Jangan Menyerah Pada Dirimu Sendiri

23 3 0
                                    


"Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun.” Kata Nuh Alaihis Salam kepada kaumnya.

Maha Pengampun yang disebutkan dalam QS Nuh ayat 10 tersebut adalah kata yang berbunyi Ghaffaaraa.

Al Ghaffar artinya Yang Maha Pengampun. Yang Maha Memaafkan.  Dia yang memaafkan dosa-dosa hamba-Nya berulang-ulang kali.

Berulang-ulang kali, Allah berkenan memaafkan kesalahan-kesalahan dan dosa-dosa kita, baik yang kecil maupun yang besar, jika kita bertaubat dan memohon ampun.

Itulah bukti kasih sayang Allah kepada makhluk-Nya.

Lalu bagaimana dengan kamu? Bisakah kamu memaafkan dirimu?

Mengapa kamu terus menerus mengutuk dirimu atas kesalahan di masa lalu? Allah saja memaafkanmu, mengapa kamu tidak bisa?.

Setiap orang punya aib dan kesalahan, ada yang nampak ada yang tersembunyi.

Ada yang bahkan dengan bangga memamerkan  aib-aib dan kesalahannya. Mereka biasa saja.

Sedangkan  kamu, aku tahu kamu tidak seperti mereka. Kamu membenci semua kesalahan yang kamu lakukan.

Tapi, jangan justru membuat kamu jadi membenci dirimu sendiri. Sayangi dia, beri kesempatan kedua.

Seperti halnya Allah juga masih memberi kesempatan padamu.

Tidak percaya? Itu kamu masih bernafas, memangnya buat apa?

Berubah jadi lebih baik memang kadang terasa sangat sulit. Tapi bukan berarti tidak bisa.

Jangan hiraukan nyinyiran orang-orang yang merasa diri suci seolah tanpa dosa.

Membuat kamu merasa tak layak atas kebaikan dan pahala

Yang mereka katakan bukan segalanya, asal kamu tahu mereka juga sedang menyembunyikan aib-aib dan kesalahan mereka. Tapi bukan berarti kamu harus mencari tahu semuanya.

Cukup abaikan saja mereka, fokus pada dirimu sendiri.

Masa depan yang lebih indah sedang menunggu kamu untuk menggapainya.

Syaratnya, Jangan Menyerah!

Salam sayang
_Ummu Hafsah_
#catatanummuhafsah

Self Love and MotivationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang