17 : An Accidental Confession

178 40 18
                                    


BGM : Like Spring Wind - Nam Hye Seung, Go Eun Jeong

Seokjin menyamakan langkah kakinya dengan Jungkook ketika mereka keluar dari ruang rapat.

"Mendengar presentasi tentang proyek 15 menit, 10 menit di lantai lima, dan 35 menit di gedung sebelah. Selesai pukul 7 malam," ucap Seokjin menjelaskan.

"Jadwal kita sama sampai saat itu," lanjutnya selagi menutup layar ponsel. "Lalu kau.."

"Aku bebas," potong Jungkook. Pandangannya terfokus pada layar ponsel di tangannya.

"Bebas dari apa?"

Jungkook tiba-tiba menghentikan langkahnya. Tangannya memperbesar layar ponselnya sambil menekuk alisnya.

"Benar.. kenapa sebelumnya tidak terpikir olehku?"

"Tentang apa?"

Seokjin menoleh bingung, lalu melihat layar ponsel Jungkook. Jungkook menunjuk suatu titik di peta digital yang terpampang di layarnya.

"Jembatan penyeberangan?" tanya Seokjin heran.

Jungkook menyunggingkan senyumnya, "Itu ada di dekat studio."

Satu panggilan tak terjawab membuat Eunbi hendak menelepon Jungkook balik ketika ia mengecek ponselnya. Namun panggilan masuk dari Jungkook sudah menyambutnya duluan.

"Ada jembatan penyeberangan di dekat studio, bukan?" tanya Jungkook begitu Eunbi menjawab panggilannya.

Eunbi berpikir sejenak, mengingat-ingat sambil bergumam, "Kurasa ada satu jika kau jalan sedikit."

"Ada," sahut Jungkook, "Aku akan pergi ke sana."

"Sekarang?"

"Aku sedang di jalan sekarang," jawabnya. Suaranya terdengar tidak terlalu tenang.

Eunbi bergumam tanda mengerti, "Kabari aku jika kau menemukannya."

"Tentu," balas Jungkook, kemudian mematikan panggilannya.

Eunbi yang tinggal sendirian di studio kini membereskan barang-barangnya, merapikan meja sejenak lalu mematikan lampu ketika ia keluar.

Jungkook berjalan melewati gedung studio, tak selang berapa lama dengan Eunbi yang baru saja melangkahkan kaki ke luar gedung. Dari depan pintu ia bisa melihat sosok Jungkook dari belakang yang berjalan menyusuri jalan menurun yang menuju ke jalan besar.

Eunbi diam menatap jalan, pandangannya kosongㅡpikirannya berdebat dengan hatinya, antara mengikuti pria itu atau pulang sekarang juga. Ia menarik nafas panjang lalu memutuskan mengikuti kata hatinya dengan berjalan cepat mengikuti Jungkook sebelum pria itu hilang dari pandangannya.

Jika mengikuti jalan, kalian akan sampai di jalan besar di mana banyak suara kendaraan berlalu lalang. Jembatan penyeberangan ada tak jauh dari tempat Jungkook berdiri sekarang, hanya perlu beberapa langkah. Jungkook naik ke atas, berhenti di tengah-tengah jembatan.

Eunbi menatap Jungkook dari bawah, bagaimana pria itu terlihat sangat putus asa dan penuh penderitaan. "Bagaimana kau hidup tanpa mengetahui tentang cinta seperti ini?"

 "Bagaimana kau hidup tanpa mengetahui tentang cinta seperti ini?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
half of a half ㅡ jungkook;sinb ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang