah Lukas, mereka dah kapok buat party di dalam kamar.
Oke, sekarang ayo kita lihat bagaimana Adimas yang susah payah nyadarin anak-anak yang udah mabok joget. Matanya terbelalak sempurna saat melihat Januar yang dengan entengnya senyum sambil mengangkat gelas berisi minuman berwarna merah.
“Mau minum bareng, Kak?” Tawarnya.
“Astagfirullah! Gue emang dakjal tapi ini anak bayi satu napa bisa lolos sih di party orang dewasa!” Ucap Adimas kaget.
Ya, namanya juga Januar. Apapun masalah dan kondisinya tetap aja senyum.
“Lo ngapain disini, Jan? Dah, sana pulang-pulang! Pacaran aja sama buku!”
Adimas langsung meraih gelas minuman Januar lalu menaruhnya di meja. Kawasan Bujang lantai dua sangat berbahaya bung, bisa-bisa Januar pulang dari sini bisa langsung mabok lagu andalannya Alpha— Fuck your Jaksel Lifestyle.
“Gue mau belajar edit sama Kak Jeffrey, Kak.” Tolak halus Januar diiringi senyumnya.
Demi apapun, ini Adimas dosa nggak sih kalo punya perasaan mau nabok?
“Aduh-aduh, Jan. Kapan-kapan aja deh. Suasananya lagi nggak bagus buat belajar ya...” Ucap Adimas berusaha menjelaskan dengan baik-baik tapi Januar tetap menggeleng.
“Kan udah janji, Kak. Gapapa deh nunggu Kak Jeffrey selesai joget baru belajar.” Balasnya.
“Dah gila ini dora...” Adimas geleng-geleng kepala nggak habis pikir.
Dengan penuh inisiatif dan masih sangat menyayangkan jika jiwa suci Januar ternodai karena ulah bujang lantai dua maka dengan terpaksa dia narik Januar buat pulang ke tempat asalnya.
Tapi, baru aja selangkah tiba-tiba lagu kembali berubah karena ulah Tata—si Dj amatir andalan bujang lantai dua. Para anak-anak makin heboh dong joget, apalagi Joni udah lepasin kameranya kemudian ikut bergabung bersama Jeffrey dan Alpha.
KAMU SEDANG MEMBACA
KOSAN 23 BUJANG
HumorKosan warisan sujarat bukan hanya sebatas tempat sewaan perbulan atau pertahun tapi ini lebih dari kata 'Rumah' yang sesungguhnya. Ada 23 isi kepala yang harus disatukan, ada 23 karakter yang harus saling memahami satu sama lain, dan tentunya hanya...