Mesra

69 4 0
                                    

Romlah duduk di teras rumah sambil menikmati setoples kacang, tiba-tiba matanya menangkap kemesraan Mak Tum kala suaminya hendak berangkat kerja. Nampak terlihat sejoli itu saling menatap mesra, Mak Tum yang mencium punggung tangan suaminya, disambut dengan kecupan di kening istrinya. Rasa iri merasuk dalam benak Romlah.

Ateng yang muncul dari balik pintu merasa heran dengan ekspresi istrinya kala melihat pasangan romantis di seberang rumahnya. "Ne..nenng, ko..kokk..saam...saaamp sampaiii i..iii...llle..llleran gggi..ggiitu li..liiiat teeteee..tetannnggga de..dddepan err..errru..rumah?" Tanya Ateng. Romlah membuang napas sambil menepuk kursi agar suaminya itu duduk di sebelahnya.

Akhirnya Romlah mengutarakan isi hatinya. "Abang, lihat deh tetangga depan itu, suaminya mesra banget! Mau berangkat kerja cium kening istrinya".

"Eeenn..eeennneng..mmaau Aaa..aaabangg...bbbe...beeegiituu..jju..juugaa?" Tanya Ateng.

"Mau banget, Abang!" Jawab Romlah dengan tersipu malu.

"Aaa..aaabanng ss..sssenn..seeennnang kkk..kkkaa..kkkaaalau Nnee..nneengg bbo..bboole..bbollleehiin. Tte..teee..ttaapi ngg..nggaaak bbobbolleh! Ssso..sssoaaal..sssoalnyaaa kaaa..kkaaalauu Aaa..aabang ttti..ttiiba..ttiibaaa..cii..cciuumm, ttaaakutt su..sssuaaami..ssuaaaminyaaa..Maak Ttuumm maaa..mmaaraaah, Lee..lleebihh Taa..ttaaakutt laaa..lllaagiii Enn..eennnengg..yy..yyyaannng mmaa..mmmaa..mmmaraaah!"

Romlah berdiri sambil bersungut-sungut, pot bunga yang tertata cantik tiba-tiba dipecahin semua. Telminya sang suami memang menguras kesabaran di atas rata-rata. Ateng cuma melongo dan bingung salahnya dimana.

Tagar Ala Nyai Dalang (Tawa Segar Ala Nyai Dalang)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang