05 - Dia siapa ?

1.6K 101 1
                                    

Minggu sore seperti ini adalah waktu yang pas untuk me-time bagi viona. Setelah rutinitas padat yang ia jalani hampir seminggu penuh.

Hanya di hari minggu lah viona bisa mencharge moodnya. Dengan bersantai dan rebahan diatas sofa, sambil menikmati masker yang terasa dingin diwajahnya. Ahh demi muka glowing harus sabar tahan lima belas menit tanpa ngomong.

Viona dirumah sendiri, sebab ibunya sedang ada keperluan arisan dengan teman gengnya. Gak tau deh ya geng mak-mak rempong bagi viona. Wkwk

Viona meraih ponsel diatas meja dekat sofa, banyak sekali pesan dari rendi yang ia abaikan. Entahlah rasanya enggan membalasnya. Akhirnya viona memilih mengabaikan notifikasi dari rendi.

Ia pun mengklik instagram, menscroll nyari-nyari konten receh yang berpotensi membuat nya tertawa keras. Jemari lentiknya kini menyentuh bagian explore di instagram..

Hingga dirinya cukup mematung melihat seorang laki-laki yang gagah dan berwibawa dibalut gamis putih dan bersorban juga berpeci.

Ma syaa Allah  jiwa viona meronta-ronta. Wkwkwk (lebay):v
Aduh akang yang sholeh, siapakah gerangan? Karena rasa kepo dalam diri viona sudah mendarah tulang eh ralat mendarah daging wkwk.

Karena rasa keingin tahuan yang tinggi, kirani menyentuh profil dari laki-laki yang memiliki username ~fauzan.rez

Tangan centil milik viona pun menekan tombol 'follow'  entahlah ada bisikan gaib yang memintanya untuk memfollow pria itu disosmed. Ya emang sih kecil kemungkinan di follback.

Ah tapi masa bodoh, fikir viona. Ia pun terus menscroll feed milik akun fauzan.rez  tersebut.
Semakin di scroll maka semakin timbul rasa kagum dalam diri viona.

Ya ampun pria seperti ini sangat menggugah selera wkwk. Dari cara dia menyampaikan pendapatnya lewat setiap caption dari postingannya.

Sepertinya pria ini calon usmud alias ustadz muda sepertinya. Dilihat dari cara bicara di sosial medianya, cara berpakaiannya sangat berwibawa sekali. Ehh tunggu, viona baru sadar saat melihat tulisan lokasi diatas postingan dari akun tersebut.

~Al-azhar university cairo~

Viona mengulum senyum, tuh kan bener! Emang fix calon ustadz muda tempat kuliah nya saja di kairo,mesir.

Hm beruntung sekali kelak wanita yang menjadi istrinya, pikir viona.

Tatapan viona begitu kagum saat melihat sosok pria dalam akun tersebut. Entah kenapa dirinya sangat tenang dan sekaligus iri kalau suatu saat pria itu menikah. Enak banget yang jadi istrinya!

Bisa mendapat suami sekaligus guru agama yang membimbing nya secara pribadi. Pasti sangat romantis hahah viona sudah berpikirr terlalu jauh.

"Anjir jadi banyak gerak kan gue. Lupa kalo lagi pake masker. Njirrr." Viona segera bangun dari rebahan manja nya di atas sofa. Ia berjalan menuju toilet, berniat untuk membersihkan wajahnya.

💘💘💘


Setelah selesai membersihkan wajahnya dari masker wajah, viona berjalan memasuki kamar nya.

Kamar bertema stitch adalah kamar milik viona pribadi. Kamar minimalis sederhana yang beraroma vanila yang sangat pekat.

Viona merebahkan tubuh nya diatas ranjang yang dipenuhi berbagai boneka miliknya, tanpa terkecuali boneka panda besar pemberian rendi yang selalu ada untuk menemaninya tidur.

Tangan viona masih terus menscroll instagram milik fauzan tersebut. Karena viona tidak sabaran belum kunjung mendapat follback, alhasil dirinya memberanikan mengirim pesa via DM terlebih dahulu.

Fauzan.rez

Kak, follback dong

Okay! Viona sangat nekat. Kenal kagak tapi sudah berani minta di follback. Halah masa bodoh fikirnya wkwk. Yang terpenting dirinya ingin di follback sama calon usmud.

Entahlah kemana jalan pikiran viona. Dia hanya bepikir bahwa dirinya tidak salah, toh hanya mengagumi kepribadian dari sosok fauzan tersebut.

💘💘💘

Jam menunjukkan pukul 00.15  namun mata viona beluk juga terpejam. Entahlah sedari tadi dirinya hanya sibuk marathon nonton anime sambil ngemil macaroni.

Tidak ada kerjaan lain, bahkan pesan dari rendi masih terus ia abaikan. Viona masih bingung bagaiman kelanjutan hubungannya nanti bersama rendi. Jadi dirinya terlalu malas memikirkan itu.

Drttt drttt

Bunyu getaran notifikasi dari ponsel viona. Ia yang sedari tadi fokus menonton pun memilih mempause nya, lalu mengambil ponsel yang tergeletak disamping laptop miliknya.

Haaa! Notif dari fauzan wkwk

Viona pun membuka notif DM instagram tersebut.

Fauzan.rez

Udah kok :)

Makasih kak

Iya, sama-sama.

Kyaaaaa!!!!!
Viona menahan kegembiraannya. Iya iya langsung difollback sama si akang fauzan calon ustadz muda yang ma syaa Allah banget .

Padahal cuma di follback doang, tapi rasanya udah kayak mau dilamar aja. Seneng aja gitu. Eh padahal banyak juga sih pastinya cewek yabg difollback sama si akang usmud.  Tahan jangan GR ya viona! Lagian inget udah punya pacar.. :v

Tanpa sadar viona melihat postingan fauzan paling bawah, ada beberapa potret gambar manga yang sepertinya dibuat oleh tangan fauzan sendiri.

Viona tersenyum, hmm barangkali dirinya dan fauzan memiliki satu kesamaan. Yaitu kecintaan pada manga atau anime  jepang gitu wkwk.

Apakah mengagumi laki-laki lain diperbolehkan disaat dirinya telah memiliki pacar? Entahlah viona hanya merasa sedikit kagum saja. Bukan apa -apa.

Viona mengakui kok kalau rendi pacar yang baik. Hanya saja viona mulai tidak nyaman dengan keadaan yang bertahun-tahun belum juga selesai. Tentang kebencian orangtua rendi yang masih terus menjadi misteri.

Viona pun mematikan layar ponselnya  kembali. Dan fokus melanjutkan tontonannya pada salah satu anime berjudul charlotte .

Ia terus fokus seraya memasukkan macaroni kedalam mulutnya. Dan sesekali menyesap minuman biru bersoda dalam kaleng.

💘💘💘

Haii! Gimana suka gak sama cerita nya? Maaf kalo ada bahasa yg agak ambigu. Dibawa enjoy aja ya ges~~

Moga suka♥️

Aku nulis cerita ini mau pendek aja, biar gk bosenin kalo dibaca👌

Skenario Terbaik (END)✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang