B a g i a n e m p a t b e l a s

84 9 0
                                    

Part 14

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Part 14. Teori Lima Detik!

Relationship status we do everything like a couple. But, We are not a couple.

-Cinta Masa Sma-

~oOo~

 Ketertarikan yang muncul dalam persahabatan lawan jenis juga bisa disebabkan oleh efek eksposur yang terjadi berulang kali. Dalam ilmu psikologi, ketika seseorang terekspos dengan orang lain secara terus-menerus, ia akan mulai menurunkan pertahanan dirinya seiring waktu.

 SEORANG cowok pasti memiliki beberapa teman cewek yang dekat. Biasanya, kedekatan mereka terjadi karena sering saling bertukar cerita, merasa cocok dengan cara gagasan yang dimiliki atau memandang suatu masalah, dan sering menghabiskan waktu bersama.

 Sayangnya, ada anggapan yang mengatakan ‘Tidak ada persahabatan yang abadi antara cowok dan cewek,” sebab salah satu di antara mereka tidak menutup kemungkinan untuk jatuh cinta, dan diam-diam memendam perasaan lebih dari sekadar sahabat.

 Pasalnya, cewek cenderung mudah terbawa perasaan dan suasana, mereka bisa saja jatuh cinta pada sahabat cowoknya sendiri.

 Sebagai seorang sahabat cowok cobalah sesekali untuk lebih memperhatikan sahabat ceweknya.Jika tampak gelisah, tangannya melakukan kegiatan yang tidak jelas, seperti memainkan rambut, handphone, dan wajahnya merah saat bicara, maka bisa jadi dia sebenarnya ada rasa kepadamu.

 Sahabat cewek yang menyukaimu sering merasa kecewa atas alasan yang tidak kamu pahami, bahkan pada hal-hal yang kamu rasa tidak melakukannya. Mereka merasa terluka, tapi merasa tidak bisa mengatakannya, jadi yang tampak padamu hanya ngambeknya yang kamu anggap tidak jelas alasannya, padahal bisa saja mereka merasa cemburu.

"Ih, masa iyah sih. Nada juga suka sama gue?" gumamnya ketika menelusuri segalanya informasi tentang hubungan Friendzone.

"Gue gak peka, gitu?"

 Agiel kembali menonaktifkan handphonenya dan mulai beralih menatap langit-langit yang lebih terang dari sebelumnya. Ia menjatuhkan hati pada sahabatnya yang entah dia juga rasa atau tidak. Nada juga sudah mempersiapkan apapun konsekuensi dari perbuatan yang memaksa untuk melanjutkan perasaannya kepada Agiel, maka bersiaplah menerima sang konsekuensi yang sudah disiapkan dan tertata sedemikian rupa oleh sang pencipta.

 Cewek yang memakai bando biru muda itu terus menelaah hasil observasi yang Pak Nawang tugaskan kepada anak-anak kelas 11 Mipa. Kelompok kedua Nada dan Aldara memilih teks laporan hasil observasi tentang sebuah pendidikan.

"Oleh karena itu, dengan kita menyadari bahwa pentingnya pendidikan, diharapkan mampu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar bisa bersaing dengan bangsa lain. Semoga dengan pendidikan, kehidupan kita kan menjadi lebih baik."

Cinta Masa Sma ( Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang