Kesel banget gue siaran hari ini. Gara-gara si Wawan salah bawa naskah, jadinya gue juga yang kena cipratan omelan dari produser. Gue pikir setelah ini dia bakal balik ke atas, eh sekarang malah ikutan nangkring di sini. Nemenin gue dan Wawan siaran.
Gue jadi kicep gini kan kalo mau ngomong selain yang ada di naskah.
Baru banget dua minggu ini program berjalan, udah berasa aja kan hawa-hawa konflik siaran bareng Wawan. Ada aja pokoknya mah kejadian aneh yang gue alamin. Udah gitu pas tadi ketauan salah malah minta maafnya sambil cengengesan. Mentang-mentang umurnya cuma beda setahun di atas gue doang.
Duh gue kalo udah gondok begini jadinya cuma bisa mendem doang. Mata ini dari tadi betah ngadep ke layar komputer yang isinya laman radio. Gak berani ngeliat ke sembarang arah. Lama-lama jadi keasikan sendiri guenya.
"DJ Dewan?"
Tiba-tiba bahu gue ditepuk pelan sama Wawan.
"Eh? Iya?" gue ketauan bengong dan tersentak kaget.
"Ehm." suara Bapak mulai berirama.
"Iya, DJ Wawan?"
"Kalo soal impian nih, DJ Dewan dulu cita-citanya mau jadi apa?"
"Prok prok prok?"
Anjir! Salah nyahut gue.
"Ehehe. Oh! saya tahu, DJ Dewan mau jadi pesulap ya?"
Sekarang gue jadi kayak orang linglung, bukan itu jawabannya woy!
"Ah.... Iya! Hahaha! Mau jadi pesulap kayak itu tuh, yang suka nongol di TV, yang suka bengkokin sendok."
"Oh kayak Ojjan?"
"Bukan DJ Wawan. Itu tuh, yang kalo pake baju serba item semua."
"Baju Pesulap rata-rata bukannya hampir semuanya warna item ya?"
Lah iya juga.
"Iya pokoknya mau jadi pesulap deh." simpul gue males manjang-manjangin durasi.
"Kenapa jadi pesulap?" gue kira udahan Wan nanyanya.
Lanjut gue ladenin lagi, "Hmm... Soalnya kayak keren aja gitu. Dulu saya ada keinginan pengen bengkokin kayu."
"Terus berhasil?"
"Berhasil, soalnya pake kayu jati."
Pak Sandi langsung ketawa ngeliat gue ngomong. Buru-buru gue mingkem lagi, keliatan gak natural kalo diawasin begini pas siaran. Kayak lagi UN terus pengawasnya killer yang jalannya bolak-balik kayak seterikaan.
Wawan juga ikut ngakak, malah lepas banget kayak biasanya. Buset nih orang gak ada takut-takutnya emang.
"Hadeh, sakit perut saya denger jawaban DJ Dewan."
"Sakitan mana sama diomelin Pak Produser?"
"What?"
"HAHAHA." makin ngakak aja suara ketawanya dia. Lah ngereceh nih orang.
"Wait. Ini kita siaran ada pak produser nih by the way, gimana kalo kita ajak siaran juga?" emang pada dasarnya dia hobi nyari gara-gara si Wawan.
Sementara orang yang ditunjuk barusan langsung berdiri dan memasang tampang seolah terintimidasi.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1.1.] DUA DEWANTARA - SPIN OFF "THE ANNOUNCERS"
FanfictionDUA DEWANTARA - SPIN-OFF "THE ANNOUNCERS" - DAY6'S CAST Seminggu setelah lepas tugas sebagai anak magang selama 3 bulan, Dewantara Wiryawan a.k.a Wawan bergabung kembali menjadi penyiar di Radio. Bersama Dewantara Prasetya Riza a.k.a. Dewan, mereka...