[[1]]

6.2K 763 123
                                    

"CK! TAE GAK MAU MA! AAAHH~~" teriakan kesel sedikit manja udah biasa terdengar dari dalam rumah keluarga Lee. Penyebabnya adalah sang anak yang lagi-lagi menolak ketika mamanya mau ngenalin dia sama anak temen mamanya, buat apa? Ya buat dikenalin sama dia, mungkin bisa jadi jodoh gitu...

Tapi si anak, Lee Taeyong gak mau, dia bener-bener gak mau, sesering apapun namanya nyodorin dia foto cewek cantik atau cowok manis pun dia tetep gak tertarik. Dan sang mama, Lee Irene tetep gak akan nyerah ngenalin anaknya ke ke anak temen-temen nya.
Taeyong tuh udah 28 tahun, masih aja ngejomblo, Irene aja gak tahan liatnya, dia tuh mau anaknya cepet nikah.. mau nimang cucu!

"Ayo dong! Kali aja bisa jodoh gitu! Kamu mau ngejomblo seumur hidup!"

"Mama mah! Jangan doa in yang nggak-nggak dong!"

"Ya makanya terima kek! Ini banyak lho temen mama yang anaknya suka sama kamu, ehh kamunya yang gak suka, lagian kamu sukanya apa sih! Cewek cantik gak mau! Cowok manis juga gak mau! Maunya apa! Setan?!"

"Ya gak gituuuu mamaaa"

"Jadi mau gimana!"

"Ah gatau lah, Taeyong pusing... Ini kan tadi kita mau bahas pembukaan cabang baru cafe mama, kenapa jadi merambat ke jodoh sih ma?!"

"Oh iya... Lagian kamu sih!"

"Iya-iya Taeyong yang salah.."

"Nah gitu dong, oke, mama udah ngabarin pegawai mama yang di cabang lain, kali aja mereka punya temen yang butuh kerjaan, jadi gak perlu susah payah masang iklan lagi, udah dapet beberapa sih.. tinggal satu lagi, nah kalo udah dapet yang satu lagi, mama mau ngadain acara peresmian"

"Yaudah deh terserah mama, aku kesana kalo cafe nya udah buka aja" ucap Taeyong dan langsung lari ke kamar, dia gak mau mamanya ngubah topik jadi pencarian jodoh lagi.
.
.
.
.
Seorang cowok manis, berjalan dengan langkah gontai dari halte bis ke apartemen tempat dia tinggal.

Huang Renjun, hari ini mood nya lagi gak baik, karna dia dipecat dari salah satu tempat kerja part time dia.

"Huftt, harus cari kerja kemana gue kalo gini" ucapnya lemas.

Sampe di depan lift, Renjun masih melamun sambil nunggu lift kebuka.

"Renjun!"

Renjun noleh ke arah samping, ah ternyata tetangga di apartemen dia, bisa dibilang sahabat sih, karna mereka udah 4 tahun temenan.

Kim Yeri, melangkah ngedeket ke Renjun dengan senyum ceria seperti biasa, tapi ngeliat wajah murung Renjun buat dia bingung.

"Kenapa dah Ren?"

"Gue dipecat yer" ucap Renjun kesel.

Yeri melotot kaget.
"Hah?! Yang mana? Yang di restoran Deket sekolah Lo dulu?"

Renjun ngangguk

"Kenapa bisa?"

"Gue gak tau, katanya lagi pengurangan pegawai, mungkin mau bangkrut" ucap Renjun sekenanya

Plak!
"Nah! Kebetulan!"

"Heh?! Jangan geplak sembarangan bisa gak!"

"Hehe maap, gini-gini.. cafe tempat gue kerja mau buka cabang di deket-deket sini juga, nah gue ntar dipindahin kesana karna tempatnya gak jauh dari tempat tinggal gu—

"Ya terus apa hubungannya sama gue!"

"Ck! Gue belom selesai ngomong!"

"Okeyyyyyy"

"Nah, mereka masih nyari pegawai baru, tinggal satu lowongan lagi nih, mau gak!"

Mata Renjun tiba-tiba berbinar seneng.

MANTAN (TaeRen) [ON HOLD]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang