Bedah Buku
"Hi, C!"
Karya Gracia_Tinkerbell●●●
• [ Rangkuman Singkat ] •
Novel ini bercerita tentang lima orang gadis SMA yang bersekolah di sebuah sekolah menengah bernama Amicable's High School. Semuanya aman terkendali sampai suatu ketika, mereka menerima sebuah pesan singkat berisi teror. Ditambah lagi dengan kedatangan seorang gadis aneh bernama Claire. Teror pun dimulai dari situ dan terus berlanjut. Kali ini bahkan menewaskan teman-teman satu sekolah mereka. Kelimanya berusaha memecahkan teror tersebut yang pada akhirnya justru membawa mereka pada sebuah rahasia masa lalu.
• [ Kelebihan ] •
Kelebihan cerita ini terdapat pada penulisannya yang rapi dan telah sesuai dengan ketentuan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). Selain itu, cerita yang disajikan juga memiliki tema yang menarik dengan adegan yang menantang dan menegangkan.
• [ Kekurangan ] •
Tak ada gading yang tak retak. Demikian ungkapan yang cocok untuk cerita ini. Berdasarkan hasil bedah karya yang kami lakukan, beberapa kekurangan yang terdapat di novel ini antara lain dialog yang terlalu banyak, kurangnya eksplorasi latar tempat, yaitu Kota Amicable, serta penggunaan bahasa asing yang cukup banyak hingga membuat pembaca kebingungan. Beberapa di antara kami juga mengalami kesulitan untuk membedakan nama tokoh.
• [ Kesimpulan dan Saran ] •
Cerita ini telah cukup bagus. Namun, masih ditemukan beberapa kekurangan. Dan, segala kesalahan tentu harus diperbaiki. Untuk itu, kami menyarankan bagi penulis beberapa hal sebagai berikut:1. Menambahkan narasi sehingga porsinya seimbang dengan dialog.
2. Meningkatkan eksplorasi tempat.
3. Mengurangi penggunaan bahasa asing.
4. Memperkuat karakter tokoh melalui dialog yang diucapkan sehingga pembaca tidak menjadi kebingungan.
Salam Manis,
Thrillero●●●
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
De TodoKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...