*Dianjurkan untuk membaca Episode 1-15 terlebih dahulu agar mengerti alur ceritannya*
Saat J.E ( Japan Empire ) berada di Vietnam, ia pun akhirnya memutuskan untuk mewujudkan keinginan yang DEI ( Dutch East Indies/Hindia Belanda/Indo ) inginkan. ( Cerita bagian ini tidak sesuai sejarah ya ). J.E pun berada di Vietnam selama beberapa bulan, dan saat kembali ia menyuruh tentara nya untuk memanggil Indo.
J.E : ハルト、ソーラに来てもらうようにしてください。( Haruto, tolong panggilkan DEI untuk kesini.. )
Haruto ( Tentara ) : はい ! ( Baik Pak ! )
Saat Haruto ( Maaf baru dikasih namanya ), langsung bergegas ke tempat dekat Indo menanam dan melakukan hal lain. Haruto pun memanggil Indo dan berkata bahwa Sang J.E telah memanggilnya ke tempat kerjanya. Indo pun berkata ya dan mengikuti Haruto dari belakang. Saat Indo sudah sampai depan pintu kantor J.E, Indo diam sebentar, sementara Haruto pergi. Indo memikirkan apakah ia berbuat salah atau apa. Tapi daripada semakin lama, Indo pun memutuskan mengetuk pintunya dan masuk ke ruangan J.E. J.E pun langsung berdiri melihat Indo masuk, ia berkata senang bisa bertemu dengan dirinya. Indo pun disuruh duduk dan Indo memperhatikan J.E.
J.E : Well, I call you here because, I decided to want to give you something that you've wanted for a long time.. ( Jadi, aku memanggil mu kesini karena, aku ingin memberikan sesuatu yang kamu mau sejak lama.. )
Indo : What is it ? ( Apa itu ? )
J.E : I've decided to give you..........Independence.. ( Aku sudah memutuskan untuk memberikan mu..........Kemerdekaan.. )
J.E menyodorkan sebuah kertas yang ia tulis berisi tentang hal kemerdekaan.
J.E : I will also help you prepare for your Independence.. ( Aku juga akan membantumu menyiapkan kemerdekaan.. )
Indo terdiam membeku, ia merasa ia tidak layak mendapatkan hal ini.
Indo : What ? you acctually-
J.E : Yes DEI, you can be a free country.. just like you wanted right ? (Iya Hindia, kamu akan menjadi negara bebas..bukan kah itu yang kau mau ? )
Indo : I ever say that to you but, I didn't expect that you- ( Aku pernah berkata itu tapi, aku tidak berpikir kalau kam- )
J.E : It's okay.. ( Tidak apa-apa.. )
Indo : Thank you.. Thank you so much.. ( Terima kasih.. Terima kasih banyak.. )
J.E pun memeluk Indo dan disini lah, J.E mulai membantu Indo mempersiapkan kemerdekaannya. Saat 17 Agustus 1945, Indo pun menyatakan kemerdekaannya dan J.E juga ikut serta menghadiri upacara kemerdekaan itu. Selain itu, J.E juga membentuk sebuah organisasi bernama BPUPKI ( Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia ) yang dibuat beberapa bulan sebelum Agustus, yaitu 29 April 1945. Pembentukan BPUPKI bertepatan dengan ulang tahun Kaisar J.E pada saat itu. Sampai pada akhir nya, J.E memutuskan untuk pergi dari negara Indo dan mereka mengucapkan selamat tinggal.
Beberapa bulan, sekitar 4 bulan kemudian, Indo mendapatkan sebuah surat dari tentara sana dan saat ia baca, mengejutkan dirinya. J.E meninggal dunia karena sebuah bom yang menghantam Hiroshima dan Nagasaki dan pada saat yang sama, J.E sedang berada di Hiroshima dan ia terkena bom dan meninggal. Indo, berkata dalam dirinya ia memang membunuh orang disekitarnya jika ia menyentuh/ mendekati. Emosi nya tidak terkontrol lagi dan, Indo mengambil foto J.E dengan dirinya dan membantingnya ke lantai. Tidak hanya itu Indo hampir kehilangan kesadarannya dan pada saat ia sadar. Ia mengambil foto itu dan berkata "Maafkan aku J.E, aku memang pembunuh.."
Beberapa tahun kemudian di tahun 1946, negara yang menghancurkan dunia seperti axis power dan Soviet,dimasukkan ke dalam penjara selama 73 tahun. Dan untuk 2 negara, T.R dan Soviet, ditahan selama 75 tahun. Sebenarnya J.E tidak mati di bom itu, Ia juga masuk ke penjara selama 73 tahun juga bersama dengan F.I.
Beberapa tahun, mungkin 1 tahun kemudian, saat Indo sedang duduk seperti biasa di tempat ia duduk,ia mendegar suara tembakan yang cukup keras dan itu menembak pohon yang berada didepannya ia duduk, saat ia melihat kebelakang Indo menemukan...
Kira-Kira Indo Menemukan/Bertemu Siapa Ya ?
To Be Continued.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Mysterious Country
Ficción históricaBahasa Indonesia : Cerita ini mengandung depresi, darah, pembunuhan dan hal sadis lainnya. Jika kalian tidak nyaman dengan konten-konten seperti ini, dianjurkan untuk tinggalkan halaman ini. Cerita ini TIDAK bermaksud untuk membawa politik/menjeleka...