O4. Tragedi Goreng Telur

22.5K 4K 1.3K
                                    

“Lingga...”

“Apaan?”

“Lo denger sesuatu nggak?”

“Denger. Suara dosa-dosa lo kan?”

“Sialan lo!”

Rangga udah nendang Lingga hingga tubuh cowok itu terjepit ditembok. Jingga yang awalnya sibuk main hape kini tertawa saat mendengar teriakan Lingga yang meminta pertolongan. Salah juga sih itu anak, kenapa nyari masalah ama singa galak kayak Rangga.

“Lapar banget gak tau lagi. Gue udah lima abad belum makan,” Ucap Rangga saat doi udah capek nendang Lingga ditembok.

“Umur lo aja belum genap setengah abad, Ga.” Komentar Jingga.

“Ya...seabad bagi gue itu sejam. Jadi udah lima jam gue belum makan,” Balas Rangga.

Haikal menguap, capek dia liatin Januar yang sampai sekarang belum kelar baca bukunya. Biasanya kalo hari minggu para bujang bakal ke Mall buat cuci mata ciwi-ciwi cantik. Maklumlah rasanya bosan liat Mba mawar terus tiap hari walaupun doi cantik tetap aja namanya juga cowok—nggak pernah puas sama yang bening.

“Anak caper, mau ikut nggak?” Tanya seseorang di ambang pintu.

Haikal berdiri, “Ikut kemana, Kak?”

“Makan bakso di Mas Cahyo.” Jawab Yaya.

Rangga yang mendengar kata makanan langsung lompat dari kasur lalu menyusul Yaya. Lingga ikutan bangun sambil memperbaiki rambutnya yang acak-acakan. Jingga gosah ditanya, anak itu tetap stay di kasur sambil mainin hapenya.

“Januar, Caesar, Jingga! Kuy Kuy!” Ajak Haikal.

Jingga menggeleng sambil lanjutin main hapenya. Caesar hanya mendongak sambil nunjuk dompetnya di atas meja—dalam artian dia cuman mau bayarin bujang lantai satu makan bakso. Tapi, doi nggak mau makan soalnya dah kenyang dan dia ngantuk berat.

“Demen nih gue punya temen pekaan kayak Caesar,” Komentar Haikal sambil berjalan mengambil dompet Caesar lalu cengengesan.

“Jan, mau ikut nggak?” Tanya Lingga.

Januar tersenyum sambil mengangkat bukunya, “Bacaan belum kelar, ehehe. Duluan aja.”

Lingga mengangkat jarinya berbentuk oke lalu ikut bergabung bersama Rangga, Haikal dan Yaya yang udah stay di pintu. Perlahan mereka hilang ditelan pintu lalu digantikan dengan suara gelak tawa dari bujang lantai tiga. Sepertinya mereka mau makan bersama di Mas Cahyo.

Para bujang warisan sujarat rame banget di sepanjang jalan kenangan. Lukas yang udah nyeritain kisah dimana dia cosplay jadi mumi dan berakhir dengan mba mawar yang terguling-guling ke bawah. Semuanya ketawa kecuali Jeffrey, maklum doi saksi mata pertama jadi rasanya nggak manusiawi banget kalo ngetawain orang yang menderita.

Alpha adalah orang yang ketawanya paling gede. Kayaknya cowok itu bahagia banget kalo Rosie menderita sampai-sampai Adimas yang jalan disampingnya menghindar karena ketawa Alpha itu...parah banget.

“Mas Cahyo!” Panggil Joni pas tiba di warung Mas Cahyo.

Mas Cahyo yang sibuk cuci mangkok langsung menoleh lalu tersenyum lebar.

“Waduh, rejeki nomplok lagi nih!” Ucapnya.

Para Bujang udah duduk di tempat masing-masing sambil menunggu pesanan yang Mas Cahyo udah hafal mati. Merasa Mas Cahyo masih lama nyelesaiin pesanan akhirnya tukang gibah alias Tezar kembali memulai aksinya.

“Enak ya Mba Mawar jatuh dari tangga eh langsung diperhatiin sama dua bujang,” Ucapnya yang disambut tatapan heran dari bujang yang lain.

Haikal yang lagi mau minum mendadak gak jadi. Dia merasa ini adalah tindak ketidakadilan, bisa-bisanya dia wartawan warisan sujarat bisa kecolongan berita seperti ini!

KOSAN 23 BUJANG Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang