1. THE LOOK

522 43 29
                                    

Cuitan seseorang yang bahkan bukan fans 2Wish meningkatkan rasa ingin tahu Plan tentang cara menatap Mean kepadanya. Seseorang itu menulis bahwa cara Mean menatap atau melihat kepada Plan adalah seperti seseorang yang melihat kepada kekasihnya atau seseorang yang ia sukai.

Kalau memang mereka sepasang kekasih, Plan tak akan menggubrisnya dengan serius. Menggubrisnya di sini memang tidak sampai menanggapi atau merespons, dia hanya membalas cuitan itu dengan justru mengarahkannya kepada Mean dengan bertanya yang sama.

Benarkah bahwa cara tatap Mean itu seperti yang dipikirkan dan dijelaskan oleh seseorang yang melihat banyak kebersamaan mereka melalui akun Facebook temannya secara tidak sengaja?

Benarkah Mean menyukainya lebih dari seorang teman? Benarkah yang ditegaskan oleh teman-teman dekat Plan sebelumnya seperti Perth, Gun, dan Tle yang mengatakan bahwa perlakuan dan sikap Mean kepads Plan selalu terlihat istinewa? Phi Gong dan Phi New bahkan juga sudah mengonfirmasi hal ini. Namun, Plan masih ragu tentang hal itu.

Fans mereka juga sudah terlalu sering menganalisis Mean dalam berbagai aspek dan perlakuan kepada Plan khususnya yang tertangkap kamera, baik itu kamera fans atau media. Kadang-kadang ada beberapa momen di belakang layar yang kemudian diceritakan oleh fans yang mereka lihat saat mereka bersama.

Menelusuri perjalanan mereka bersama yang sudah hampir enam tahun itu tentu saja membuat hubungan mereka menjadi semakin dekat. Kedekatan ini juga tidak disengajakan, melainkan karena pekerjaan yang mempertemukan mereka kembali.

Namun, sekarang, pekerjaan mereka telah usai dan mereka kemungkinan besar tidak akan terlalu sering tampil bersama dalam layar kaca. Mean semakin sibuk, semakin dibanjiri dengan banyak program dan acara TV dan hal lainnya yang harus ia lakukan sebagai bagian dari kontrak pekerjaan.

Ini pasti akan terjadi lagi, sama seperti dulu. Saat mereka bertemu pertama kali pada tahun 2015 pada sebuah drama seri yang keduanya sama-sama merupakan aktris dan aktor figuran. Pertemuan mereka juga tidak disengajakan berkenalan, tetapi saat promosi film dan itu saat filmnya sudah selesai.

Setelah itu, mereka berkomunikasi melalui line. Tak ada kepentingan untuk bertemu sebab keduanya sama-sama memiliki kesibukan. Karir Mean menjadi lebih baik dan ia sibuk dengan banyak tawaran dan pekerjaan. Lalu, pada tahun 2017 mereka bertemu lagi dalam sebuah drama seri dan kemudian mereka dipasangkan sebagai pasangan dan begitulah intensitas mereka bertemu semakin sering dan hubungan mereka semakin dekat. Terlebih, saat drama seri yang mereka bintangi itu dibuat season duanya dan mereka menjadi bintang utamanya, kedekatan dan hubungan mereka semakin kentara.

Banyak orang menafsirkan hubungan mereka lebih dari teman. Mean sekalipun tak pernah menampik pernyataan fans saat mereka bilang bahwa Plan adalah kekasihnya. Biasanya responsnya selalu tersenyum dan menatap dengan cara menggoda fans atau bercanda. Kecuali saat ia ditanya oleh fans atau media secara langsung, apakah ia memiliki orang terdekat alias pacar, maka jawabannya pasti tidak punya alias single.

Lain hal dengan PlanPla. Ia selalu mati-matian menolak bahwa Mean adalah kekasihnya dan ia juga jelas bilang kepada media dan fansnya bahwa ia tidak memiliki pacar. Ini harus ia lakukan. Fans tak tahu kedekatannya dengan Mean benar-benar sebagai teman dekat saja. Tak kurang tak lebih. Mean sebenarnya sudah punya pacar. Orang normal. Artinya pacarnya bukan dari kalangan selebritis.

Plan memang belum pernah bertemu dengan sang perempuan secara langsung, tapi ia jelas mendengar dari mulut Mean sendiri bahwa ia memang sedang menjalin hubungan dengan seseorang.

Meskipun banyak fans bilang bahwa mereka sangat serasi dan beberapa bahkan menegaskan bahwa tak ada yang namanya teman di antara lelaki dan perempuan, Plan hanya bisa menerima dan berterima kasih kepada mereka karena mendukung keduanya. Ini bagus untuk karirnya dan kehidupannya, tetapi ranah asmara dirinya terlebih memasukkan Mean ke dalamnya, tidaklah benar.

Track 3 Short Stories Mean and Plan CollectionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang